5 Tempat Nongkrong Hits di Semarang

Ngomongin Jawa Tengah bukan melulu soal Yogyakarta lho. Semarang juga patut diperhitungkan karena punya potensi yang menjanjikan sebagai tempat wisata. Bahkan nih seiring dengan perkembangannya, kota yang dijuluki sebagai Kota Lumpia ini memiliki banyak tempat nongkrong yang hits dan mengasyikkan.

Yappsss… nongkrong memang satu hal yang menyenangkan sebagai obat untuk melepaskan penat dari rutinitas yang menumpuk. Dengan nongkrong bersama teman, keluarga, ataupun orang-orang terdekatmu akan membuat pikiran jadi lebih fresh dan semangat balik lagi. Nah kelima tempat dibawah ini bisa kamu jadikan sebagai tempat nongkrong yang asyik buat kongkow-kongkow nih. Intip yuk dimana ajah sih…

1. Retro Cafe

Retro Cafe
Retro Cafe (Sumber: Sovialida.com)

Sekilas Resto Cafe memang memiliki tampilan yang nampak seperti sebuah rumah lama yang kurang terawat. Namun, disitulah daya tarik yang sebenarnya dari tempat nongkroong yang satu ini. Kamu bakal dibawa ke dalam suasana rumah usang pada tahun 60-an. Atmosfer vintage ini akan semakin terasa ketika koleksi barang antik, seperti mobil tua, mesin jahit, radio, dan berbagai hal klasik lainnya tersedia lengkap disini.

Selain dekorasi cafe yang unik dan menarik. Disini juga kamu akan dimanjakan dengan hidangan lezat seperti nasi goreng, mie goreng, makanan ringan, dan minuman hangat+dingin yang siap menemani nongkrong kamu. Sembari menikmati hidangan yang udah dipesen, kamu akan dihibur dengan alunan musik yang ada disini. Pokonya tempat ini cocok banget deh untuk dijadikan tempat kongkow bareng orang-orang terdekatmu.

Lokasi : Jalan Garuda No.24, Tanjung Mas, Semarang
Jam buka : 11.00-22.00

Baca juga: Tempat Nongkrong di Pematang Siantar

2. Nestcology Land of Gastronomy

Nestcology Land of Gastronomy
Nestcology Land of Gastronomy (Sumber: Seputarsemarang.com)

Nestcology Land of Gastronomy memang selalu ramai oleh anak muda Semarang, apalagi kalo malam hari. Dari segi interior, cafe yang satu ini memang gak terlalu rame, tapi simple. Namun hal inilah yang membuat suasana disini terasa lebih nyaman. Disini juga biasnaya suka ada akustikan, jadi kamu gabakal merasa kesepian walaupun nongkrongnya cuma sendirian.

Apalagi disini kamu bisa menyantap hidangan unik dari tempat ini, seperti Baileys Pannacotta, Sparkling Batter Fish and Chip, Japanese Chicken Burger, dan lain-lain. Penyajiannya pun dilakukan dengan cara yang unik lho. Apakah harganya mahal? Engga juga sih, yang pasti reasonable. Pokonya tempat nongkrong yang satu ini sangat recommended untuk dikunjungi bersama pasangan atau sahabat-sahabat kamu.

Lokasi : Jln. Tambora no.5A, Semarang
Jam buka : 12.00-22.00

3. Legend Coffee

Legend Coffe
Legend Coffe (Sumber: Minumkopi.com)

Legend Coffee merupakan tempat yang terbilang masih baru namun hits banget di Semarang. Disini kamu akan dimanajakan dengan 15 pilihan jenis coffee yang rasanya gak ada duanya. Untuk menemani nongkrong kamu, disini juga disediakan berbagai macam makanan ringan yang tentunya melengkapi secangkir coffee yang telah kamu pesan.

Yang unik dari Legend Coffe ini yaitu, sembari menunggu pesanan, kamu bisa bermain Xbox 360, Ps2, Ps3, dingdong, dan masih banyak game yang bisa kamu mainkan disini. Tempat ini memang menarik untuk dikunjungi, apalagi ada musik akustik yang biasanya menghibur pengunjung. Dan satu lagi yang gak kalah penting adalah Free WIFI. Cocok banget untuk kamu yang gak punya kuota wkwkwk.

Lokasi : JlN. Tri Lomba Juang No. 5, Mugas, Mugassari, Semarang.
Jam buka : 11.00-01.30

4. Goodfellas Resto

Goodfellas Resto
Goodfellas Resto (Sumber: seputarsemarang.com)

Goodfellas Resto merupakan tempat nongkrong yang memiliki nuansa vintage yang sangat elegan. Pesona dari tempat nongkrong tang satu ini berasal dari interiornya yang klasik dan mewah, serta didukung dengan perabot ala vintage yang sangat menakjubkan. Setiap sudut ruangan memiliki hiasan lucu dan unik yang bikin tempat ini terasa lebih menarik.

Suasana disini homey, jadi pas banget untuk nongkrong bareng keluarga atau sahabat. Spesialnya lagi, Goodfellas mempunyai pemandangan alam yang membuatmu akan semakin betah berlama-lama disini. Di tempat ini juga kamu akan dimanjakan menu-menu spesial yang siap menemani nongkrong kamu. Jadi kumplit banget deh pokonya.

Alamat : Jln. Gajahmungkur Selatan No. 11, Semarang
Jam buka : 10.00-00.00

Baca juga: Tempat Nongkrong di Puncak Bogor

5. River View Cafe 

River View Cafe 
River View Cafe (Sumber: Lakeplacid.com)

River View Cafe merupakan sebuah cafe yang memiliki konsep outdoor yang pas banget untuk kamu yang ingin bersantai. Tempat nongkrong yang satu ini akan terlihat cantik pada malam hari. Kenapa? karena lampu-lampu di cafe ini akan dinyalakan dan itu menambah suasana berbeda dari kafe ini.

Disini kamu akan dimanjakan oleh berbagai fasilitas seperti tempatnya yang nyaman, koneksi internet yang cukup kencang, live music (Senin dan Selasa), hingga makanan enak murah meriah. Hidangan yang kamu pesen bisa berupa makanan berat, makanan ringan dan pastinya minuman yang pas banget dijadikan pelengkap saat nongkrong ditempat ini.

Lokasi : Jln. Kyai Haji Ahmad Dahlan, No. 6B, Semarang
Jam buka : 24 jam

 

Sumber:
1. Keluyuran.com/tempat-nongkrong-di-semarang/

2. Gotravelly.com/blog/tempat-nongkrong-di-semarang/

3. Idntimes.com/food/dining-guide/reza-iqbal/tempat-nongkrong-di-semarang-yang-nyaman/full

Irvan Daniansyah

Lagi belajar istiqomah untuk menulis. Semoga ada manfaatnya yaa :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

5 Tempat Nongkrong Hits di Labuan Bajo

Mon Oct 7 , 2019
Labuan Bajo merupakan salahsatu tempat eksotis yang dimiliki negeri ini. Makanya banyak wisatawan lokal ataupun mancanegara yang datang ke tempat ini. Nah bagi kamu yang ada rencana travelling ke Labuan Bajo, menjelajahi keindahan wisata yang ada disana, tentunya belum lengkap kalo belum menyambangi tempat nongkrong hits dan asyik berikut ini. Sebenernya ada […]
Le Pirate