5 Rekomendasi Novel Metropop,Yang Bisa Mengisi Waktu Luangmu

Salah satu cara terbaik untuk mengisi waktu senggang adalah dengan membaca novel bergenre Metropop. Selain bisa menikmati kisah cinta tokoh utamanya, kalian juga bisa mendapatkan inspirasi dari novel tersebut.

Memilih novel  yang hendak dibaca itu seperti membeli kucing dalam karung. Kita tidak tahu cerita apa yang akan dikisahkan oleh penulis sebelum membacanya. Supaya kalian tidak bingung, berikut saya rekomendasikan beberapa Novel metropop yang memiliki cerita menarik serta sarat makna menurut versi saya.

Pulang – Tere Liye

Sebuah novel yang bercerita tentang perjalanan pulang, yang melalui berbagai perjuangan, pertarungan serta kesedihan demi kesedihan, untuk memeluk erat semua kebencian dan rasa sakit.

Sumber Foto: Google.com

Secara singkat, novel ini menceritakan tentang kisah perjalanan remaja bernama Bujang yang tinggal bersama keluarganya di pedalaman pulau Sumatera. Tapi pada suatu hari Bujang harus ikut dengan Tauke Muda karena perjanjian yang dibuat oleh Samad (ayahnya) dimasa lalu.

Tinggal bersama Tauke Muda sekaligus menjadikan Bujang bagian dari keluarga Tong (salah satu penguasa Shadow Economy). Selain belajar pendidikan formal, Bujang pun mulai belajar untuk menjadi tukang pukul. Bujang mulai berlatih samurai, menembak dan banyak hal lainnya.

Hingga suatu hari, keluarga Tong mengalami pengkhianatan oleh salah satu anggota keluarganya sendiri, siapakah anggota keluarga tersebut? apakah Bujang terlibat dalam aksi pengkhinatan tersebut?

Pergi – Tere Liye

Sumber Foto : Google

Sinopsis : sebuah kisah tentang menemukan tujuan, kemana hendak pergi, melalui kenangan demi kenangan dimasa lalu. Untuk memutuskan kemana langkah kaki akan dibawa pergi.

Novel ini adalah kelanjutan dari novel pulang, Masih menceritakan tentang perjalan hidup Bujang. Dalam perjalanan kali ini Bujang mulai menemukan kisah masa lalu tentang ayahnya, yang selama ini tidak pernah ia ketahui sebelumnya.

Novel ini juga akan membahas tentang misi keluarga Tong untuk menjalin aliansi bersama keluarga sekutu seperti keluarga Yamaguchi, dan Bratva untuk menjatuhkan si licik Master Dragon, kepala penguasa Shadow Eonomy yang berpusat di Hongkong.

Dibekali dengan Kecerdasan dan sikap pertimbangan yang sangat matang Bujang selalu berhati-hati dalam mengambil keputusan sekecil apapun. Sampai akhirnya ia menemukan jawaban akan dibawa kemana keluarga Tong pergi.

Purple Prose – Suarcani

Sumber Foto : Google

Sinopsis : tentang rasa bersalah, tentang masa lalu, tentang dendam yang tidak terlupakan. Tentang sebuah pengorbanan dan tentang karma yang menghilang ke udara bebas seperti asap dupa.

Secara garis besar novel ini menceritakan tentang kisah dua orang yang terjerat dengan kisah masa lalunya, hingga akhirnya mereka dipertemukan dan mulai menemukan cara untuk  menerima setiap kesalahan yang pernah dilakukan dimasa lalu. Walau pada akhirnya harus mengorbankan sesuatu yang paling berharga dalam hidup masing-masing.

Welcome Home Rain – Suarcani

Menceritakan kisah hidup Kei dan Ghi. Ghi adalah penyanyi yang tenar pada saat itu,dan Kei adalah mahasiswa yang sempat tenar karena menjadi teman duet Ghi. Duet Kei dan Ghi menjadi sangat popular karena lagu yang mereka bawakan bisa menyentuh hati banyak pendengar. Lagu tersebut berjudul Welcome Home, Rain.

Sumber foto: Google

Sayangnya Kei sempat terkena skandal, dan skandal tersebut berpengaruh terhadap hubungannya dengan Ghi. Banyak sekali kesalahpahaman yang terjadi diantara mereka berdua. Hingga akhirnya semua terkuak satu demi satu.

My Beautiful Sunrise – Kyria

Menceritakan tentang  lika-liku kisah cinta Indah dan Satria. Perpisahan yang pernah dirasakan oleh Indah dan Satria meninggalkan trauma dalam hidup mereka. Bagaimana akhirnya mereka bisa memaafkan segala kesalahan dimasa lalu dan mengobati semua trauma yang dirasakan?

Tiba-tiba tubuhku terasa lemas. Jantungku sudah bukan lagi berdebar,melainkan berderap tidak menentu. Mengenangmu, adalah memanggil kembali kenangan akan dosa dan pengkhianatan yang pernah kuperbuat. Bahkan, nyerinya masih sangat nyata. – sedikit cuplikan tentang novel ini.

Sri Raditiningsih

Hanya Seseorang yang ingin mencoba membuat karya dan berbagi melalui sebuah tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pasangan Selebriti Yang Menginspirasi

Mon Aug 19 , 2019
Artis atau Public Figure memang kerap kali dijadikan sebagai panutan bagi para penggemarnya. Oleh karena itu secara tidak langsung banyak artis yang dituntut untuk selalu menunjukan image positif dalam kehidupan mereka. Hal itu dimaksudkan agar para penggemar atau masyarakat dapat mengambil hal-hal positif dan menginspirasi dari sosok idola mereka. Termasuk […]