(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); Mempelajari Hootsuite untuk Pemula - Hidup Kita
 

Mempelajari Hootsuite untuk Pemula

 

hootsuite

Secara sederhana, Hootsuite adalah sebuah aplikasi berbasis online yang berguna untuk mengelola kampanye komunikasi pada banyak sosial media secara sekaligus. Sosial media yang bisa digunakan pada Hootsuite adalah Twitter, LinkedIn, Instagram, Facebook, YouTube, Google+, dan Tumblr. Aplikasi ini sudah dikenal secara luas oleh pekerja di bidang digital yang mengutamakan penggunaan media sosial secara masif. Berikut beberapa hal yang bisa kita lakukan dengan aplikasi Hootsuite ini, khususnya untuk kamu yang masih pemula.

  1. Fitur drag and drop

Fitur ini mempermudah kamu untuk mengirim pesan kepada user-user yang berlangganan atau mengikuti kanal sosial media tersebut. cukup menggeser avatar user kepada kolom “Compose”. Letakkan avatar tersebut diatas Hootsuite Stream yang berisikan list Twitter, user tersebut secara otomatis akan terdapat pada list tersebut.

  1. One-click scheduling

Kamu sering menjadwalkan Tweet atau pesan lain dari sosial media? Dengan Hootsuite, semua lebih mudah! Kamu bisa menentukan tanggal dan waktunya hanya dengan sekali klik. Mengarah ke publisher view (gambar pesawat kertas di sidebar kiri) dan pilih “Week” view dari tombol di pojok kiri atas. Lalu., pilih waktu dan hari yang kamu pilih untuk mengirim pesan tersebut. semua penjadwalan detail tersebut akan terisi.

  1. Melacak konten yang kamu sebar pada timeline

Untuk melacak konten yang kamu sebar, buat stream pencarian dan masukkan url konten yang kamu sebar di kolom “search term”. Stream ini akan menunjukkan semua konten di media sosial baik itu Tweet, Facebook Post, dan lainnya yang mengandung konten yang kamu sebar tersebut.

  1. Menggunakan penjadwalan secara besar besaran.

Kamu sudah mencoba pilihan penjadwalan secara besar-besaran untuk Tweet? Buat sebuah lembar kerja berisikan Tweet yang kamu pilih, dan upload pada Scheduler secara sekaligus (klik “try the bulk message uploader” pada bawah kanan di pengaturan ‘Scheduling’ untuk instruksi secara bertahap. Langkah ini sangat mempermudah kamu jika ingin mengubah pesan atau membuat penyesuaian untuk membuat beberapa variasi Tweets pada skala besar.

Setidaknya, teknik-teknik diatas akan mempermudah kamu dalam mengendalikan seluruh kanal media sosial yang tempat kerjamu miliki. Dengan ini, kamu juga bisa menghemat waktu dan dapat mengerjakan hal-hal lain yang lebih berguna. Tentunya, kamu harus teliti dalam menggunakan Hootsuite agar tidak terjadi kesalahan kecil yang mengancam karirmu.

Blasteran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Menggunakan Microsoft Word Bagi Pemula

Mon Oct 3 , 2022
Microsoft Word sudah tidak asing lagi bagi kita. Aplikasi bawaan microsoft ini sangat berguna untuk menuliskan berbagai macam hal seperti artikel, berita, dan lain-lain. selain tulisan, banyak juga fungsi dari aplikasi ini! namun, alangkah baiknya Anda bisa mengenal dasar-dasar dari Microsoft Word itu sendiri  Kenali halaman utama Microsoft Word  Gambar […]
MENGGUNAKAN MICROSOFT WORD BAGI PEMULA