5 Tempat Makan Untuk Para Backpacker di Bali

Bali merupakan salah satu tujuan wisata di Indonesia yang sangat terkenal, bahkan hingga ke seluruh penjuru dunia. Tak hanya orang biasa saja yang mengunjungi Bali ini, bahkan sekelas artis Hollywood dan juga beberapa presiden dunia pun juga pernah mampir ke Bali untuk berwisata.

Namun sebagian orang berpendapat kalo berwisata ke Bali mengharuskan merogoh kocek yang banyak, sehingga menyebabkan mereka engga mau berlibur ke Bali. Namun faktanya banyak juga loh tempat wisata dan tempat makan yang cocok untuk kita-kita. Nah bagi kamu yang niat backpacker-an ke Bali dan membutuhkan info tempat makan murah meriah, kamu wajib baca dulu beberapa rekomendasi di bawah ini.

1. Warung Makan Nimat

Warung Makan Nikmat
Warung Makan Nikmat (Sumber: Baligateaway.co.id)

Jika kamu bingung mencari tempat makan murah dan halal, maka kamu bisa singgah ke Warung Nikmat Kuta. Disini kamu bisa makan kenyang dengan cukup mengeluarkan uang mulai dari harga 30 ribu rupiah per porsinya. Lokasi warung ini tepat berada di sebelah Hotel Bakungsari,h otel murah yang biasanya jadi pilihan para backpacker serta dekat juga dengan pusat oleh-oleh Joger dan Pasar Seni Kuta.

Menu yang ditawarkan Warung Makan Nikmat sangat beragam, dan pastinya  halal. Di sisni, kamu bisa menikmati  makanan khas Bali serta hidangan khas kuliner nusantara. Harga makanan dan minumannya juga sangat terjangkau, untuk makanannya dijual mulai Rp.10.000 dan minuman Rp.5.000. Warung Makan Nikmat ini buka setiap harinya mulai dari jam 8 pagi hingga jam 9 malam. Nomer kontak yang bisa kamu hubungi yaitu (0361) 764678.

Lokasi: Jalan Bakung Sari, Gg. Biduri No.6A, Badung, Kuta, Bali 80361.

2. Sate Plecing Arjuna

Sate Plecing Arjuna
Sate Plecing Arjuna (Sumber: Goodindonesianfood.com)

Sate Plecing Arjuna merupakan rekomendasi tempat makan lainnya bagi kamu para backpacke pemburu yang murah meriah. Sambal khas Bali yang dibuat dengan campuran bawang putih, terasi, kemiri, yang selanjutnya disiram minyak dan jeruk limau merupakan hal yang membedakan sate ini dengan sate lainnya.Sambal khas bali inilah yang menghasilkan rasa sambal yang khas dan wangi.

Satu porsi Sate Plecing Arjuna ini dihargai mulai dari 20 ribu rupiah saja per porsinya. Sementara itu waktu operasional rumah makan sate plecing arjuna sendiri setiap harinya melayani tamu – tamunya mulai dari jam 09.00 – 16.30 WITA. No hape yang bisa kamu kontak yaitu 0878 6778 9002.

Lokasi: Jl. Arjuna No.47, Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80232.

3. Warung Indonesia Gang Ronta

Warung Indonesia
Warung Indonesia (Sumber: Tripadvisor)

Tempat makan murah di Kuta memang super duper banyak, salahstsatunya lagi adalah Warung Indonesia Gang Ronta. Warung ini merupakan tempat makan yang cocok untuk para backapcker karena menyediakan makanan dengan harga yang terjangkau. Dengan mulai merogoh kocek sebesar  Rp.14.000 saja kamu sudah dapat makan di tempat ini. Warung Indonesia di gang ronta kuta bali ini beroperasi setiap hari mulai dari jam 10.00 – 00.00 WITA. Kontak yang kamu bisa hubungi adalah 0812 3811 1913.

Lokasi: Jalan Popies II Gg Ronta, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361.

Baca juga: Cafe Unicorn di Bandung

4. Warung Wardani

Warung Wardani
Warung Wardani (Sumber: Food.detik.com)

Satu lagi tempat makan yang murah meriah dan juga enak yang ada di Bali adalah Warung Wardani. Disini kamu bisa memesan satu porsi nasi ayam dengan harga mulai dari 37 ribu rupiah saja. Menu tersebut merupakan menu terfavorit yang ditawarkan Warung Wardani sebagai kuliner khas tradisional Bali. Jam Buka Warung Wardani Tuban Kuta yaitu setiap hari mulai dari jam 09.00 – 21.00 WITA. Nomor hape yang bisa kamu hubungi adalah 0852 3822 8586.

Lokasi: Jalan Taman Griya V No. 12 B, Tuban, Kuta, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361.

5. Ayam Betutu Men Tempeh Gilimanuk

Ayam Betutu Men Tempeh Gilimanuk
Ayam Betutu Men Tempeh Gilimanuk (Sumber: Tripadvisor.co.id)

Gak lengkap rasanya jika kamu ke Bali namun belum mencoba Ayam Betutu Men Tempeh Gilimanuk ini. Disisni, ayam betutu menjadi makanan yang paling banyak dicari oleh para pendatang. Selain karena rasanya yang enak, harganya pun cukup murah di kantong. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sejumlah 30 ribu rupiah untuk satu porsi lengkap ayam betutu.

Menu Ayam Betutu Men Tempeh Gilimanuk ini merupakan makanan khas bali. Ayam Betutu Khas Gilimanuk yang paling original sudah ada sejak tahun 1978. Rasa hidangan ayam betutu di rumah makan Men Tempeh ini dikenal sangat enak, pedasnya khas betutu, pas di lidah, dan membuat saiapapun yang mencobanya ketagihan. Rumah Makan Ayam Betutu Men Tempeh di Gilimanuk Bali ini mmiliki waktu operasional mulai dari jam 07.00 – 22.00 WITA.  Apabila ada apa-apa, kamu bisa menghubungi 0852 3844 4335 sebagai nomor kontaknya.

Lokasi: Terminal Lama Gilimanuk, Melaya, Kabupaten Jembrana, Bali 82252.

 

Sumber:

1. Doripos.com/10-tempat-makan-backpacker-di-bali-ini-irit-kantong-banget

2. Tempatwisatadibali.info/tempat-makan-backpacker-di-bali/

Irvan Daniansyah

Lagi belajar istiqomah untuk menulis. Semoga ada manfaatnya yaa :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

5 Film Romantis Indonesia yang Cocok Ditonton Bersama Pasanganmu

Wed Sep 4 , 2019
Jika kamu sudah menikah, tentu saja harus ada kegiatan bersama yang kamu lakukan bersama pasanganmu agar hubunganmu semakin erat. Maksudnya sebagai quality time bersama partner terbaikmu setelah mungkin sama-sama disibukkan dengan pekerjannya masing-masing.  Salahsatu hal yang bisa kamu lakukan saat sedang ingin menghabiskan waktu bersama pasanganmu adalah dengan menonton film. […]
Ada Apa Dengan Cinta