script untuk menghentikan animasi adalah Posted on

Berhenti Mata Memerah! Script untuk Menghentikan Animasi adalah Solusinya

Animasi mungkin dapat menambah daya tarik situs web Anda, tetapi adakah saat-saat ketika Anda hanya ingin memberhentikannya? Ketika mata mulai merah, hampir tak terkendali untuk menemui tombol ‘stop’, Anda tidak sendiri. Nah, kabar baiknya adalah ada script sederhana yang dapat Anda gunakan untuk menghentikan animasi dengan cepat dan mudah. Jadi, bersiaplah untuk melamun tanpa gangguan!

Ini bukanlah misi yang sulit. Dalam prosesnya, Anda hanya perlu menggunakan bahasa pemrograman JavaScript dan sedikit trik jenius.

Langkahi Gangguan dengan Script Keren Ini

Satu-satunya komponen yang Anda perlukan untuk menghentikan animasi adalah elemen HTML yang akan terlihat luar biasa setelah kita selesaikan. Dan sekali lagi, JavaScript akan menjadi pilihannya.

Pertama, mari kita identifikasi elemen HTML yang ingin kita hentikan animasinya. Misalnya, kita ingin berhenti “dance” pada paragraf dengan id “konten”. Dalam skenario ini, script yang perlu Anda gunakan adalah:

document.getElementById(“konten”).style.animationPlayState = “paused”;

Perintah ini hanya seperti mantra yang akan menghentikan animasi saat itu juga. Bukan hanya menghentikan gerakan, script ini juga secara ajaib membuat informasi tetap di tempatnya seperti pesan dari masa lalu.

Bagaimana Memasukkan Script Sihir Ini ke Situs Web Anda?

Sekarang, apa yang harus Anda lakukan dengan skrip ini? Gitu, lho! Pada dasarnya, Anda dapat memilih bagaimana skrip ini akan dijalankan di situs web Anda.

Pilihan pertama adalah menempatkannya langsung di HTML Anda. Cukup tambahkan tag