5 Contoh Desain Cafe Sederhana

Kamu ada niatan untuk ngerintis bisnis kuliner? Atau emang tertarik untuk nambah penghasilan lewat usaha kedai kopi? Saat ini kamu berada di tempat yang tepat. Sebagai bagian dari gaya hidup millenial, desain cafe juga wajib kamu pertimbangin lho. Tak perlu yang ribet-ribet, cukup yang sederhana namun membuat nyaman untuk para anak muda ataupun pekerja yang ingin relaksasi, bersosialisasi, atau sekadar mencari suasana baru.

Mengingat penggunaan media sosial saat ini makin populer, maka desain cafe sederhana pun harus tetap diperhatikan. Kenapa? Agar tampilan usaha kamu cukup menarik untuk dipotret oleh para pengunjung. Nah berikut ini merupakan inspirasi desain cafe sederhana yang bisa kamu adopsi agar bisa menarik minat para pengunjung.

1. Desain Cafe Sederhana Dengan Konsep Tematik

Desain Cafe Tematik
Desain Cafe Tematik (Sumber: Dekoruma.com)

Desain cafe pertama yang dapat kamu adopsi yaitu cafe yang mengusung suatu tema berdasarkan hobi atau minat yang paling kamu sukai. Seperti contoh diatas, jika kamu memang sangat suka dengan sesuatu yang berbau kimia. Maka kamu bisa mendirikan cafe dengan konsep laboratorium kimia, lengkap dengan lukisan mural dan stiker dinding tabel kimia.

Selain akan membuat usaha milikmu jadi bahan pembicaraan orang banyak. Kamu juga bisa mengembangkan tema tersebut dan bermain dengan interior untuk menciptakan kenangan baru yang engga terlupakan bagi para pelanggan setia kamu.

Konsep tematik ini sangat cocok bagi kamu yang memang punya hobi pada sesuatu bidang, tapi kamu juga tertarik untuk terjun ke dunia bisnis. Dengan menerapkan konsep yang unik dan berbeda dari yang lainnya, tentunya akan menjadi tempat nongkrong yang mudah diingat oleh para pengunjung.

2. Desain Cafe Sederhana Dengan Konsep Takeaway

Desain Cafe Takeaway
Desain Cafe Takeaway (Sumber: Dekoruma.com)

Desain cafe yang satu ini cocok bagi kamu yang mempunyai anggaran dan lahan terbatas. Cafe dengan konsep pesanan bawa pulang (takeaway) ini cukup simpel dan memikat. Yang harus kamu pastikan adalah tampilan depan cafe nya agar terlihat menonjol supaya menarik minat banyak pengunjung.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan beberapa kursi di depannya untuk membuat nyaman para pelanggan yang menunggu. Meskipun dengan anggaran yang pas-pasan, namun bukan alasan bagi kamu untuk membuat cafe dengan tampilan menawan, unik, dan juga Instagramable.

3. Desain Cafe Sederhana Dengan Konsep Monokrom

Desain Cafe Monokrom
Desain Cafe Monokrom (Sumber: Dekoruma.com)

Selanjutnya, desain cafe sederhana juga harus tetap memperhatikan aspek kebersihan dan kerapihan. Salahsatu cara untuk menunjukkan kesan bersih dalam cafe, pemilihan skema warna yang tepat dapat wajib kamu andalkan. Konsep cafe dengan warna monokrom sangat cocok jika kamu menginginkan hal tersebut.

Penerapan warna putih pada desain cafe sederhana seperti gambar bisa kamu adopsi agar cafe kamu terkesan bersih dan luas. Kamu juga bisa pake ubin keramik putih yang dilapiskan pada dinding daripada lantai, dan warna hitam nampak pada lantai yang polos. Konsep monokrom yang trendi dan berkelas seperti ini dijamin akan membuat para pelanggan terpikat untuk datang ke cafe kamu.

4. Desain Cafe Sederhana Dengan Konsep Kayu

Desain Cafe di Rumah
Desain Cafe di Rumah (Sumber: Dekoruma.com)

Jika kamu suka dengan suatu konsep dengan kesan natural, maka cafe dengan menggunakan kayu cocok untuk kamu coba. Penggunaan material kayu juga akan memberikan nuansa hangat di dalam cafe. Konsep ini harus dipadukan dengan penempatan lighting yang sesuai dan juga tambahan dekorasi seperti tanaman hias. Desain cafe sederhana dengan konsep yang satu ini akan tampak estetik walaupun ukurannya minimalis.

5. Desain Cafe Sederhana di Rumah

Desain Cafe di Rumah
Desain Cafe di Rumah (Sumber: Dekoruma.com)

Nah kalo anggaran yang kamu punya belum cukup untuk menyewa suatu lahan atau area untuk membuka usaha. Maka konsep cafe di rumah ini bisa jadi solusinya. Kamu tinggal memanfaatkan halaman rumahmu sebagai tempat pengunjung untuk duduk menikmati secangkir kopi di kursi dan meja teras yang tersedia.

Area dalam rumah bisa kamu alih fungsikan sebagai dapur kecil, tempat menaruh berbagai alat pembuat kopi, sekaligus juga area untuk meracik kopi. Konsep ini cocok diadopsi pada hunian dalam pemukiman yang tidak terlalu ramai. Desain cafe sederhana ini akan terlihat simpel dan nyaman dengan rangkaian furniture kayu yang memberikan kesan natural.

 

Referensi:

Ddekoruma.com/artikel/80343/inspirasi-desain-cafe-sederhana

Irvan Daniansyah

Lagi belajar istiqomah untuk menulis. Semoga ada manfaatnya yaa :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Selain Talas Ternyata Inilah Kuliner Bogor Yang Sudah Melegenda

Wed Aug 28 , 2019
Bogor adalah sebuah kota yang dikenal sebagai kota hujan, Bogor banyak dikinjungi oleh wisatawan lokal mapun asing karena beberapa tempat wisatanya sudah cukup terkenal. Tidak heran bukan jika Bogor kerap menjadi tempat idola banyak orang Kota hujan ini terletak dibagian selatan kota Jakarta, selain dikenal dengan tempat wisatanya yang banyak […]
Soto Mie Bogor