5 Tempat Nongkrong Hits yang Ada di Tasik

Tasik atau Tasikmalaya merupakan salah satu kota besar yang ada di Jawa Barat. Dengan jumlah penduduknya yang lebih dari 700 ribu jiwa, Tasik pun memiliki banyak tempat nongkrong hits dan kekinian yang menyediakan beragam hidangan terbaik. Selain itu, tempat-tempat ini juga tentunya sangat cozy untuk dijadikan tempat nangkring dan ngumpul bareng sahabat-sahabatmu. Lalu dimana sajakah tempat-tempat itu? Yukk disimak!

1. Warung Ketan Susu

Warung Ketan Susu
Warung Ketan Susu
Warung Kopi Susu merupakan tempat nongkrong yang mengusung konsep cukup unik. Tidak hanya dari menu yang ditawarkan saja, melainkan juga dari konsep tongkrongan yang terbilang sederhana tetapi tetap menyenangkan. Tempat yang satu ini hanya bermodalkan sebuah gerobak kayu, tempat aktivitas memasak dan penerimaan order pelanggan. Sementara untuk tempat tongkrongan para pembeli, disediakan sebuah meja kayu panjang, dan beberapa kursi kayu sederhana di depan gerobak. Meskipun begitu, tempatnya cukup bersih dan nyaman untuk membuat kamu berlama-lam disini.

Dengan konsepnya yang unik dan sederhana ini, WKS cukup menyedot kaum muda Tasikmalaya untuk nongkrong asyik di sini. Namun, konsep seperti ini akan menjadi kurang nyaman apabila musim hujan. Tapi jika cuaca lagi baik-baik saja, tongkrongan yang satu ini sering banget penuh dan banyak juga yang kebagian tempat duduk. Beberapa menu yang ditawarkan adalah Ketan Susu Keju Balatak, Cireng Gimbal,Tahu Dedet Molotot, Enteh Haneut Hate, Ulen Cepel Letah, dll.

Lokasi: Jalan Panglayungan II No.15 Panglayungan, Simpang Lima, Kec. Cipedes, Tasikmalaya, Jawa Barat 46134

Jam Buka: 14.00 – 22.00

Baca juga: Tempat Nongkrong di Puncak Bogor

2. Pergola Coffee Corner

Pergola Coffee Corner
Pergola Coffee Corner

Pergola Coffee Corner merupakan sebuah kafe yang memiliki konsep outdoor yang berada di Tasikmalaya. Tempat nonfkrong yang satu ini terletak engga jauh dari Stasiun Tasikmalaya yang mana merupakan jalur menuju ke Jalan Nasional menuju ke Jawa Tengah. Jadi lokasinya cukup strategis dan gampang ditemukan, apalagi bagi kamu yang mau mudik dan pengen rehat Sejenak, tempat ini tentunya bisa menjadi pilihan.

Suasana yang ditawarkannya pun cukup nyaman. Hal ini tentunya bakal membuat kamu betah dan berlama-lama disini, apalagi untuk kamu yang doyan nongkrong bareng temen. Pergola Coffee Corner ini menghadirkan berbagai macam olahan kopi nikmat yang bakal menemani kongkow-kongkow mu. Ditambah lagi adanya live music akan menjadi hiburan tersendiri bagi kamu yang menyukainya.

Lokasi: Jl. Mohamad Hatta, Sukamanah, Kec. Cipedes, Tasikmalaya, Jawa Barat 40123

Jam Buka: 16.00 – 02.00

3. Route 66

Route 66
Route 66 (Sumber: Radartasikmalaya.com)

Route 66 merupakan kafe yang sudah cukup terkenal dengan tempatnya yang strategis. Selain itu desain interior yang unik dan suasananya yang nyaman tentunya akan membuat kamu betah disini. Desain kafenya lumayan artistik meski sebagian furnitur bergaya retro. Di tempat nongkrong yang satu ini, berbagai jenis kopi bisa kamu nikmati. Tidak hanya kopi, disini juga kamu bisa pesen berbagai macam makanan berat maupun ringan.

Pokonya tempat nongkrong yang satu ini gak bakalan bikin bosen buat nongkrong. Apalagi makanan yang disajikan disini bakal bikin kamu kenyang kalo kebetulan kamu datang dalam kondisi lapar. Dikarenakan tempatnya yang engga begitu luas, jadi kalo mau kesini kamu harus tau waktu yah, karena sering penuh juga hehe.

Lokasi: Jl. KHZ Mustofa No.275, Kahuripan, Kec. Tawang, Tasikmalaya, Jawa Barat 46112

Jam Buka: 07.00 – 23.00

4. Kedai Kake

Kedai Kake
Kedai Kake (Sumber: Dimanja.com)

Kedai Kake merupakan salah satu kedai yang sudah populer dikalangan remaja Tasikmalaya. Bahkan bisa dikatakan bahwa tempat ini merupakan surganya para pecinta kuliner manis khususnya cake. Sebelumnya menjadi Kedai Kake, nama kedai ini adalah Kedai Teko yang letaknya berada di Padayungan, tapi pindah ke Jln. Empang.

Di Kedai Kake ini kamu bisa merasakan kenyamanan dan kehangatan. Konsep yang dimilikinya pun unik, kebanyakan dari kayu-kayu, baik itu kursinya, mejanya, ataupun dindingnya. Sementara dibagian luar, kursi yang ada terbuat dari bekas tempat minuman botol kaca yang ditambah busa agar lebih nyaman duduknya. Walaupun tempatnya engga terlalu strategis, tapi banyak orang yang datang ke sini berkat bantuan sosial media. Pokonya tempat ini cocok banget buat nongki nongki keceee nih bareng orang-orang terdekatmu.

Lokasi: Jl. Empang No.32/34, Empangsari, Kec. Tawang, Tasikmalaya, Jawa Barat 46121

Jam Buka: 11.00 – 22.00

Baca juga: Tempat Makan di Tasikmalaya

5. Rumah Kopi Bareto

Rumah Kopi Barreto
Rumah Kopi Barreto (Sumber: Idntimes.com)

Rumah Kopi Barreto menyediakan berbagai macam kopi yang berasal dari seluruh Indonesia, jadi bagi kamu yang mebgaku pecinta kopi wajib atuh datang kesini. Dengan desain interior yang modern beserta ornamen kekinian di sekelilingnya, tentunya membuat tempat ini lebih cozy untuk dikunjungi.

Selain itu, suasana di tempat nongkrong yang satu ini juga sangat kondusif dan nyaman. Hal ini pastinya membuat suasana nongkrong kamu bersama kawan-kawanmu makin asyik. Jadi kalo kamu lagi berlibur atau sekdar lewat di Tasikmalaya, bisa banget untuk singgah di tempat yang satu ini.

Lokasi: Jl. Galunggung, Tawangsari, Kec. Tawang, Tasikmalaya, Jawa Barat 46112

Jam Buka: 13.00 – 23.00

 

Referensi:

1. idntimes.com/travel/destination/amp/brahm-1/5-coffee-shop-nyaman-di-kota-tasikmalaya-pas-buat-penggemar-kopi-

Irvan Daniansyah

Lagi belajar istiqomah untuk menulis. Semoga ada manfaatnya yaa :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tempat Nongkrong Hits di Solo Yang Wajib Kamu Datangi

Fri Sep 27 , 2019
Solo merupakan  salah  satu  kota yang unik dan sayang bila dilewatkan. Bagi  kalian yang belum sempat mendatangi Solo, sebaiknya kalian  meluangkan  waktu untuk berkunjung ke kota ini. Mengapa? Karena di Solo, kalian bisa berwisata sejarah dan budaya kota ini. Selain itu, Solo juga dikenal dengan  kota yang masih kental dengan […]