5 Gaya Rambut Bagi Cewek Bermuka Bulat

Cewek yang memiliki wajah bulat memang terlihat menggemaskan. Namun tmereka juga tak jarang memiliki kesulitan dalam memilih model rambut yang pas dengan bentuk wajahnya itu. Kenapa? Sebab jika kamu sedikit salah saja dalam memilih potongan rambut, wajah unyu kamu yang bulat malah akan terlihat semakin penuh atau bahkan menjadi semakin bulat. Nah berikut ini 5 rekomendasi gaya rambut untuk kamu yang berwajah bulat suapaya tetap bisa tampil kece.

1. Gaya Rambut Bob

Gaya Rambut Bob
Gaya Rambut Bob (Sumber: Dansmedia.net)

Wajah yang bulat sangat identik dengan pipi yang berisi alias tembem. Untuk menutupi hal tersebut, kamu bisa memilih potongan rambut begaya bob. Potongan rambut ini memiliki tatanan yang rapi, potongan pendek dari belakang, kemudian memanjan ke bagian depan.

Gaya rambut semacam ini memberikan efek tirus pada wajah. Pasalnya pipi kamu akan sedikit tertutupi dengan rambut panjang yang ada di samping pipi kamu. Selain itu juga, gaya potongan rambut ini menjadikan pemiliknya terlihat lebih stylish tanpa harus melakukan banyak perawatan.

2. Layer Panjang Berponi

Gaya Layer Panjang Berponi
Gaya Layer Panjang Berponi (Sumber: Blogunik.com)

Gaya rambut lainnya yang cocok untuk wajah bulatmu yaitu model rambut layer panjang. Agar lebih stylish, kamu bisa membuat layer mulai dari bawah dagu dan bertahap hingga ujung rambut. Tujuannya biar apa? Supaya menciftakan model rambut layer panjang gaya shaggy yang akan membingkai wajahmu secara sempurna.

Kemudian tambahkan aksen poni berlapis ringan supaya penampilanmu juga tampak ringan dan menarik. Gaya ini sangat ideal bagi kamu yang berwajah hati atau bulat. Menariknya, gaya rambut yang satu ini cocok untuk kamu yang memiliki rambut lurus, bergelombang, kriting, hingga afro. Jadi engga hanya cocok untuk satu jenis rambut saja.

Baca juga: Desain cafe Sederhana

3. Model Rambut Panjang Lurus

Model Rambut Panjang Lurus
Model Rambut Panjang Lurus (Sumber: Blogunik.com)

Bersyukurlah bagi kamu yang memiliki rambut panjang lurus. Kenpa? Karena kamu mudah memanipulasi bentuk wajahmu dengan bantuan rambut panjang yang kamu miliki tanpa perlu ribet menatanya. Model rambut yang satu ini juga engga menampakan tampilan berlapis pada rambut, melainkan lebih kepada satu lapisan yang membuat rambut kamu terlihat lurus dari akar rambut hingga ujung rambut.

Gaya rambut panjang lurus ini memang tanpa memerlukan layer sehingga cocok banget bagai para cewek yang memiliki wajah bulat. Hal ini karena akan memberikan kesan yang sederhana, calm, dan juga engga berlebihan.

4. Keriting Gantung

Gaya Rambut Kriting Gantung
Gaya Rambut Kriting Gantung (Sumber: blogunik.com)

Jika kamu memiliki wajah bulat, kamu memang harus berhati-hati jika memiliki rambut yang keriting. Kenapa? Karena rambut keriting dapat membuat wajah terlihat lebar. Namun kamu tak perlu khawatir, jika memang rambut kamu keriting, kamu bisa coba potongan rambut jenis keriting gantung.

Seperti terlihat dari namanya, model rambut yang satu ini mengusung rambut dengan kriting di bagian bawah saja. Sementara dari pangkal rambut sampai dengan tengah akan dibiarkan lurus. Bagian bawah ini biasanya di buat kriting spiral gantung ataupun hanya sekeder berombak. Gaya rambut yang satu ini memberikan kesan elegan dan modern bagi pemiliknya.

5. Half Top Knot

Gaya Rambut Half Top Knot
Gaya Rambut Half Top Knot (Sumber: Blogunik.com)

Gaya rambut ini merupakan gaya rambut kuncir berbentuk bun atau bulatan yang tepat berada di ubun-ubun kepala. Gaya rambut Half Top Knot biasanya di ikat kencang di bagian atas kepalanya. Jika kamu ada niatan untuk membuat rambutmu seperti ini, maka kamu harus memulainya dengan membuat ponytail terlebih dahulu.

Ciri lainnya yaitu sebagian rambut dari tengah ke atas akan dikuncir berbentuk bun dan setengahnya lagi dibiarkan tergerai. Dengan cara mengikat rambutmu dengan model unik seperti half top knot ini bisa membantu kamu meningkatkan kepercayaan dirimu walaupun memiliki wajah yang bulat.

Sumber:
Blogunik.com/gaya-rambut-yang-cocok-untuk-wanita-berwajah-bulat/

Irvan Daniansyah

Lagi belajar istiqomah untuk menulis. Semoga ada manfaatnya yaa :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

5 Tempat Makan Untuk Para Backpacker di Bali

Wed Sep 4 , 2019
Bali merupakan salah satu tujuan wisata di Indonesia yang sangat terkenal, bahkan hingga ke seluruh penjuru dunia. Tak hanya orang biasa saja yang mengunjungi Bali ini, bahkan sekelas artis Hollywood dan juga beberapa presiden dunia pun juga pernah mampir ke Bali untuk berwisata. Namun sebagian orang berpendapat kalo berwisata ke […]
Sate Plecing Arjuna