5 Tempat Makan di Lombok yang Harus Kamu Kunjungi

Pasir putih yang halus, gunung-gunung yang indah, serta hutan yang hijau dan alami. Itulah yang dimiliki Lombok. Engga heran makanya jika banyak orang menjadikan Lombok sebagai tujuan wisata alternatif. Terlebih lagi suasana di sini lebih terasa “alami” dibanding dengan Bali yang selalu dipadati wisatawan. Tapi kamu gak perlu khawatir, sebagai tujuan wisata yang terus naik daun, di Lombok juga kamu gabakal kekurangan pilihan tempat untuk memanjakan perut.

Saat melihat daftar menunya saja, kamu pasti sudah menerbitkan air liur. Hidangan yang unik dan berkelas dapat kamu nikmati sembari memanjakan mata dengan pemandangan yang spektakuler. Dari mulai rimbunnya pohon sampai hamparan pasir putih. Jika kamu berencana untuk mengunjungi Lombok, ada lima tempat makan yang harus kamu kunjungi. Apa aja itu?

1. Rumah Makan Khas Lombok Tanjung Karang

Restoran Tanjung Karang
Restoran Tanjung Karang (Sumber: Gotravelly.com)

Rumah Makan Lombok Khas Tanjung Karang menyediakan berbagai jenis kuliner khas Lombok. Mulai dari ayam bakar taliwang, plecing kangkung, dan banyak lagi menu pilihan lainnya yang ditawarkan tempat makan ini. Dan dijamin, semuanya akan membuat kamu ketagihan dan pengen balik lagi kesini. Soal harga, tempat mkana yang satu ini pasti sesuai dengan kantongmu. Jika kamu mau kesini, Rumah Makan ini buka setiap hari mulai dari pagi hingga malam yaitu pukul 22.00 WIB.

Lokasi: Jl. Arya Banjargentas No. 88X, Ampenan, Sekarbela, Tj. Karang, Kec. Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggara Bar. 83115.

Baca juga: Tempat Nongkrong di Palembang

2. Restoran Dua-Em Bersaudara

Restoran Dua-Em Bersaudara
Restoran Dua-Em Bersaudara (Sumber: Gotravelly.com)

Rumah makan ini menyediakan olahan khas Taliwang. Beberapa menu andalan yang ditawarkan yaitu ayam bakar Taliwang, Ikan bakar Taliwang, sate sum-sum tulang belakang sapi, dan ada juga plecing kangkung dan beberuk sebagai pelengkap. Walaupun banyak restoran di Taliwang yang menawarkan makanan yang sama, namun ditempat ini kamu bisa memilih sesuai keinginanmu sendiri, untuk maslah rasanya pun di rumah makan ini punya ras khas yang berbeda dengan tempat makan yang lainnya.

Lokasi:  Jalan Transmigrasi No.99, Karang Taliwang, Cakranegara, Karang Taliwang, Kec. Cakranegara, Kota Mataram, Nusa Tenggara Bar. 83239.

3. Roemah Langko

Roemah Langko
Roemah Langko (Sumber: Gotravelly.com)

Tempat makan yang ini memiliki konsep rumah zaman dulu. Roemah Langko menawarkan kesan tersendiri bagi para pengunjungnya. Dulunya, restoran ini merupakan sebuah rumah tinggal. Tapi sekarang, tempat ini sudah disulap menjadi sebuah restoran vintage yang menampilkan kesan mewah. Tempat makan ini menjadi salahsatu destinasi yang patut kamu coba kaena menawarkan berbagai makanan khas Lombok yang nikmat. Untuk bisa berkunjung kesini, kamu bisa datang mulai dari pagi pukul 10.00 sampai 10.30 malam.

Lokasi: Jl. Langko No.68, Pejeruk, Kec. Ampenan, Kota Mataram, Nusa Tenggara Bar. 83114.

4. Warung Kelor Pancor

Warung Kelor Pancor
Warung Kelor Pancor (Sumber: berbagifun.com)

Warung Kelor Pancor menwarakan menu andalannya berupa sayur kelor. Seperti namanya, sayur ini terbuat dari daun kelor dan merupakan salah satu hidangan lokal terkenal di pulau ini. Tempat makan yang satu ini juga menyajikan hidangan segar yang dimasak setiap hari. Selain itu, tempat ini juga menawarkan makanan rumahan, seperti ayam goreng, tahu goreng, dan juga tempe.

Lokasi: Pancor, Selong, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Bar. 83611.

Baca juga: Tempat Nongkrong di Metro

5. Warung Sate Rembiga Haji Sinasih

Warung Sate Rembiga Hj Sinasih
Warung Sate Rembiga Hj Sinasih (Sumber: Goodindonesiafood.com)

Sate rembiga merupakan hidangan yang tak ada tandingannya. Sate ini terbuat dari daging sapi yang disajikan kering tanpa saus. Meskipun demukian tapi hidang ini akan berhasil memberikan rasa manis dan pedas yang akan memuaskan lidah Anda. Ahh pokonya wajib kamu coba deh!

Lokasi: Jl. Dr. Wahidin No.11B, Rembiga, Kec. Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, 83124.

Nah itu dia lima rekomendasi tempat makan yang bisa menyelamatkan perut kamu dari keroncongan saat berlibur ke Lombok. Setidaknya dari kelima tempat mkan tersebut salahsatunya wajib kamu kunjungi supaya kamu engga menyesal saat udah balik ke rumah :).

 

Sumber:

1. Gotravelly.com/blog/restoran-di-lombok/

2. Goodindonesianfood.com/story/5-tempat-makan-di-lombok-ini-bakal-bikin-kamu-selalu-ingin-liburan-ke-lombok/

Irvan Daniansyah

Lagi belajar istiqomah untuk menulis. Semoga ada manfaatnya yaa :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

5 Rekomendasi Gaya Rambut Untuk Anak Laki-laki

Wed Sep 11 , 2019
Saat memasuki usia balita, rambut anak-anak akan mulai tumbuh tebal dan memanjang. Sebagai orangtua, kamu harus duadah mulai peka bahwa ini merupakan pertanda kalo si kecil yang lucu itu sudah waktunya untuk di potong rambutnya. Tentunya gaboleh sembarangan juga dong, kamu harus sudah mulai menentukan gaya rambut anakmu akan di buat […]
Medium Haircut