5 Lagu Pertepan Paling Hits Sepanjang Masa

Siapa sih yang engga kenal dengan Peterpan? Band asal Bandung yang satu ini pada masanya sempat menempati posisi chart tertinggi pada beberapa tangga musik di Indonesia. Salahsatu yang menjadi daya tarik dari band ini juga yaitu kehadiran sang vokalis, Ariel. Dengan wajah yang ganteng dan suara yang merdu abis, pemilik nama Nazril Irham ini bikin ia menjadi idola para cewk dari tahun 2003 hingga saat kini.

Peterpan
Peterpan

Selain memiliki suara yang merdu, Ariel juga ternyata sosok yang sangat puitis lho. Hal ini bis diliat dari lirik-lirik lagu Peterpan yang hampir 90% ciptakan Ariel sendiri. Terkadang ia menggunakan bahasa yang cukup tinggi dan puitis sehingga susah dicerna oleh pendengarnya. Namun justru disitulah kharismanya. Nah berikut ini adalah lima lagu paling hits milik Perterpan yang saya yakin kamu semua udah gak asing lagi!

1. Semua Tentang Kita

Lagu Semua Tentang Kita dirilis Peterpan pada 2003 lalu. Diawali dengan petikan gitar yang sendu dan melankolis, lagu ini cukup membekas di hati para pendengarnya. Dengan racikan lirik dan nada ciamik garapan Ariel, lagu yang satu ini mengisahkan berbagai kenangan indah yang tersimpan dalam hubungan sepasang manusia. Sesuai dengan lagu dan tema yang diangkat, lagu Semua Tentang Kita akan selalu cocok untuk dijadikan lagu nostalgia yang bisa dinyanyikan kembali pada saat momen-momen berkumpul bersama sahabat maupun orang terdekat.

Baca juga: Musisi Indonesia yang Mendunia

2. Mungkin Nanti

Lagu yang diambil dari album Bintang di Surga ini tergolong mega-hit. Hal ini terbukti dari seringnya diputar di radio-radio pada masa itu. Hampir senada dengan Semua Tentang Kita, lagu Mungkin Nanti juga mengisahkan tentang sepasang manusia yang sudah tak lagi bersama namun mempertanyakan peluang mereka kembali. Lagu yang dirilis Peterpan pada 2004 lalu ini memiliki lirik sederhana namun tetap bernuansa puitis, ciri khas dari Ariel. Diiringi dentingan keyboard dari Andika, petikan gitar Uki dan gebukan drum dari Reza, lagu ini cocok banget untuk didengar saat perjalanan.

3. Kukatakan Dengan Indah

Lagu selanjutnya milik Peterpan yang sangat hits dan kita semua pasti tahu adalah lagu Kukatakan dengan Indah. Video klip lagu yang satu ini juga bertahan lama di top five program MTV Ampuh kala itu. Hal ini membuktikan bahwa karya-karya dari Peterpan pada saat itu seolah menghipnotis siapapun yang mendengarnya untuk menyukai karya-karyanya. Di bintangi oleh Ardinia Wirasti, namanya semakin melejit sejak mulai berakting mesra dengan Ariel di video klip lagu ini.

4. Ada Apa Denganmu 

Lagu Ada Apa Denganmu adalah salahsatu mega-hit lainnya dari Peterpan dari album Bintang di Surga. Lagu ini bahkan bisa dikatakan sebagai lagu ikonis dari band asal Bandung itu. Kenapa bisa begitu? Sebab salah satu alasannya terletak pada bagian reff lagu ini yang amat terkenal. Ditambah lagi tarikan nada suara Ariel saat melantunkan “Ada apa denganmu?”. Kala itu, mulai dari anak-anak sampai dewasa, dari pengamen hingga pegawai kantoran kerap menyanyikan lagu yang satu ini.

Baca juga: Artis Terkaya di Indonesia

5. Menghapus Jejakmu

Salah satu lagu hits lainnya milik Peterpan adalah Menghapus Jejakmu. Jika pada lagu Ada Apa Denganmu Ariel dipertemukan dengan Masayu Anastasia, pada lagu ini pria asal Bandung itu dipertemukan dengan Dian Sastrowardoyo. Lagu ini cukup easy listening dan cocok didengar oleh siapa aja.

Nah walaupun Peterpan sudah bubar di tahun 2012 lalu. Namun kelima karya mereka tersebut patut kita acungi jempol karena hingga sekarang lagu-lagunya masih enak untuk didengarkan. Kira-kira lagu yang mana favoritmu?

 

Sumber:

1. Brilio.net/musik/10-lagu-ini-bukti-jika-ariel-adalah-sosok-yang-puitis-bikin-baper

2. Cnnindonesia.com/hiburan/20190809063725-227-419731/5-lagu-kenangan-noah-sebelum-uki-keluar

Irvan Daniansyah

Lagi belajar istiqomah untuk menulis. Semoga ada manfaatnya yaa :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

5 Tempat Nongkrong Hits dan Kekinian di Garut

Mon Sep 23 , 2019
Jika kamu bosen pergi liburan ke Bogor atau Bandung, cobalah sesekali untuk mampir ke Kota Garut. Secara geografi Garut dikelilingi oleh banyak pegunungan, makanya kota ini dijuluki sebagai Swiss Van Java. Beberapa gunung yang ada di Kota Garut ini yaitu Gunung Cikuray, Gunung Papandayan, Gunung Guntur, Gunung Galunggung, Gunung Talaga […]
Kopilogi