Jika kamu ditanya tentang alasan kenapa pergi ke cafe, maka saya yakin jawabannya bukan cuma untuk makan doang. Lha terus utuk apa dong? Tentunya lebih dari itu. Kamu pengen nyari suasana yang nyaman, tempat baru, dan juga yang tak kalah pentingnya yaitu nyari tempat yang instagrammbale. Ya, tak bisa dipungkiri […]

Kamu baru lulus SMA? Terus mau lanjut kuliah? Eh tapi bentar deng, bingung soalnya mau lanjut kuliah kemana :(. Tenang… tenang, gak usah galau dulu. Kota Bandung bisa menjadi salahsatu destinasi kamu untuk melanjutkan pendidikan. Ada banyak kampus berkulitas yang ada di Kota Kembang ini. Tentunya ada berbagaimacam hal yang harus kamu […]

Bagi kamu mahasiswa rantau, rasanya tak bisa dipungkiri kalo kamu membutuhkan kos-kosan untuk dijadikan tempat tinggal sementara. Apalagi kalo kamu gak punya saudara atau keluarga di daerah kampusmu itu, mau gak mau kamu harus tinggal di kos-kosan. Ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangin sebelum memutuskan untuk memilih kos-kosan. Namun salahsatu […]

Menjadi mahasiswa baru (maba) merupakan fase kehidupan baru yang harus kamu lalui saat memutuskan untuk melanjutkan pendidikan ke yang lebih tinggi lagi. Bagi sebagian orang, tahap ini merupakan masa yang ditunggu-tunggu karena bisa lebih bebas dan gak terikat lagi seperti saat masih SD, SMP, ataupun SMA. Baik dari jadwal yang lebih […]

Berbicara tentang Yogyakarta rasanya tak akan habis-habisnya. Selain terkenal dengan gudeg nya yang manis dan gurih, kota Jogja juga terkenal akan angkringan nasi kucing dengan menu ringan nan mantap nya serta Soto Kadipiro dengan suwiran ayam goreng yang pas di lidah. Berbagaimacam kuliner khas Jogja tersebut akan terasa lebih nikmat […]

Masuk PTN Favorit adalah cita-cita semua orang, begitu juga dengan saya ketika baru saja lulus SMA. Walaupun saat ini saya kuliah di Universitas Swasta, tapi saya dulu pernah diterima di Salahsatu PTN favorit yang ada di Jawa Barat. Namun dengan beberapa pertimbangan dan sebagainya, akhirnya saya memutusakan untuk tidak mengambilnya […]

Kamu ada niatan untuk ngerintis bisnis kuliner? Atau emang tertarik untuk nambah penghasilan lewat usaha kedai kopi? Saat ini kamu berada di tempat yang tepat. Sebagai bagian dari gaya hidup millenial, desain cafe juga wajib kamu pertimbangin lho. Tak perlu yang ribet-ribet, cukup yang sederhana namun membuat nyaman untuk para […]

IPK tinggi memang bukan jaminan kesuksesan. Tapi IPK rendah juga engga bisa dijadikan alasan untuk kamu engga punya motivasi unttuk bisa dapet IPK tinggi. Sebagaimana sudah saya jelaskan pada bahasan sebelumnya, bahwa memiliki IPK yang tinggi itu penting. Lantas gimana sih caranya biar bisa mendapatakan IPK tinggi ketika kuliah?  1. Fokus Saat Dosen sedang Menerangkan […]

Menjadi seorang artis seringkali dicita-citakan oleh banyak orang. Kenapa? Sebab profesi yang satu ini memiliki pekerjaan yang terlihat mudah, menyenangkan dan bisa menghasilkan uang yang banyak. Dengan hanya memainkakan sebuah peran pada sebuah sinetron, film atau iklan, kamu akan dikenal oleh banyak orang dan tentunya kamu akan mendapatkan penghasilan yang […]