5 Tempat Nongkrong Hits yang Ada di Mamuju

Ternyata Mamuju engga hanya punya pantai-pantai cantik dan eksotis lho! Ibukota dari provinsi Sulawesi Barat ini pun punya sederet tempat nongkrong hits dan asyik yang bisa kamu kunjungi sambil ngopi. Bahkan nih beberapa tahun terakhir, tempat-tempat nongkrong bernuansa kafe semakin menjamur di kota ini.

Tak cuma internet yang kencang dan desain interior yang cozy, tapi fasilitas lainnya juga dijamin memanjakan pengunjung. Ditambah lagi di tempat-tempat berikut ini pun tersedia kopi khas Sulawesi yang tentunya punya citarasa khas tersendiri. Biar gak penasaran, yuk langsung disimak aja!

1. Nal Café and Resto

Nal Café and Resto
Nal Café and Resto (Sumber: Sulbarkita.com)

Nal Café merupakan tempat nongkrong di Mamuju yang terletak di lokasi strategis, yakni di sudut pertigaan antara Jalan Pengayoman dan Jalan Bau Massepe. Selain tempatnya yang luas, disini juga kamu bisa menikmati suasana yang teduh dan menenangkan. Kenapa? Sebab di sekitar tempat nongkrong yang satu ini terdapat beragam jenis tumbuhan hias.

Yang menyenangkan lagi adalah kafe ini punya tempaat di outdoor ataupun indoor. Hal ini menjadikan banyak milenial betah untuk nongkrong lama-lama disini. Terlebih lagi jika kamu beruntung bisa menikmati sajian live music dari band-band lokal. Oiya, menu minumanannya beragam, mulai dari jus buah hingga makanan “berat” seperti mi bakso dan cemilan pisang dan kentang goreng ada disini.

Lokasi: Jl. Pengayoman No.1, Rimuku, Kec. Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat 91511

Buka jam: 09.00 – 23.30

Baca juga: Tempat Nongkrong di Magelang

2. Ngalo Rock Cafe Mamuju

Ngalo Rock Cafe
Ngalo Rock Cafe (Sumber: Kandoranews.com)

Kalo kamu sedang nyari tempat hangout yang seru di Mamuju, maka kamu wajib datang ke Ngalo Rock Café. Berlokasi di sebuah gang di Jalan Andi Makkasau, Karema, tempat nongkrong yang satu ini kerap disambangi para kaula muda Mamuju ataupun pendatang karena dikenal memiliki kopi yang enak. Engga cuma takarannya yang pas, tapi kualitas kopinya juga digadang-gadang juara.

Bagi kamu yang ingin kumpul ramai-ramai, gak perlu khawatir karena tempat ini di desain cukup nyaman. Terlebih lagi interiornya pun cantik, lengkap dengan mural nyeni di salah satu dindingnya. Ingin me time? Bisa juga, kok. Bahkan salah satu sudut di kafe ini “aman” buat ngumpet. Jadi cocok untuk membaca buku ataupun hanay sekedar selancar di dunia maya.

Lokasi: Jl. Andi Makkasau, Karema, Kec. Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat 91512

Buka jam: 24 jam

3. Teras Mamuju

Teras Mamuju
Teras Mamuju (Sumber: diLokasi.com)

Teras mamuju akan jadi alternatif bagi kamu yang mau nongkrong dari petang hingga dinihari. Disini kamu gak hanya bisa kumpul bareng teman-temanmu, tapi kamu bisa juga numpang membaca buku. Kerennya lagi nih kamu tak perlu membawa buku sendiri dari rumah, karena di Teras Mamuju tersedia segepok buku keren yang bisa kamu baca di tempat.

Bahkan katanya, koleksi buku disini ini terus diperbarui tiap minggu. Wahh cocok banget dong untuk kamu yang mau nugas! Gausah cemas tersiksa lapar di sini, karena Teras Mamuju juga engga cuma menyediakan kopi saja, tapi juga cemilan ringan buat pengganjal perutmu yang keroncongan.

Lokasi: Jl. Pababari No.48, Rimuku, Kec. Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat 91511

Buka jam: 15.00 – 03.00

4. Hero.id Café

Hero.id Café
Hero.id Café

“Bila ingin mencari cewek Mamuju, pergi ke Hero,” begitulah kata seorang warga Mamuju, Hasmadi. Kenapa bisa begitu? Sebab kebanyakan pengunjung kafe yang terletak di pertigaan Jalan Andi Depu dan Tengku Cik Ditiro ini adalah perempuan. Makannya Hero.id caef ini dijuluki sarangnya para gadis wkwk.

Jadi nih kalo kamu cowok yang ingin tebar pesona, kamu tinggal naik panggung untuk bernyanyi di sana. Tenang saja, akan ada iringan musiknya juga, kokEngga hanya suasananya yang menyenangkan lho, tempat nongkrong yang satu ini juga menawarkan kopi lokal yang punya aroma khas. Makanya gausah heran jika banyak pengunjung yang betah berlama-lama hingga larut malam.

Lokasi: Jalan Jendral Sudirman, Kec. Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat 91511

Buka jam: 10.00 – 00.00

Baca juga: Tempat Makan Terbaik di Jogja

5. Project Café

Project Cafe
Project Cafe (Sumber: Projectcafemamuju.business.site)

Project Cafe menawarkan interior yang homey. Ditambah lagi tempat nongkrng yang satu ini dilengkapi kursi-kursi jati Belanda yang rustic dengan sebuah bale besar yang nyaman seperti di rumah. Di sini kamu gak hanya bisa menikmati kopi, tapi juga bisa menyeruput minuman segar lainnya yang kekinian.

Beberapa minuman yang dapat kamu nikmati disini yaitu thai tea, matcha dan taro latte. Kudapan yang tersedia juga cukup variatif. Mulai dari makanan “berat” seperti sup konro, hingga camilan ringan seperti burger dan kentang goreng. Yang seru, kafe ini buka sampai tengah malam sehingga gak perlu khwatir saat asyik-asyiknya nongkrong kafe akan ditutup.

Lokasi: Jl. Tengku Cik Ditiro, Rimuku, Kec. Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat 91511

Buka jam: 10.00 – 00.00

Jadi, kapan nih ke Mamuju untuk mengunjungi tempat nongkrong hits di atas?

 

Sumber: Sulbarkita.com/ini_cafe_terfavorit_di_mamuju_berita590

Irvan Daniansyah

Lagi belajar istiqomah untuk menulis. Semoga ada manfaatnya yaa :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

5 Tempat Nongkrong Hits di Daerah Makassar

Sat Oct 19 , 2019
Makassar merupakan sebuah kota besar metropolitan yang terletak di Indonesia. Selain terkenal akan berbagai wisata kuliner yang enak dan khas, Makassar juga terkenal akan destinasi wisatanya yang sangat bagus dan memanjakan mata. Apalagi kota ini terletak di pesisir barat pulau Sulawesi yang memang kaya akan berbagai wisata nya yang menakjubkan. […]
Goedang Pospa