5 Gaya Foto Kekinian Saat Kamu Sedang Travelling

Satu hal yang wajib kamu lakukan saat travelling adalah mengabadikan setiap momen yang terjadi. Tapi jika hasil foto yang didapatkan gayanya gitu-gitu aja, tentu saja merupakan sebuah hal yang monoton. Perlu rasanya kamu memerhatikan nilai estetika, keunikan, dan kreativitas tiap foto yang kamu ambil. Mengapa?

Karena selain caption yang harus keren, foto yang ciamik juga engga kalah pentingnya bagi kamu para pemburu foto saat melakukan travelling. Apalagi untuk menunjang feed kamu di instagram. Tentunya foto yang keren adalah suatu kewajiban. Nah biasanya banyak para travelers yang totalitas untuk mendapatkan foto yang di inginkannya supaya engga mengecewakan. Berikut ini gaya foto yang bisa kamu coba jika masih bingung ingin bergaya foto seperti apa!

1. Backgenic

Backgenic Menggunakan Kai Tapesry
Backgenic Menggunakan Kai Tapesry (Sumber: Backpackerjakarta.com)

Memamerkan pemandangan ditempat yang sedang kamu kunjungi tentu saja harus kamu abadikan, terlebih lagi dengan tidak melihat kamera. Gaya foto ini dinamakan backgenic dan memang menjadi trend gaya foto kekinian. Walaupun selintas terlihat gampang, gaya foto seperti ini ternyata engga mudah didapatkan lho. Kamu hgarus menyesuaikan posisi tubuh dan pemandangannya supaya mendapatkan nilai estetika yang pas.

Backgenic akan lebih cocok jika menggunakan kain tapestry. Buat yang belum tahu, kain tapestry merupakan kain hits kekinian dengan berbagai motif tribal. Kain satu ini saat ini sedang naik daun dan dipakai oleh banyak para traveler untuk dipakai berpose di destinasi wisata alam. Misalnya saja di gunung, pantai, air terjun, dan lainnya.

Baca juga: Gaya Foto Cowok Saat di Gunung

2. Hands in Frame

Hand in Frame
Hand in Frame (Sumber: Phinemo.com)

Hands in Frame menjadi salah satu gaya yang begitu populer dan kekinian di kalangan pengguna Instagram. Sebenarnya gaya foto ini awalnya hanyalah fokus kepada kegiatan tangan yang sedang melakukan sesuatu. Tapi akhir-akhir ini, gaya yang satu ini banyak digunakan untuk menunjukkan benda kecil atau sesuatu yang sedang digenggam.

Sesuatu yang digenggam itu beragam. Bisa makanan, minuman, barang lainnya atau menunjukan suatu tempat objek wisata dengan background pemandangan yang kece juga tentunya. Gaya foto ini akan tampak lebih bagus jika kamu menggunakan latar panorama alam.

3. Gaya Levitasi

Gaya Levitasi
Gaya Levitasi (Sumber: Backpackerjakarta.com)

Belakangan ini, levitasi menjadi salah satu gaya berfoto favorit dan kekinian yang sering digunakan oleh pengguna akun instagram. Gaya ini memberikan kesan seakan-akan terbang sehingga membuat foto ini disukai dan ditiru oleh banyak orang. Pose ini pada mulanya hanya di pakai komunitas-komunitas saja, tapi lambat laun banyak sekali para traveler yang melirik gaya levitasi ini karena dianggap unik.

Baca juga: Gaya Foto di Pantai

4. Follow Me To

Follow to Me Style
Follow to Me Style (Pulk.com)

Gaya Follow to Me ini pertama dicetuskan oleh seorang fotografer asal Rusia, Murad Osman. Pada saat itu Murad bersama kekasihnya sedang melakukan travelling di Barcelona. Saat sang kekasih kesal karena Murad selalu mengambil foto dan memakan waktu yang lama. Akhirnya dia pun menarik tangan Murad untuk mengajaknya pergi. Sebagai seorang fotografer, dengan sigap Murad mengambil momen tersebut dan sampai sekarang dikenal sebagai gaya follow me to.

Kini gaya foto ini menjadi hits di kalangan pecinta fotografi. Bisa dikatakan foto ini engga pernah lekang dimakan waktu, dan tetap menjadi favorit bagi mereka yang liburanny bersama dengan pasangan. Tapi orang-orang pun sudah memodifikasi gaya foto ini, jadi bagi jomblo gausah khawatir wkwk. Kenapa? Sebab Follo to Me masih bisa kamu lakukan dengan sahabat-sahabat terbaikmu.

5. Wide Angle Menggunakan Action Camp

Wide Angle Menggunakan Action Camp
Wide Angle Menggunakan Action Camp (Sumber: Phinemo.com)

Traveller zaman now juga sudah banyak yang mempunyai action cam. Meski mereknya berbeda-beda, namun fungsi action cam adalah untuk mendapatkan foto dengan pemandangannya yang lebih luas, wide-angle. Apalagi dengan ukurannya yang sangat kecil dan bisa dimasukkan ke mana saja akan mempermudah kamu membawanya. Dengan menggunakan action cam, maka kamu bisa mengambil gambar pemandangan lebih lebar karena lensa yang digunakannya yaitu lensa cembung.

Nah itu dia lima gaya yang wajib kamu tiru saat kamu sedang travelling. Apalagi kalo jalan-jalannya ke tempat yang sangat indah dan panoramanya tiada duanya. Selamat berlibur ya bagi yang menjalankan, jangan lupa bahagaia dan abadikan momen terbaiknya :)).

 

Sumber:

1. Phinemo.com/foto-kekinian-yang-bisa-kamu-coba/

2. Backpackerjakarta.com/10-gaya-foto-hits-kekinian-yang-lagi-trend-sepanjang-tahun-2017-di-kalangan-para-travelers/

Irvan Daniansyah

Lagi belajar istiqomah untuk menulis. Semoga ada manfaatnya yaa :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

5 Tempat Makan di Manado

Wed Sep 11 , 2019
Siapa yang tidak tahu Manado? Kota ini tidak hanya terkenal dengan pulau Bunaken yang mendunia, tapi juga beragam makanan dan minuman yang khas dengan segala keunikannya. Tak heran, jika banyak wisatawan yang menjadikan Kota Manado sebagai salah satu destinasi wisata kuliner untuk menghabiskan waktu liburan mereka. Nah berikut adalah beberapa […]
RM Dego-Dego Live Music 4 - Littlefeedroundtheworld.blogspot.com