7 Penyanyi Cover Lagu Yang Terkenal Melalui Youtube Versi Hidupkita

Saat ini Youtube merupakan salah satu media paling populer untuk menemukan berbagai macam konten video-video unik dan menghibur. Selain itu, Youtube juga menjadi tempat menyalurkan hobi dalam membuat sebuah karya berupa video yang bertujuan komersil.

Mengapa disebut komersil? Karena banyak conten creator yang sengaja terjun kedunia Youtube dengan tujuan untuk mencari pundi-pundi rupiah. Youtube juga banyak menjadi alternative orang-orang yang memiliki bakat bernyanyi untuk membuat video cover (menyanyikan ulang) lagu-lagu.

Berikut adalah 7 Youtuber dengan konten cover lagu yang paling terkenal :

J-Fla

Jung Hwa Kim atau yang lebih akrab disapa J- Fla ini mulai dikenal luas melalui channel youtube-nya yang diberi nama JFlaMusic. Namanya melambung dan semakin dikenal banyak orang setelah sukses mengcover lagu Shape On You milik Ed Sheeren. Puncaknya saat dia membawakan cover lagu Despacito milik Lusi Fonsi.

J-Fla Meskipun sudah berusia 32 tahun namun masih terlihat cantik - pinterest.com
Meskipun sudah berusia 32 tahun namun masih terlihat cantik – pinterest.com

Sejak saat itu, nama J-Fla semakin dikenal luas seiring demam lagu Despacito di berbagai Negara. Selain membuat cover untuk akun youtubenya, J-Fla juga mulai serius menggarap music di iTunes Music, Spotify, Melon, Bugs, Google Play, Amazon, KK Box, Deezer dan Naver. Dia menggunakan sejumlah platform tersebut untuk memasarkan album dan llagu-lagu yang dicover-nya.

Conor Maynard

Conor Paul Maynard adalah seorang penyanyi berkebangsaan Inggris, ia mulai dikenal  sejak memenangkan penghargaan MTV Brand New for 2012 award, dengan single debutnya yang berjudul Can’t Say No yang rilis pada 16 April 2012.

Conor Maynard Muda dan Berbakat - justjaredjr.com
Muda dan Berbakat – justjaredjr.com

Sebelumnya, Maynard sudah sering mengupload video cover lagu di channel youtube miliknya yang bernama “Conor Maynard” sejak tahun 2009. Maynard pun sering disebut sebagai Justin Biebiernya Inggris loh.

Kurt Hugo Schaneider

Kurt Hugo adalah seorang produser, musisi, penyanyi dan penulis lagu yang mulai menarik perhatian media melalui lagu-lagu Michael Jackson yang ia cover dan diunggah dalam akun Youtube miliknya “Kurt Hugo Schneider”.

Ganteng si,sayang suami orang hehe - tumblr.com
Ganteng si,sayang suami orang hehe – tumblr.com

Kini, Akun Youtubenya telah memiliki 12.228.138 Subcriber. Yang membuat menarik dari setiap cover song miliknya adalah konsep shooting ditempat sederhana dengan racikan korea bersama tim musiknya yang bertalenta, ditambah dengan kualitas video yang HD.

Buat kalian yang penasaran dengan Kurt Hugo bisa langsung meluncur ke Youtube lalu search deh nama dia.

Sam Tsui

Yakin enggak tergoda?- Billboard.com
Yakin enggak tergoda?- Billboard.com

Samsuel Tsui atau Sam Tsui merupakan seorang penyanyi, penulis lagu dan video produser yang sering mengcover lagu bersama Kurt Hugo. Pria asal Amerika Serikat ini mulai terkenal pada tahun 2011 dan kini telah memiliki 3 Juta lebih subscriber. Apakah kalian salah satu subscriber nya?

Maddi Jane

Gadis cantik asal Chicago ini memulai cover pertamanya lewat lagu Price Tag milik Jessie J. kemampuan vocalnya seakan mampu menyihir puluhan huta viewers yang melihat videonya.

Pada tahun 2010, Maddi Jane pernah diundang dalam program salah satu stasiun TV yaitu The Ellen DeGeneres Show. Hal ini membuat nama Maddi semakin popular dikancah music dunia. Hingga kini total subscribernya sudah mencapai 1,5juta dan lagu-lagu covernya sudah mendapatkan viewers hingga mencapai 96 juta loh.

Megan Nicole

Wanita asal Texas yang lahir pada tahun 1993 ini adalah seorang penyanyi dan penulis lagu yang mulai memulai mencover lagu dan menggunggahnya ke youtube sejak tahun 2009. Selain suaranta yang unik, senyumnya yang manis membuat para penonton semakin menyukai lagu-lagu yang ia nyanyikan.

Megan mulai merekam music asli di Los Angeles yang di produseri  oleh legendaris Tom Mgrdichian dan Chris Cox.

Hanin Dhiya

Hanin memulai awal karirnya di sebuah ajang pencarian bakat, Rissing Star Indonesia 2014. Remaja asal Indonesia ini mampu mencuri banyak perhatian para penonton dengan suaranya yang khas dan bisa menyentuh hati banyak orang lewat lagu-lagu yang ia bawakan.

Senyum manis bagaikan gula - Uzone.id
Senyum manis bagaikan gula – Uzone.id

Lalu, ia banyak mengcover lagu-lagu yang diunggah di Channel Youtube miliknya. Viewersnya pun hingga jutaan dalam satu video. Dan ia juga telah mengeluarkan beberapa single lagu yang berjudul “Bukan Aku” “Darling” dan “Kau Yang Sembunyi”.

Jadi siapa nih penyanyi cover favorit kalian?

Sri Raditiningsih

Hanya Seseorang yang ingin mencoba membuat karya dan berbagi melalui sebuah tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

5 Cara Ampuh Agar Kamu Bisa Mendapatkan Beasiswa

Sat Aug 24 , 2019
Mendapatkan beasiswa adalah mimpi dari setiap orang yang sedang menempuh pendidikan. Baik itu kamu lagi menempuh sekolah menengah atas ataupun ke jenjang yang lebih tinggi lagi seperti kuliah. Kenapa harus mendapatkan beasiswa? Sebab biaya pendidikan sekarang itu mahal bro! Apalagi kalo kuliahnya di universitas tenama, terlebih lagi kalo ada niatan di luar […]