5 Fakta Tentang Artis ‘Geulis’ Adinda Thomas

Nama Adinda Thomas bukanlah nama asing bagi sebagian orang. Gadis kelahiran Bandung ini dikenal sebagai artis sinetron yang banyak nongol di  FTV. Walaupun masih berusia muda, namun Adinda memiliki karir yang cukup matang apalagi di dunia keartisannya. Perlu diketahui, gadis geulis asal Bandung ini merupakan putri dari pasangan suami istri bernama Thomas Riyadi dan Dewi Putri.

Adinda Thomas di Puncak Gunung Kerinci
Adinda Thomas di Puncak Gunung Kerinci (Sumber: Idntimes.com)

Mempunyai paras yang cantik dan selalu terlihat anggun, perempuan yang mempunyai nama lengkap Adinda Noviana Sari Thomas ini ternyata memiliki fakta-fakta unik yang mungkin kita semua belum tahu. Skuyyy kepoin aja fakta-fakta tentang Adinda Thomas ini supaya kamu bisa lebih kenal!

1. Hobi Travelling, Khusunya Naik Gunung

Adinda Thomas saat Mendaki Gunung Papandayan
Adinda Thomas saat Mendaki Gunung Papandayan (Sumber: Brillo.net)

Suadah menjadi rahasia umum kalo perempuan kelahiran 8 Agustus 1993 lalu ini sangat hobi mendaki gunung. Ia bahkan tak segan untuk membagikan cerita perjalanannya selama mendaki gunung kepada para followersnya di Instagram. Salah satu contohnya, Adinda pernah bercerita bahwa ia pernah mendaki ke salah satu gunung tertinggi di Indonesia, yaitu Gunung Rinjani. Beberapa gunung lain yang pernah Adinda taklukan adalah Gunung Salak, Gunung Kerinci, Gunung Merbabu, dan puncak-puncak lainnya yang ada di Indonesia.

Baca juga: Kafe Anak Muda di Bandung

2. Masa Kecilnya yang tak Mudah Menjadikan Dia Wanita yang Tangguh

Banyak orang yang gak tau kalo perjuangannya untuk menjadi sekarang ini tidak dilalui dengan mudah oleh Adinda Thomas. Dia pernah bercerita bahwa, “Papa jadi agen koran dan saya menjajakan. Untuk menambah penghasilan, kami menjual mainan dan bunga jika ada kampus yang menyelenggarakan wisuda,”. Momen tersebut tentunya mengajarkan Adinda perihal susahnya mencari uang dan agar pandai bersyukur untuk setiap rupiah yang didapatkan.

Perjalanan Naik Gunung Adinda Thomas
Perjalanan Naik Gunung Adinda Thomas Merupakan Bukti Ketangguhan Adinda Thomas (Sumber: Idntimes)

Saat itu pula, Adinda banyak mendengar cibiran dari orang-orang sekitar mengenai pekerjaan dan keadaan keluarganya. “Anak penjual koran saja belagu!” begitulah nyinyiran beberapa teman-temannya saat Adinda ikut kegiatan ekstrakurikuler drum band dan terpilih menjadi mayoret. “Anak penjual koran mana bisa nanti kuliah?” itu juga yang terdengar ketika Adinda menyatakan keinginan mengambil gelar D-3 atau S-1. Tapi berkat hal itulah, saat ini ia berhasil menjadi wanita yang tangguh.

3. Bercita-cita Jadi Artis Sejak Kecil

Adinda Thomas pernah bercerita bawa keinginannya untuk terjun di dunia hiburan memang di mulai sejak kecil. “Cita-cita saya sejak awal memang menjadi artis. Maklum, saya bukan dari keluarga berada. Ada beberapa momen yang membuat saya sebagai anak terpukul. Kala kondisi finansial keluarga kami terjun bebas, saya harus membantu ayah menjual koran dan mainan anak-anak. Itu saya lakoni dari kelas 4 SD sampai kelas 2 SMA”. Begitulah cerita Adinda.

Adinda Thomas Bercita-cita Jadi Artis Sejak Kecil
Adinda Thomas Bercita-cita Jadi Artis Sejak Kecil (Sumber: Idntimes.com)

Karirnya dalam dunia entertainment memang sudah ia mulai semenjak masih di usia SD. Saat itu Adinda menjadi model yang cukup aktif. Ia juga terbilang aktif dalam berbagai kegiatan Fashion Show untuk jenis baju Cubitus dan Snoopy. Engga puas hanya dalam dunia model saja, Dinda pun kemudian membentangkan karirnya di dunia tarik suara. Ia mulai masuk ke dunia menyanyi semenjak duduk di bangku SMP. Akan tetapi ia tak mau meneruskan bakat bernyanyinya tersebut. Adinda lebih memilih untuk merambah ke dunia peran dan juga presenter.

4. Cita-citanya Terwujud, Sekarang Sudah Menjadi Pemain FTV dan Juga Layar Lebar

Saat ini namanya sudah di kenal oleh banyak orang. Cita-citanya dari kecil untuk menjadi artis pun sudah terwujud. Sinetron pertama yang dilakoni Dinda berjudul ‘Detak Cinta’ pada tahun 2013 lalu. Pada saat itu dia berperan sebagai Mona dan beradu akting dengan artis lainnya seperti Nabila Syakieb, Dinda Kirana, Fero Walandouw, dan Reuben Elishama. Setelah debut pertamanya itu, Adinda ditawari berbagai macam FTV dan film. Sampe saat ini ia juga sudah berhasil membintangi 4 sinetron, lebih dari 20 FTV, dan 5 judul film. Beberapa judul film yang ia bintangi yakni ‘Youtubers’ (2015), ‘Magic Hour’ (2015), dan ‘Maju Kena Mundur Kena Returns’ (2016).

5. Pernah Syuting Sekaligus Kuliah

Pada 2015 lalu Adinda Thomas harus menjalani dua kegiatan yang cukup menyita waktu, yaitu kuliah dan syuting dalam waktu yang bersamaan. Ia harus berangkat ke kampus setiap pagi jam 9 sampai jam 11 untuk menempuh ujian teori dan praktik. Setelah itu, penggemar Reza Rahadian ini harus kembali ke lokasi syuting sinetron Super Dede di bilangan Halimun, Jakarta. Ia juga pernah dipanggil syuting pukul 7 pagi, sementara jam 14 harus ujian. Ini benar-benar membuat Dinda harus memutar otak.

Sinetron Super Dede pada waktu itu sebenarnya engga ada dalam rencana hidupnya di 2015 lalu. Bahkan pada waktu itu juga anak ketiga dari lima bersaudara ini berniat mundur dari dunia hiburan. Kenapa? Karena ia ingin fokus kuliah mengingat tahun sebelumnya nilai mata kuliahnya hancur karena waktunya tersita untuk syuting. Namun karena produsen Super Dede bersedia menyesuaikan dengan jadwal kuliah Dinda, akhirnya dia pun ‘terpaksa’ lagi harus melakoni kuliah sambil syuting.

 

Sumber:

1. Brilio.net/selebritis/10-pesona-adinda-thomas-pesinetron-cantik-yang-hobi-mendaki-gunung

2. Tabloidbintang.com/berita/sosok/read/25664/adinda-thomas-anak-penjual-koran-yang-sejak-kecil-bercitacita-jadi-artis

3. Selebriti.co.id/biodata/7998/adinda-thomas/

4. Kumparan.com/@kumparanhits/menyandingkan-gaya-adinda-thomas-dan-valerie-thomas

Irvan Daniansyah

Lagi belajar istiqomah untuk menulis. Semoga ada manfaatnya yaa :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

5 Gaya Rambut Bagi Cewek Bermuka Bulat

Wed Sep 4 , 2019
Cewek yang memiliki wajah bulat memang terlihat menggemaskan. Namun tmereka juga tak jarang memiliki kesulitan dalam memilih model rambut yang pas dengan bentuk wajahnya itu. Kenapa? Sebab jika kamu sedikit salah saja dalam memilih potongan rambut, wajah unyu kamu yang bulat malah akan terlihat semakin penuh atau bahkan menjadi semakin bulat. Nah berikut […]
Gaya Rambut Bob