5 Tempat Makan Keluarga Di Bandung Yang Harus Kamu Kunjungi

Bandung memang memiliki daya tariknya tersendiri bagi para pengunjungnya, suasana alam yang sejuk dan juga terkenal dengan kulinernya membuat para pelancong seakan ingin terus kembali ke Kota Kembang ini.

Kota ini memang bisa menjadi pilihan yang cocok untuk mengahabiskan waktu libur akhir pekan bersama keluarga maupun orang yang kita cintai.

Sudah banyak sekali restoran atau tempat makan yang menyediakan tempat yang nyaman bersama keluarga dan suasananya dekat dengan alam. Restoran keluarga di Bandung ini juga menyediakan menu makanan yang lezat yang dapat menggoyangkan lidah.

Berikut ini beberapa rekomdasi tempat makan keluarga dengan nuansa alam yang dapat kalian jadikan referensi saat berakhir pekan atau berlibur di Bandung.

Kampung Daun

Restoran yang bernuansa alam ini terletak dikawasan Lembang, tidak hanya menawarkan sebuah tempat makan namun juga sebuah tempat wisata alam. Ciri khas drai restoran ini adalah memiliki konsep ala pedesaan dengan design ornament tradisonal seperti saung dan lesehan.

Kampung Daun - Tempatasik.com
Kampung Daun – Tempatasik.com

Ditambah dengan pencahayaan lampu yang bernuansa romantis hampir disemua tempat, tentu saja akan membuat kalian yang berkunjung merasa betah dan enggan pulang.

Menu makanannya pun beraneka macam mulai dari makanan khas Indonesia ataupun menu Western seperti pasta, pizza dan lainnya.

Lokasi:

  • Perumahan Villa Triniti Blok RRI Jl.Sersan Bajuri No.88 Km. 4,7, kab- Bandung BaratTelp ( 022) 2787915

Cafe D’Pakar

Cafe yang satu ini bisa dibilang memiliki lokasi yang cukup terpencil dibandingkan dengan resto lainnya, yakni di Desa Ciburial, Dago Pakar. Meskipun begitu, hal itu tidak membuat café ini sepi pengunjung, karena memang tempat ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Suasana Outdoor - Foto : winnetnews.com
Suasana Outdoor – Foto : winnetnews.com

Café ini memiliki dua area, yaitu outdoor dan indoor. Dibagian outdoor meja dan kursi dibuat seakan-akan menyatu dengan alam. Jarak dari meja satu ke meja lainnya pun cukup berjarak, hal itu bisa memberikan kesan private kepada pengunjung lainnya.

Dago pakar memang dikenal dengan keindahan alam dan suasana yang sejuk, tak herak jika banyak pengunjung café ini yang merasa betah. Menu makanan yang disajikan pun sangat beragam, mulai dari makanan khas Indonesia maupun makanan khas luar negeri, tak lupa minuman khas Bandung pun disediakan disini, yaitu Bandrek.

Lokasi :

  • Jalan Dago Pakar Utara, Sekejolang, Ciburial, Cimenyan, Bandung. Telp : 0851-0267-778

Baca Juga : Makna lagu BTS – Boy With Luv

Pinisi Resto

Resto keluarga ini mempunyai konsep kapal Pinisi berdiri kokoh di Daerah Ciwidey, masih berada di kawasan yang sama dengan Situ Patenggang – Ciwidey. Teletak ditengah perbukitan hijau, tepat disebalah danau. Konsep dan bentuk bangunan resto ini menyerupai kapal pinisi.

Pinisi resto rancabali Bandung dari dek lantai 2 - Foto : NativeIndonesia.com
Pinisi resto rancabali Bandung dari dek lantai 2 – Foto : NativeIndonesia.com

Yang paling menjual dari tempat makan ini adalah panorama alam yang sangat menawan dan suasana yang menenangkan tapi juga menawan. Resto ini memiliki 2 lantai, dimana keduanya memiliki keindahan alam sama-sama memakau.

Masih sama seperti tempat makan lainnya, menu diresto ini pun ada makanan khas Indonesia maupun menu western. Jika kalian berkunjung ketempat ini jangan lupa untuk mengabadikan setiap moment kalian bersama keluarga yaa.

Lokasi :

  • Jalan Raya Ciwidey – Patenggang, Patengan, Ranca, Kabupaten Bandung. Telp (022) 85922763

Stone Café

Stone Cafe - Foto : Thestonecafe.com
Stone Cafe – Foto : Thestonecafe.com

Café ini memadukan konsep Eropa klasik dan pedesaan. Bangunan utamanya yang terdiri dari tiga lantai, didesign dengan gaya Eropa klasik. Sementara, diarea outdoor-nya, dibuat dengan konsep pedesaan. Di area outdoor terdapat saung-saung beratapkan ijuk da nada gemercik air yang jatuh dari bebatuan. Batu itu memang menjadi menghias utama café ini, mungkin itu sebabnya café ini diberi nama Stone Café.

Menu yang disajikan resto ini adalah menu western dan makanan khas sunda. Saat kalian sedang berada di Bandung, tak ada salahnya untuk mencoba keindahan café ini loh.

Lokasi :

  • Jalan raya Ranca Kendal Luhur No.5, Ciburial, Cimenyan, Bandung. Telp (022) 2500577

Sapu Lidi Sawah

Dari namanya saja sudah unik, jadi tempat ini mengusung tema tempat wisata  makan dan menginap di sawah. Pengungjung dapat menikmati suasana pedesaan ataupun kampung melalui tempat makan ini. Resto dengan konsep serupa sangat jarang loh bisa dijumpai di Bandung.

Sapu Lidi Sawah - Foto : Katalogwisata.com
Sapu Lidi Sawah – Foto : Katalogwisata.com

Jadi tidak ada salahnya, kalian untuk mencobanya. Masakan khas sunda yang dapat menggugah selera mendominasi menu makanan yang disajikan ditempat makan ini.

Lokasi:

  • Jalan Sersan Bajuri, Cihideung, Lembang, Cihideung, Parongpong, Bandung. Telp (022) 2786915

 

Sumber Referensi : Blog.ivacanza.co

Sri Raditiningsih

Hanya Seseorang yang ingin mencoba membuat karya dan berbagi melalui sebuah tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

5 Artis Indonesia Yang Brewokan Namun Tetap Ganteng

Fri Aug 23 , 2019
“Kalau nyapu itu yang bersih, kalau engga bersih nanti suaminya brewokan..” Pernah dengar kalimat diatas dari orang tuamu? Yaa.. jaman dulu cowok brewok memang terkesan serem. Sehingga hal itu sering dijadikan bahan untuk menakut-nakuti anak perempuan yang kalau nyapu tidak bersih. Namun, saat ini brewok tengah digandurungi kaum laki-laki hingga […]
Kamu lebih suka yang mana? - Tribbunnews.com