5 Film Romantis Indonesia yang Cocok Ditonton Bersama Pasanganmu

Jika kamu sudah menikah, tentu saja harus ada kegiatan bersama yang kamu lakukan bersama pasanganmu agar hubunganmu semakin erat. Maksudnya sebagai quality time bersama partner terbaikmu setelah mungkin sama-sama disibukkan dengan pekerjannya masing-masing.  Salahsatu hal yang bisa kamu lakukan saat sedang ingin menghabiskan waktu bersama pasanganmu adalah dengan menonton film.

Namun tentunya gak boleh fil sembarangan. Kalo bisa film yang ditonton haruslah bergenre romantis. Kenapa? Supaya kamu dan pasanganmu makin lengket hehe. Nah berikut ini adalah 5 rekomendasi film asal Indonesia yang wajib kamu tonton bersama pasanganmu. Walaupun beberapa film munfkin terbilang agak jadul namun masalah isi gak perlu diragukan lagi!

1. Ada Apa Dengan Cinta?

Ada Apa Dengan Cinta
Ada Apa Dengan Cinta (Sumber: twitter @AADC_movie)

Flm yang disutradari oleh Mira Lesmana dan Riri Riza ini mengisahkan hubungan Cinta dan Rangga yang seolah tak pernah lekang oleh waktu. Film ini mengajarkan kita tentang kesetiaan dan cocok banget ditonton bersama pasanganmu. Ada Apa Dengan Cinta? bukan hanya ditayangkan di Indonesia saja lho, melainkan ditayangkan juga dibeberapa negara tetangga seperti Malaysia, Brunei, Fhilipina, hingga Singapura.

Ini menujukkan bahwa kualitas dari film romantis yang satu ini bukanlah kaleng-kaleng. Dikarenakan antusias masyarakat akan film bergenre ini masih cukup tinggi, setalah film AADC 1 dirilis pada 2002 lalu, pada April 2016 lalu di rilislah film AADC 2 yang merupakan kelanjutan kisah Cinta dan Rangga dari film AADC sebelumnya. Kemunculan film ini pun mendapat sambutan hangat dari kalangan penggemar film. Nah kamu gimana? Sudah pernah nonton kah?

2. Habibie & Ainun

Habiebie & Ainun
Habiebie & Ainun (sumber: Fimela.com)

Tak kalah romantisnya dengan film AADC, kisah yang satu ini pun sangat layak kamu tonton karena banyak pesan hikmahnya. Apalagi film ini diangkat dari kejadian nyata, yaitu dari kisah cinta Presiden Indonesia Ketiga B.J Habiebie dengan istrinya Ainun. Film ini menceritakan bagaimana romantisnya hubungan antara Pak Habiebie dengan Ibu Ainun dari masih berpacaran hingga sang istri meninggal.

Dalam film ini digambarkan secara jelas bagaimana sosok B.J Habibie mencintai sang istri dengan tulus. Nah setelah film Ainun & Habiebie ini mendapat sambutan yang positif dari para penggemarnya. Pada tahun 2016 lalu dirilis juga film Rudy habiebie yang mengisahkan Habiebie muda, dan pada Desember 2019 nanti akan dirilis juga film Habiebie & Ainun 3 yang akan mengisahkan Ainun muda. Pokonya kamu wajib tontoh deh ketiga film ini!

3. Galih & Ratna

Galih dan Ratna
Galih dan Ratna (Sumber: Jawapos.com)

Pada tahun 1979 lalu, film yang satu ini sempat menjadi sebuah tayangan yang menyita perhatian banyak orang. Setelah puluhan tahun berlalu, akhirnya pada 2017 lalu fGalih & Ratna ini kembali dibuat dalam versi terbarunya yang lebih modern dan kekinian. Engga kalah dengan versi sebelumnya, film yang dibintangi oleh Sheryl Sheinafia dan Refal Hady ini dijamin akan membuat kamu dan pasanganmu senyum-senyum sendiri. Apalagi jika kamu mengingat masa SMA. Ah udah deh pasti flashback ke kenangan-kenangan yang tak terlupakan.

Baca juga: Artis Indonesia Paling Cantik

4. Eiffel I’m In Love

Eiffel I’m In Love
Eiffel I’m In Love (Sumber: Tribunnews.com)

Dua tokoh lain yang susah dilupakan dalam dunia perfilman khusunya yang bergenre romantis adalah Tita dan Adit. Hubungan mereka mereka yang terpisah oleh jarak antara Paris dan Jakarta selalu membuat orang penasaran dengan ending-nya seperti sapa. Sama dengan AADC, film ini juga kembali menghadirkan lanjutan kisah cinta Tita dan Adit setelah belasan tahun lamanya. Kamu tentu penasaran kan bagaimana perubahan hubungan mereka berdua?

5. Critical Eleven

Critical Eleven
Critical Eleven (Sumber: Arulfittron.blogspot.com)

Bagi kamu yang sudah menikah mungkin pernah ada yang ngalamin masalah dalam rumah tangga seperti kisah  dalam film Critcal Eleven ini. Dibintangi oleh Reza Rahadian dan Ardina Rasti, film ini mengisahkan sepasang suami istri yang harus menghadapi persoalan sulit karena kehilangan bayi mereka saat masih dalam kandungan.

Hal yang bisa mengisnpirasi kamu dengan pasanganmu adalah cara mereka menyelesaikan persoalan ini. Ini bisa menjadi inside bagi keluarga kamu ketika dihadapkan dengan masalah rumah tangga. Bahwa ternyata jalan keluar dari setiap permasalahan itu memang ada.

 

Sumber:

Parenting.orami.co.id/magazine/5-film-romantis-indonesia-yang-cocok-ditonton-saat-valentine

Irvan Daniansyah

Lagi belajar istiqomah untuk menulis. Semoga ada manfaatnya yaa :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

5 Tempat Nongkrong Hits di Banda Aceh

Wed Sep 4 , 2019
Banda Aceh merupakan ibu kota Provisi Aceh. Memiliki julukan ‘Model Kota Madani’, kota ini wajib kamu kunjungi karena banyak banget tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Salah satunya yaitu Museum Tsunami yang di dunia ini hanya ada di dua tempat yaitu di Jepang dan di Banda Aceh. Setelah puas berjalan-jalan ria […]
Break Time Coffee Shop