5 Artis Terkaya di Indonesia Tahun 2019 Versi Forbes

Menjadi seorang artis seringkali dicita-citakan oleh banyak orang. Kenapa? Sebab profesi yang satu ini memiliki pekerjaan yang terlihat mudah, menyenangkan dan bisa menghasilkan uang yang banyak. Dengan hanya memainkakan sebuah peran pada sebuah sinetron, film atau iklan, kamu akan dikenal oleh banyak orang dan tentunya kamu akan mendapatkan penghasilan yang fantastis.

Tapi bukan hanya itu, sebagian besar artis juga engga hanya mengandalkan penghasilannya dari panngung entertainment saja. Mereka juga biasanya harus mengelola uangnya di berbagai sektor, seperti investasi saham, properti, barang mewah, hingga dunia usaha atau bisnis. Hal ini agar membuat kekayaan mereka semakin melimpah atau setidaknya mereka punya cadangan saat sudah jarang muncul di tv lagi. Lalu siapa aja sih sebenernya artis-artis yang menempati 5 posisi pertama dalam daftar artis terkaya versi Forbes? Apakah ada artis favoritmu?

5. Deddy Mizwar

Deddy Mizwar
Deddy Mizwar (Sumber: Ngelmu.co)

Artis senior yang sudah banyak membintangi film layar lebar ini menjadi salah satu artis lama yang kariernya bisa dibilang gak pernah pudar. Mengawali kariernya sebagai aktor pada 1974, kemudian pada 1997 Deddy Mizwar mendirikan rumah produksi sendiri, yakni PT Demi Gisela Citra Sinema. Aktor yang lahir pada tahun 1955 ini memang sudah melanglang buana dalam dunia hiburan di Indonesia. Sampai dengan saat ini, Deddy Mizwar merupakan aktor yang tetap masih eksis meski dunia perfilman sudah mengalami lintas generasi.

Tidak hanya aktif dalam dunia perfilman, Deddy Mizwar juga pernah terjun dalam dunia politik, yakni dengan menjadi wakil Gubernur Jawa Barat yaitu, Ahmad Heryawan pada tahun 2013-2018 lalu. Kedua profesi ini membawanya menempati posisi 5 dalam daftar artis terkaya versi Forbes dengan total kekayaan yang dimiliki Deddy Mizwar mencapai Rp 24 miliar.

4. Nikita Willy

Nikita Willy
Nikita Willy (Sumber: dream.co.id)

Tak hanya cantik, wanita yang biasa dipanggil Niki ini juga sangat pandai dalam melakoni dunia peran. Saking lihainya, bahkan sejak usia 8 tahun dia sudah dibanjiri tawaran untuk menjadi pemain sinetron, film, iklan, dan tarik suara. Selain aktif dalam dunia akting, wanita kelahiran juni 1994 ini juga mulai menjajal dunia musik.

Bukan hanya itu saja, di usianya yang masih terbilang masih muda, Niki juga sudah terjun di bisnis properti yang dijadikannya sebagai investasi jangka panjang. Apa itu? perumahan mewah Winona Residence yang memiliki 13 unit rumah dengan bandrol hingga harga 1 miliat per unitnya. Ada juga 3 unit apartemen yang disewakan, 5 unit Town House dan 93 unit proyek rumah kontrakan. Dari Banyaknya sumber pendapatan tersebut, harta yang dimiliki Niki mencapai Rp25 miliar sehingga menempatkan namanya pada artis terkaya ke 4 versi Forbes.

3. Roro Fitria

Roro Fitria
Roro Fitria (Sumber: Bolasport.com)

Walaupun Roro Fitria saat ini masih terjerat kasus Narkoba sejak Februari 2018 lalu, namun penyanyi dangdut ini masih dinobatkan sebagai salah satu artis terkaya di Indonesia. Saat ini jumlah kekayaan yang dimiliki oleh Roro diperkirakan mencapai Rp26 miliar. Kekayaan tersebut berhasil ia kumpulkan dari hasil bayaran setiap kali nyanyi, menjadi aktor film, atapun model yang dibayar sangat tinggi. Selain itu, Roro juga menggeluti dunia properti, khususnya jual beli apartemen.

2. Tukul Arwana

Roro Fitria
Roro Fitria (Sumber: Kumparan)

Bisa dikatakan, Tukul Riyanto alias Tukul Arwana memulai dari nol untuk terus berusaha membesarkan namanya di dunia hiburan. Bakatnya di dunia hiburan mulai terlihat saat Tukul diajak dalam produksi Lenong Rumpi oleh Ramon Papana, kemudian ia juga mencoba video klip.

Melalui lawakan-lawakan yang selalu membuat penonton tertawa, Tukul mulai disukai oleh banyak penggemarnya. Hal ini menyebabkan Tukul Arwana menjadi salah satu komedian yang memiliki bayaran termahal. Hingga pada akhirnya, nama Tukul Arwana menjadi meroket saat ia menjadi ia host pada acara “Bukan Empat Mata” di salah satu stasiun televisi Indonesia. Selain itu, dia juga pernah terjun di dunia perfilman dan sinetron. Hasil kerjanya selama menjadi artis ini menempatkan ia pada posisi artis Indonesia terkaya Forbes dengan total kekayaan mencapai Rp29 miliar.

1. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad
Raffi Ahmad (Sumber: Nawacita.co)

Tak heran rasanya jika Raffi Ahmad menduduki nomor satu sebagai artis terkaya di Indonesia versi Forbes. Bagaimana tidak, Sekarang ini Raffi memiliki harta kekayaan  mencapai Rp32 miliar. Aktor yang sekaligus host ini memulai kariernya dengan membintangi sebuah sinetron yang berjudul Tunjuk Satu Bintang. Setelah itu, kariernya di dunia entertainment merambah hingga dunia tarik suara. Hal itu terlihat saat ia menjadi anggota grup vokal BBB atau Bukan Bintang Biasa.

Selain menggeluti dunia keartisan dengan bayaran yang tinggi, pria kelahiran 17 Februari 1987 ini pun memiliki gurita bisnis yang ditekuninya bersama istrinya, Nagita Slavina. Terdapat 20 bisnis yang mereke berdua kerjakan bersama, seperti clothing line RA Jeans dan Nagita.id, Rice Cup “Raden Food”, Rumah Produksi “RA Pictures”,  kopi kekinian “Kopi Mertua”, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain itu, Raffi Ahmad bersama Gigi dan anaknya Rafathar juga saat ini terjun sebagai Youtuber. Tentunya hal ini juga semakin menambah pundi-pundi kekayaannya. Makanya Forbes menobatkan ia sebagai artis paling kaya di tahun 2019 ini versi Forbes.

 

Sumber:

1. cermati.com/artikel/10-artis-indonesia-terkaya-saat-ini

2. finansialku.com/artis-terkaya-indonesia-2019

Irvan Daniansyah

Lagi belajar istiqomah untuk menulis. Semoga ada manfaatnya yaa :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Artis Yang Sontak Membuat Media Ramai Karena Kepergok Menggunakan Narkoba

Wed Aug 28 , 2019
Narkoba adalah barang yang haram yang sering digunakan oleh beberapa orang untuk alasan kepentinganya, beberapa artis papan atas Indonesia pernah kedapatan sedang menggunakan barang haram tersebut Kira-kira siapa saja yah artis yang membuat semua mata terkejut karena kedapatan sedang menggunkan narkoba, meski sudah menggunakan narkoba bertahun-tahun tidak ada orang yang […]