5 Tempat Nongkrong Hits di Palembang

Kamu lagi jalan-jalan sembari menjelajahi keindahan wisata di Kota Palembang? Engga lengkap dong kalo belum menyambangi kamu kesana tapi engga hangout sambil nyantai, ngopi, ngemil, berfoto, dan juga ngobrol bareng sahabat atau pun pasangan kamu. Kira-kira apa dan dimana aja ya tempat nongkrong hits di Palembang yang cocok buat dijadiin tempat kongkow-kongkow bareng kawan-kawan?

Nah berikut ini ada rekemondasi 5 tempat nongkrong hits dan dan tentunya instagramable banget yang ada di Palembang. Pokonya asyik banget buat hangout bareng temen-temenmu. Selain itu, fasilitas yang ditawarkan pun terbilang lengkap, harganya bervariatif, serta suasana dan view yang ditawarkan sangat menakjubkan. Apa aja itu?

1. Equatore Rooftop Cafe

Equatore Rooftop Cafe
Equatore Rooftop Cafe (umber: Insta.orenya.com)

Sebagaimana namanya, Equatore Rooftop merupakan kafe yang terletak di ketinggian, tepatnya di lantai 5 Hotel Barong Palembang. Dengan konsep yang berada di atas atap, di tempat ini kamu bisa menikmatai pemandangan indah di kota Palembang. Apalagi kalo datangnya di malam hari, uhhh pemandangannya makin cantik aja. Equatore Rooftop Cafe memiliki dua area yang bisa kamu pilih yakni outdoor dan indoor.

Menu yang ditawarkan disini pun cukup beragam, mulai dari makanan khas Italia, Asia, hingga Indonesia. Harga yang harus dipatok memang sebanding dengan fasilitas dan kemewahan yang disediakan cafe ini. Jika kamu ingin berkunjung ke tempat ini, setidaknya kamu harus menyiapkan uang mulai dari Rp 100.000,00 untuk menikmati menu andalan yang ada Equatore Rooftop.

Lokasi: Barong Hotel, Lantai 5 , Komplek Mall Palembang Square, Jl. POM IX, Lorok Pakjo, Ilir Barat I, Palembang City, South Sumatra 30113.

Baca juga: Tempat Makan di Jayapura

2. Bingen Cafe

Bingen Cafe
Bingen Cafe (sumber; Feastit.blosgspot.com)

Jika kamu ingin mengunjungi cafe dengan beragam tema yang ada di Pelmbang, maka datanglah ke Bingen Cafe. Disini, kamu akan menyaksikan tiga interior berbeda yang terdapat dalam satu tempat. Apa aja itu? Ada area outdoor bertema vintage, outdoor cafe dengan tema rustic garden, dan juga poolside cafe yang cocok untuk menemani santap malam kamu.

Menu yang ditawarkan pun sangat beragam, mulai dari masakan Indonesia hingga western. Meski menawarkan suasana yang hits dan kekinian, di Bingen Kafe kamu gak bakal kekeringan isi dompet. Untuk dapat menikmati menu yang tersedia, kamu cukup menyiapkan uang mulai dari Rp18.000 hingga Rp70.000. FYI, cafe ini buka setiap hari dari pukul 15:00 – 23:00.

Lokasi: Jl. Residen Abdul Rozak No.5, Bukit Sangkal, Kec. Kalidoni, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30163.

3. Ombre Cafe

Ombre Cafe
Ombre Cafe (Sumber: Travellingyuk.com)

Ombre Cafe adalah salah satu cafe hits dan instagramable yang dimiliki oleh Palembang. Konsep yang dimiliki cafe ini sangat menarik karena mempunyai interior serba putih dan furniture bergaya eropa. Karena keunikan itulah juga, cafe yang satu ini sering dimanfaatkan oleh para pengunjungnya sebagai spot berfoto serta lokasi acara pribadi seperti ulang tahun ataupun bridal shower.

Menu favorit yang ditawarkan Ombre Cafe yaitu Nasi Nampan. Hidangan ini merupakan sejenis nasi liwet yang bisa dinikmati hingga 3 orang. Nasi Nampan ini dapat kamu nikmati dengan harga sekitar Rp60.000-an saja, sudah lengkap dengan kerupuk dan lauknya. Kamu juga bisa mendapatkan es teh dengan cuma-cuma bila memesan menu ini. Setiap harinya, Ombre Cafe ini buka pukul 10:00 – 22:00.

Lokasi: Jl. AKBP Cek Agus, 8 Ilir, Kec. Ilir Tim. II, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30163.

Baca juga: Tempat Nongkrong di Metro

4. York Cafe

York Cafe
York Cafe (Sumber: Travellingyuk.com)

York Cafe merupakan tempat nongkrong di Palembang yang mengusung konsep tempat makan ala Inggris. Hal ini terlihat jelas lewat lukisan dan mural di dinding yang ada di Cafe ini, dimana ada lukisan Ratu Elizabeth dan pengawalnya. Meski memiliki konsep ala Inggris, tapi York Cafe cafe ini juga menyajikan makanan khas Indonesia seperti sop buntut dan sate ayam yang dipatok mulai harga Rp 20-150 ribu. Disamping tentunya ada juga masakan Asia dan Barat bagi kamu yang menyukainya.

Interior tempat nongkrong yang satu ini didominasi oleh paduan warna hitam, putih dan abu-abu. Terdapat 2 lantai yang ada di York cafe, bawah untuk area bebas rokok dan bagian atas merupakan area yang lebih bebas. Kafe yang berlokasi di Jalan Basuki Rahmat ini buka setiap harina mulai jam 10 pagi hingga 10 malam.

Lokasi: Jl. Jend. Basuki Rachmat No.02, Ario Kemuning, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151.

5. Plan B

Cafe Plan B
Cafe Plan B (Sumber: Blog.ivacanza.co)

Plan B merupakan tempat yang sangat cocok bagi kamu pecinta kuliner khas Italia, khusnya yang suka dengan Pizza. Selain memiliki interior yang artsy dengan berbagai ornamen dan juga lukisan kontemporer, Plan B juga menyediakan ruang outdoor yang cukup cozy sebagai tempat nongkrong. Dan tentunya sangat instagrambale bagi kamu yang ingin berfoto-foto ria.

Tempat nongkrong yang satu ini mengusung banyak konsep di dalamnya.Hal ini terlihat dari terdapatnya beberapa ruangan yang masing-masing punya konsep berbeda. Meskipun begitu, cat tembok yang dimiliki Plan B didominasi warna pastel. Untuk menikmati menu-menu andalannya, setidaknya kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp 75.000,00. Oiya, cafe ini buka setiap hari dari jam 11 siang sampai 11 malam.

Lokasi: Jl. Sumpah Pemuda, Lorok Pakjo, Kec. Ilir Bar. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30126.

 

Sumber:

1. Blog.reservasi.com/cafe-di-palembang/

2. Blog.ivacanza.co/cafe-di-palembang/

Irvan Daniansyah

Lagi belajar istiqomah untuk menulis. Semoga ada manfaatnya yaa :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

5 Musisi Indonesia yang Sukses di Luar Negeri

Tue Sep 10 , 2019
Industri musik Tanah Air engga pernah kehilangan talenta. Hal ini terbukti dari banyaknya musisi asal Indonesia yang sudah Go Internasional dan mendapat sambutan positif di negara lain. Orang-orang dibawah ini berhasil mengharumkan nama Indonesia lewat karya-karyanya yang berkelas. Engga sedikit juga dari mereka yang berhasil bersinar di kancah internasional dan banyak digemari warga […]
Sandhy Sondoro