5 Tempat Nongkrong Hits di Samarinda

Samarinda merupakan Ibukota Provinsi Kalimantan Timur yang cukup banyak didatangi turis dari bermacam penjuru nusantara. Kota yang satu ini terletak di pinggiran Sungai Mahakam dan menyimpan banyak potensi kekayaan alam seperti tambang batu bara, minyak bumi dan lain-lain. Selain itu, sebagai salahsatu kota besar yang ada di Indonesia, beberap hal yang menjadi daya tarik bagi orang-orang untuk mengunjungi Samarinda terletak pada peninggalan budaya dan wisatanya yang unik serta jarang ditemui di kota-kota lain.

Nah jika kamu sedang merencanakan untuk mengadakan perjalanan ke Samarinda sebagai opsi dari liburanmu nanti. Maka ada baiknya jika kamu pelajari terlebih dulu tempat-tempat nangkrong paling hits dan recommended yang ada di Samarinda. Biar apa? Biar kamu bisa ngobrol-ngobrol ceria bareng temen atau keluargamu sambil nyantai, sehingga liburanmu jadi lebih berkesan. Skuyy kita liat dulu tempat-tempat berikut ini!

1. El Barilto Cafe

El Barilto Cafe
El Barilto Cafe (Sumber: tripadvisor.com)

El Barilto Cafe merupakan tempat asik dan nyaman untuk kumpul dan nongkrong bersama teman ataupun orang-orang terdekat anda. Sebenernya disini bukan cuma hanya ada cafe dan resto. Tapi ada juga tempat cuci mobil dan barbershop. Jadi jika kamu lagi nyuci mobil dan bosen nunggu bisa mampir dulu deh ke tempat ini.

El Barilto Cafe mulai beroperasi dari dari jam 09.00 sampai jam 22.30. Jika kamu kepo dan penge tau lebih juah tentang cafe yang satu ini bisa follow instagramnya di @elbariltocaferesto.

Lokasi: Jl. Sei Barito No.1, Pelabuhan, Kec. Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75112

Baca juga: Tempat Makan di Garut

2. Tranz Cafe

Tranz Cafe
Tranz Cafe (Sumber: Kaltim.prokal.co)

Tranz Cafe merupakan salahsatu tempat primadona bagi masyarakat Samrinda dan sekitar nya. Mengusung konsep outdoor di atas perbukitan, sambil nongkrong dan makan-makan kamu bisa menikmati pemandangan kota Samarinda yang sangat indah. Bagi kamu yang suka foto-foto, tempat ini tentunya sangat cocok di kunjungi. Baik malam ataupun siang, separo kota samarinda terlihat jelas dari Cafe ini.

Walaupun terletak diatas perbukitan, untuk mencapai ke lokasi aksesnya cukup mudah dan tidak sulit. Jadi kamu gak perlu khawatir. Makanan dan minuman yang ditawrkan di tempat ini juga cukup recomended.

Lokasi: Jl. Teuku Umar No.1, Loa Bakung, Kec. Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75243.

3. Lopecoffee

Lopecoffee
Lopecoffee (Sumber: twitter @Lopecoffee)

Lopecoffe meupakan tempat nongkrong hits selanjutnya yang harus kamu kunjungi saat melawat ke Samarinda. Berdarkan testimoni para pengunjung yang datang, pelayanan di cafe ini sangat memuaskan. Ditambah lagi banyak varian coffee yang tersedia dan juga makanan yang ditawarkan pun tentunya enak-enak. Walaupun begitu kamu gak usah risau memikirkan isi dompet karena harganya pun sangat terjangkau. Oiya cafe ini buka sampai dengan jam 11 malam.

Lokasi: Jl. Gatot Subroto, Bandara, Kec. Sungai Pinang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75117.

4. Troef Coffee

Troef Coffee
Troef Coffee (Sumber: Travelstop.co.id)

Nah selanjutnya, kalo kamu suka nangkrong di coffee shop yang notabene nya tempat nyaman dan bikin betah, sepertinya Troef Coffee harus masuk list pertamamu sebagai destinasi yang harus dikunjungi. Tempat yang satu ini menyajikan aneka varian kopi dari bermacam wilayah Indonesia.

Masalah kualitas jangan ditanya, karena Troef Coffee hanya menyajikan coffe dengan mutu coffee beans terbaik. Kedai kopi yang satu ini juga memiliki konsep yang bisa dibilang instaworthy banget. Jodi cocok banget bagi kamu yang mengaku kaum millenials. Troef Coffe buka setiap senin-sabtu dari jam 08.30-23.00.

Alamat: Jalan Wijaya Kusuma XII Nomor 5, Air Hitam, Samarinda Ulu, Samarinda 75243.

Baca juga: Tempat Nongkrong di Palembang

5. Madama Cafe

Coffee Madama
Coffee Madama (Sumber: Travelstop.co.id)

Tempat yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang suka nangkring dengan atmosfer semi outdoor. Menu hidangan yang ditawarkan cukup lengkap, eksklusifnya masakan khas lokal Nusantara. Coffee Madama bisa dijadikan destinasi selanjutnya bagi kamu yang lagi nyari tempat buat bersantai sembari nangkring dan ngobrolin hal-hal seru bersama orang-orang terdekatmu. Atmosfer di Coffee Madama ini juga dapat menyihir siapapun untuk berlama-lama di tempat ini. Cafe yang satu ini buka setiap hari mulai dari jam 10 pagi samapi jam 12 malem.

Alamat: Jalan Dokter. Sutomo, Sidodadi, Samarinda Ulu, Samarinda 75243

 

Sumber:

1. travelingholic.com/3-cafe-paling-favorit-di-samarinda

2. travelstop.co.id/10-tempat-nongkrong-murah-di-samarinda-2019

Irvan Daniansyah

Lagi belajar istiqomah untuk menulis. Semoga ada manfaatnya yaa :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

5 Tempat Makan Di Ambon

Wed Sep 18 , 2019
Ambon adalah ibu kota Provinsi Maluku. Dari dulu hingga sekarang, Ambon dikenal sebagai daerah penghasil rempah-rempah terbaik dunia. Selain penghasil rempah-rempah, Ambon juga dikenal dengan keindahan alamnya yang begitu memukau bagi para pengunjung kota yang dikenal dengan  julukan  Ambon  Manise. Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke suatu  kota, namun  tidak […]
Ratu Gurih - Tribunnews.com