5 Gaya Foto Untuk Cewe Saat di Gunung

Bagi kamu para pendaki, mencapai puncak gunung adalah hal yang di tunggu-tunggu. Apalagi kalo kamu cewek. Rasa lelah dan capek selama pendakian akan terbayar tuntas saat kamu sudah berada di ketinggian. Untuk merayakan hal ini, maka biasanya para ladies ini langsung bersuka cita dengan cara berfoto-foto. Namun yang perlu dicatat, jangan sampe juga gegara kamu keasyikan berfoto justru mengabaikan faktor keselamatan. Keep safety yaa!

Nah berikut ini adalah beberapa gaya foto yang bisa kamu coba bagi para pendaki wanita yang memang suka naik gunung. Gaya-gaya berikut ini disamping instagrammable, dijamin juga pasti safety. Apa aja itu? 

1. Foto Bareng Tulisan

Foto Dengan Tulisan
Foto Dengan Tulisan

Saat kamu berada di puncak gunung, maka foto keren yang bisa kamu lakukan adalah sambil membawa tulisan. Tulisannya beda-beda, tergantung kamu aja maunya di mana. Ada yang ditulis di kartu, di karton,a taupun di kertas ukuran A4 atau A3. Bahkan di era digital ini banyak juga yang tulisannya dari hape sendiri. Intinya, banyak sekali ide yang dikembangkan untuk pose yang satu ini.

Tulisan yang kamu buat pun bisa beragam, mulai dari mengajak orang lain juga traveling, mengungkapkan cinta untuk seseorang yang kamu suka, selamat ulang tahun atau bahkan ucapan terimaksih untuk orangtua yang telah mengizinkan untuk mendaki. Gaya foto semacam ini tentu tidak perlu mencari tempat yang berbahaya kan? Yang penting pesannya bisa sampe pada orang yang dituju. dan yang perlu diperhatikan juga adalah latar belakangnya harus gunung, supaya orang percaya kalo kamu lagi muncak wkwk.

Baca juga: Gaya Foto di Pantai

2. Berfoto Bareng Sunrise

Menikmati Sunrise di Puncak Gunung
Menikmati Sunrise di Puncak Gunung (Sumber: beepdo.com)

Sunrise merupakan momen yang ditunggu-tunggu ketika kamu bangun di pagi hari. Tak jarang bahkan kamu harus bangun subuh-subuh guna bisa menikmati matahari terbit di puncak gunung. Kenapa sampe segitunya? Sebab saat matahari terbit, pemandangan yang Tuhan suguhkan begitu indah terhampar. Apalagi kalo gunung yang kamu daki menyajikan sunrise keren, pastinya kamu engga boleh melewatkan momen tersebut.

Kamu engga perlu mencari posisi yang berbahaya, soalnya kamu masih bisa tampil kece tanpa harus mencari tempat yang berbahaya. Asalkan angle yang di ambilnya tepat. Agar foto lebih maksimal, manfaatkan lampu blitz. Dengan begitu, maka wajah kamu tetap tampak meskipun ada cahaya matahari di belakangnya. Namun bagi kamu yang memang engga suka pake blizt maka gamasalah juga. Dengan cara seperti ini maka foto yang dihasilkan akan menjadi siluet yang tertimpa sunrise. Salahsatu rekmonedasi foto yang bisa dicoba saat sunrise yaitu ‘menangkap’ matahari dengan tangan. Keren pokonya mah!

3. Groufie

Hasil gambar untuk gaya foto di gunung
Groupi Sangat Cocok Untuk mengenang Momen Kebersamaan (Sumber: kaskus.co.id)

Gaya foto ini wajib banget kamu abadikan. Kenapa? Soalnya engga ada yang lebih menggambarkan kebersamaan saat naik gunung selain saat kamu bersua foto bersama kawan-kawanmu. Selain untuk menikmati kekompakan persahabatan, momen ini juga tentunya untuk menghargai kawan-kawan kita yang telah membersamai selama perjalanan. Engga perlu berfoto di pinggir kawah yang terbilang bahaya. Melihat foto kamu dan teman-temanmu yang ramai saja sudah terasa betapa serunya petualangan kalian.

4. Pose Beraktifitas

Foto Dengan Tulisan
Foto Dengan Tulisan (Sumber: Tribunnews.com)

Gaya foto ini akan terasa seru karena bisa mengabadikan momen-momen kebersamaan kamu saat ada di puncak gunung. Isstilahnya, bukan hanya foto pribadi yang kamu banyak-banyakin koleksi. Tapi juga foto-foto kegiatan kamu saat sedang di puncak. Macem-macem sih biasanya gaya nya.

Ada yang saat pendakian sudah mau beres menjelang puncak, ada juga yang menjelang turun gunung, tak sedikit juga yang sedang menikmati suasana di puncak gunung,atau bahkan sedang di tenda dan juga memasak bersama. Gaya foto ini di desain khusus untuk tidak menatap kamera. Jadi biar terkesan candid-candid gimana gitu wkwk. Dan pastinya gaya foto ini aman karena tidak butuh lokasi yang ekstrem.

Baca juga: Capek Main Instagram?

5. Mengibarkan Bendera Merah Putih

Berfose Mengibarkan Bendera Merah Putih
Berfose Mengibarkan Bendera Merah Putih (Sumber: Brillo.net)

Mendaki gunung merupakan sarana untuk membangkitkan rasa cinta kita terhadap Tanah Air. Itu sebabnya banyak pendaki yang membawa bendera Merah Putih di dalam ransel mereka. Walaupun mungkin momennya bukan sedang mendekati kemerdekaan negara kita. Saat sudah sampai ke puncak gunung, berposelah sambil mengibarkan San Saka Bendera Merah Putih. Ini akan jadi foto yang keren abissss. Ada rasa bangga, puas dan tentunya makin mencintai negeri kita sendiri. Tentuny, kamu engga perlu mencari tempat yang berbahaya. Okeyyy!

 

Sumber:

Kaskus.co.id/thread/555d72ffa2c06ea8338b456e/aneka-gaya-untuk-berfoto-yang-aman-di-puncak-gunung-d/

Irvan Daniansyah

Lagi belajar istiqomah untuk menulis. Semoga ada manfaatnya yaa :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tempat Makan Keluarga di Tangerang

Fri Sep 6 , 2019
Berkumpul dengan keluarga memang menjadi salah satu kebahagiaan tersendiri, apalagi disaat musim liburan telah datang. Moment seperti itu memang sangat jarang didapatkan ada berbagai cara keluarga untuk memanfaatkan moment tersebut Salah satu cara mereka memanfaatkan moment tersebut adalah dengan mengunjungi tempat tempat wisata atau juga hanya sekedar makan bersama. Cara […]