(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); 4 Alasan Harga Alpukat Mentega Lebih Mahal dari Alpukat Biasa - Hidup Kita
 

4 Alasan Harga Alpukat Mentega Lebih Mahal dari Alpukat Biasa

sesa

Buah alpukat termasuk salah satu buah yang jadi favorit masyarakat Indonesia. Sekarang ini, di pasaran juga ada beberapa jenis buah alpukat. Salah satu diantaranya buah alpukat mentega. Nah, tahukah kamu jika harga alpukat mentega ternyata lebih mahal dibandingkan dengan alpukat biasa?

Perbedaan harga ini tentunya dikarenakan beberapa faktor. Kira-kira apa sajakah alasan yang membedakan harga alpukat biasa dan alpukat mentega ini? Lalu, berapa sebenarnya harga alpukat mentega terbaru? Berikut jawabannya.

Daging Buah dan Tekstur Alpukat Mentega

Alpukat mentega diketahui berasal dari Benua Amerika, tepatnya Guatemala. Berbeda dari alpukat pada umumnya, alpukat mentega atau alpukat guatemala ini memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan alpukat biasanya. Dari segi kulit dan daging buahnya juga lebih tebal.

Tekstur daging buahnya lembut dan rasanya tergolong manis. Karena rasanya yang manis ini, kebanyakan masyarakat lebih senang mengonsumsi alpukat mentega. Ini juga yang kemudian membuat harga alpukat mentega jadi lebih mahal daripada yang biasa.

Kandungan Gizi Alpukat Mentega

Bukan rahasia lagi jika buah alpukat memiliki nutrisi dan kandungan gizi yang banyak. Salah satu kandungan yang ditemukan yaitu lemak baik yang diketahui mampu melindungi tubuh dari berbagai penyakit.sesa

Kemudian, dalam satu buah alpukat mentega tersedia 1,8 gram karbohidrat dan 6 gram serat. Vitamin yang dapat ditemukan di antaranya vitamin A, B, E, dan K. Kandungan vitamin ini mampu mengoptimalkan kesehatan tubuh dan pastinya menghindarkan tubuh dari berbagai macam penyakit. Semua kandungan ini pastinya turut menjadi alasan mengapa harga alpukat mentega lebih mahal dari alpukat jenis biasanya.

Manfaat Alpukat Mentega

Selain daging, tekstur, rasa, dan kandungan gizinya, manfaat alpukat mentega juga menjadi alasan mengapa harga alpukat mentega lebih mahal. Berkat kandungan lemak baiknya, alpukat mentega ini mampu mengontrol kolesterol.

Selain itu, mengonsumsi alpukat mentega juga membantu menurunkan trigliserida yang ada dalam darah dan meningkatkan kolesterol HDL. Kandungan serat juga diketahui bisa membantu melancarkan pencernaan. Inilah yang membuat banyak orang yang ingin diet memilih mengonsumsi alpukat karena kandungan seratnya.

Harga Alpukat Mentega Terbaru

Ternyata memang banyak sekali manfaat yang dimiliki oleh alpukat mentega. Sehingga, tidak mengherankan kalau harga alpukat mentega memang sedikit lebih mahal dari alpukat biasa. Lalu, berapa kisaran harga alpukat mentega yang terbaru?

Dilansir dari sesa.id, harga alpukat mentega super senilai Rp36.900 untuk 0,9-1 kg. Sementara itu, harga untuk alpukat mentega yang biasa berada dalam kisaran Rp29.900. Dengan harga tersebut, kamu sudah bsia mendapatkan buah alpukat mentega dengan kualitas yang fresh dan terbaik. Proses pengiriman juga akan disesuaikan sedemikian rupa, sehingga produk akan sampai ke penerima dengan keadaan masih segar.

Jadi, itulah harga alpukat mentega terbaru yang ternyata memang berbeda dari harga alpukat biasa. Meskipun harganya sedikit lebih mahal, namun itu sudah sebanding dengan rasa dan manfaat yang akan didapatkan saat mengonsumsinya.


Referensi:

halodoc. com/artikel/alpukat-mentega-lebih-baik-dari-alpukat-biasa-benarkah

hidupkita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Mempelajari Hootsuite untuk Pemula

Sat Oct 1 , 2022
  Secara sederhana, Hootsuite adalah sebuah aplikasi berbasis online yang berguna untuk mengelola kampanye komunikasi pada banyak sosial media secara sekaligus. Sosial media yang bisa digunakan pada Hootsuite adalah Twitter, LinkedIn, Instagram, Facebook, YouTube, Google+, dan Tumblr. Aplikasi ini sudah dikenal secara luas oleh pekerja di bidang digital yang mengutamakan […]
hootsuite