Moo Nyusu - Jejakpiknik.com
Moo Nyusu - Jejakpiknik.com

Tempat Nongkrong Hits Jambi

Posted on

Nongkrong memang menjadi salah satu aktifitas seru yang banyak digandrungi oleh banyak kalangan, baik kalangan muda maupun dewasa. Tingkat kepopuleran dan kegaulan seseorang pun dapat dilihat dari intensitas dalam menghabiskan waktu untuk menongkrong dibanyak tempat hits.

Nongkrong pun seolah menjadi budaya diberbagai belahan kota manapun, termasuk Jambi. Kota Jambi yang dulu berbeda dengan yang sekarang. Perkembangan Kota Jambi telah menyusul dan menyamai berbagai kota-kota besar lainnya di Indonesia seperti Jakarta, Bandung atau Yogyakarta. Beragam tempat nongkrong yang unik mulai tumbuh menjamur di sudut-sudut Kota Jambi. Cafe-cafe bahkan telah menjelma menjadi surganya anak muda untuk menghabiskan waktu bersama teman.

BACA JUGA : Tempat Nongkrong Hits di Batam

Joker Cafe & Shisa

Bagi sebagian besar orang, malam adalah waktu untuk beristirahat dalam melepas penat dan lelah setelah seharian bergelut dengan berbagai kesibukan dan aktivitas yang menguras banyak energi.

Joker Cafe & Shisa - Tripadvisor
Joker Cafe & Shisa – Tripadvisor

Namun, Bagi kaum urban, malam justru menjadi waktu yang pas untuk bersosialisasi dengan para kawan dan kenalan baru. Sebab waktu siang sudah tersita untuk urusan kerja.

Kafe yang menawarkan aneka kopi serta beragam racikan minuman serta kudapan cepat saji merupakan tempat yang pas untuk menikmati malam. Salah satu kafe yang layak untuk dijajal oleh kaum urban Jambi adalah Joker Cafe & Shisa. Kafe ini terletak di tepi Jalan Jenderal Soedirman, Thehok, sepelemparan batu dari Simpang Tiga yang menyempalkan jalan ke arah Stadion Persijam serta daerah Talang Banjar.

BACA JUGA : Tempat makan keluarga di Bandung

Duo Nenek

Duo Nenek menjadi salah satu tempat makan wajib yang harus Anda kunjungi. Desain Duo Nenek sangat modern ala kafe, tanpa menghilangkan kesan antik. Meskipun, tempat makan ini merupakan hasil kolaborasi antara dua nenek.

Duo Nenek Resto - Kenali.co
Duo Nenek Resto – Kenali.co

Menu makanan yang ditawarkan adalah masakan lokal khas Jambi. Ada brengkes, tempoyak, sop ikan, serta makanan pendukung lainnya, seperti sayur kacang, sayur pakis, sayur terong dan sambal jengkol.

Informasi :

Alamat : Jalan Hayam Wuruk Nomor 53, Jeletung, Jambi.

BACA JUGA : Cafe Unik di Bali

Coffe Story

Salah satu tempat nongkrong yang tidak pernah terlewat bagi seseorang yang suka menongkrong adalah kedai kopi, tak berbeda jauh dengan yang terjadi di kota Jambi.

Sumber foto : Jejakpiknik.com

Salah satu tempat yang menjadi rekomendasi adalah Coffe Story. Sebab, variasi kopi ditempat ini cukup lengkap dan menu makanannya pun banyak. Yang lebih asik lagi adalah tempat ini dilengkapi dengan fasilitas Wifi.

Informasi:

Alamat : Jln Sherma Ishak Ahmad, Kota Baru, Jambi

Telepon : 0741-3063024

Moo Nyusu

Moo Nyusu - Jejakpiknik.com
Moo Nyusu – Jejakpiknik.com

Kalian masuk dalam deretan orang yang tidak gemar kopi? Tenang, tidak perlu cemas karena bagi penikmat susu ada juga nih kedai susu yang menyediakan aneka varian susu dengan berbagai rasa dan topping yang bisa kalian pilih sesuai selera kalian. Kedai ini cukup terkenal di Jambi dan menjadi salah satu tempat yang instagram-able banget deh.

Informasi :

Alamat : Jalan Abdul Rachman Saleh No.20, Pasir Putih, Jambi

Telepon : 08211857548

Dome Steak

Dome Steak - Jejakpiknik.com
Dome Steak – Jejakpiknik.com

Tempat nongkrong ini menawarkan suasana industrial dengan makanan dan minuman ala western. Bermodalkan uang Rp. 50.000 kalian sudah bisa nongkrong santai dengan teman-teman dan keluarga tercinta. Setiap sudut di Dome Steak menawarkan feel yang berbeda-beda yang bisa kalian jadikan sebagai spot untuk hunting foto.

Informasi :

Alamat : Jl. Kolonel Abunjani, Selamat, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36129

Telepon : 0811-7420-911

 

 

Sumber referensi  situs:

jejakpiknik.com/tempat-nongkrong-di-jambi/

Tribunnews.com
Trevellermagz.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *