5 Cafe Paling Instagramable di Jakarta

Jika kamu ditanya tentang alasan kenapa pergi ke cafe, maka saya yakin jawabannya bukan cuma untuk makan doang. Lha terus utuk apa dong? Tentunya lebih dari itu. Kamu pengen nyari suasana yang nyaman, tempat baru, dan juga yang tak kalah pentingnya yaitu nyari tempat yang instagrammbale.

Ya, tak bisa dipungkiri di era media sosial ini katanya ‘semua momen harus diabadikan’. Begitu pula saat berkunjung ke cafe ataupun tempat nongkrong lainnya. Di samping makannya yang enak, cafe yang instagramable juga pastinya akan lebih cepat populer. Kenapa? karena cocok untuk dijadikan tempat selfie dan foto-foto bareng. Apalagi untuk para penggiat sosial media Instagram, foto dengan latar yang keren pasti sangat diburu karena akan membuat feeds menjadi semakin cantik!

Untuk kamu yang suka foto-foto ala influencer agar bisa di-upload di Instagram, ada beberapa rekomendasi cafe yang bisa kamu kunjungi nih. Penasaran? Skuyy simak 5 cafe instagramble di Jakarta yang wajib kamu kunjungi!

1. Morethana Mini Library & Cafe

Morethana Mini Library & Cafe cocok banget untuk kamu kunjungi wahai penggiat instagram.   Banyaknya sofa dan rak buku yang ada di cafe ini membuat tampilannya sangat cozy. Selain itu, di lantai paling atas cafe ini juga ada area outdoor yang gak boleh kamu leatkan untuk jadi salahsatu spot foto kamu.

Morethana Mini Library & Cafe
Morethana Mini Library & Cafe (Sumber: Cashbac.com)

Dengan bangkunya yang warna-warni ditambah juga ekstetiknya mural abstrak, area ini nampak seperti getaway spot dari ramainya Jakarta dengan pemandangan kota. Jika kamu datngnya sorean, tunggu sampe sunset deh! Dijamin pemandangannya keren banget.

Morethana juga punya banyak variasi minuman untuk menemani kamu sembari foto-foto ataupun hangout dan baca buku. Ada Kopi Rempah Fajar, Kopi Hari, Kopi TK, Kopi Susu Pandan, dan Pink Banana Milk. Sambil menunggu sunset, kamu juga bisa cobain Roti Isi Almeera untuk mengganjal perut kamu agar gak kelaparan wkwk.

Baca juga: Cape Main Instagram Mulu?

2. The Garden

The Garden
The Garden (Sumber: Gojek.com)

Yang selanjutnya adalh The Garden. Sebagaimana namanya, cafe ini memiliki konsep kebun dengan hiasan bunga-bungaan dan berbagaimacam tanaman di sekitarnya. Pokonya cocok banget bagi kamu yang suka suasana-suasana sejuk dan mendamaikan.

Terletak di daerah Jakarta Utara, cafe yang satu ini menyajikan suasana makan di tengah sejuknya taman yang rindang. Untuk masalah harga gak usah khawatir. The Garden ini menawarkan harga makanan cukup terjangkau. namun yang tak kalah penting, di tempat ini juga kamu bisa berfoto-foto untuk nambah feed IG kamu!

3. Ignasia’s

Ignasia's
Ignasia’s (Sumber: Gojek.com)

Kawasan Jakarta Utara, khususnya daerah Pantai Indah Kapuk memang memiliki berberapa cafe yang sangat instagramable. Setelah ada The Garden, kamu juga bakal menemukan Ignasia’s yang letaknya enggak terlalu jauh dari The Garden, kamu. Rata-rata, menu yang disajikan di tempat ini adalah makanan sehat seperti smoothie bowls. Saat kamu berkunjung kesini, jangan lupa untuk berfoto dengan latar “Cake Me Away” yang populer ini!

4. Monogram

Monogram
Monogram (Sumber: Cashbac.com)

Bagi kamu yang suka dengan suasana Eropa yang klasik, Monogram sangat cocok masuk list cafe yang wajib kamu kunjungi supaya feed Instagramnya semakin cantik.Jika kamu masuk ke sini, kamu bakal merasakan layaknya suasana Paris tahun 1920an. Beberapa spot foto utama yang dimiliki Monogram beada di bagian bar yang berwarna hijau gelap dengan display gelas-gelasnya, kemudian di kursi tinggi berbahan kulit cokelat, atau ada juga di dekat jendela.

Monogram menawarkan beraneka minuman yang bisa kamu cobain. Mulai dari Salted Caramel Popcorn, Benjamin Franklin Mocktail, Cold Be Gone Tea, Genmaicha, dan Kestury Lime Juice. Untuk makanan, beberapa makanan yang bisa kamu pesen adalah Egg Slut’s Burger, Green Papaya Salad with Kecombrang, atau Chocolate Dome.

5. Romansa

Romansa (Sumber: Cashbac.com)

Bagi kamu yang berjiwa romantis, suka dengan kata-kata puitis dan hal-hal berbau vintage, maka Romansa adalah cafe yang cocok banget buat kamu. Cafe yang satu ini terdiri dari 2 lantai, lantai 1 dengan interior yang lebih modern dan sentuhan warna-warna vintage-nya dan juga lantai 2 yang gayanya vintage Tionghoa-Peranakan banget. Bukan cuma itu, tapi area lantai 2 juga mengingatkan kamu ke tahun 1980an. Selain itu, ada juga beberapa spot foto berupa plang neon dengan kata-kata puitis di tembok lho. Salahsatunya seperti gambar yang ada di atas.

Berbicara makanan dan minuman, di Romansa kamu bisa nyobain Nasi Goreng Ubud dengan sate lilit. Makanan ini menjadi salah satu menu favorit yang ada di cafe ini. Selain itu, ada juga macam-macam rice bowl, mulai dari dory sambal matah, salted egg chicken, hingga chicken curry. Jangan lupa juga untuk cicipi kopi mereka, terutama kosangsu dan avochoco coffee.

Irvan Daniansyah

Lagi belajar istiqomah untuk menulis. Semoga ada manfaatnya yaa :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

5 Kampus Favorite di Surabaya Yang Harus Kamu Ketahui

Mon Sep 2 , 2019
Kota pahlawan adalah sebutan untuk kota Surabaya, di kota ini ada banyak universitas yang bisa kita temui. Bagi kalian yang memiliki rencan untuk kuliah di Surabaya, yuk kita intip sama-sama 5  unversitas terbaik yang bisa kita temukan di kota pahlawan ini. Universitas Airlangga Universitas Airlangga merupakan salah satu universitas negeri […]
Universitas Surabaya - Jatimpos.id