Inilah 5 Channel Youtube yang Bisa Kamu Jadikan Sebagai Mentor Online!

Setiap orang sukses itu pasti punya mentor. Gak percaya? coba aja liat orang-orang sukses dan berhasil yang ada di dunia ini. Baik profesinya sebagai pengusaha, teknokrat, pemimpin kelas dunia, ataupun berbagai profesi yang lainnya. Dibalik semua pencapaiannya yang telah berhasil mereka raih sudah dapat dipastikan ada peran andil mentor yang ada di belakangnya.

Nah kamu gimana, Sudah punya mentor belum? Jika sudah maka saya ucapkan selamat, berarti jalan kesuksesan kamu sudah sedikit terbuka lebar. Tapi jika sampai dengan saat ini kamu masih belum memilikinya, maka saya sarankan segera cari. Tapi gak mudah ah cari mentor? Males jadinya. Eitsss… tunggu dulu. Sekarang teknologi sudah canggih brader. Ada yotube yang katanya lebih dari tivi.

Mentor Yang Benar Akan Membuatmu Menjadi Lebih Baik
Mentor Yang Benar Akan Membuatmu Menjadi Lebih Baik (Sumber: Medium.com)

Jadi saat ini kamu masih bisa memiliki mentor dengan cuma ngandelin Youtube doang. Walaupun mungkin esensinya agak sedikit kurang dan kamu pun engga punya intensitas yang tinggi untuk berbincang langsung dengan orang-orang ini, tapi setidaknya kamu punya seseorang yang bakal nyemangatin kamu ketika sedang ada diposisi terendah. Lalu siapa ajakah mereka?

1. Chandra Putra Negara

Succes Befor 30
Succes Befor 30 (Sumber: Succesbefore30.com)

Jika kamu ingin banyak belajar dengan Pak Chandra Putra Negara, maka kamu wajib follow channel SuccesBefore30 di akun Youtubemu. Perlu kamu tahu, beliau adalah pria yang berada di balik layar atas suksesnya akun SuccessBefore30 sehingga saat ini menempati posisi pertama dalam deretan akun bisnis yang ada di Indonesia. Sampai dengan artikel ini dibuat, channel ini sudah diikuti oleh 1.9 juta orang.  Lewat akunnya ini, Pak Chandra memiliki cita-cita untuk ‘mencetak satu juta wirausaha baru yang ada di Indonesia’.

Walaupun begitu, tapi ilmu yang Beliau bagikan bukan hanya tips atau pemaparan terkait bisnis saja. Tapi lebih dari itu dan banyak sekali yang bakal kamu dapat. Sebagai contoh nih, ada judul 4 Pertanda Anda Masih Berad Di Zona Nyaman Anda, Bagaimana Berhenti Khawatir & Memulai Hidupmu, serta banyak lagi video isnpiratif lainnya. Bisa dikatakan kalo channel yang dimilikinya itu sangat cocok untuk para pelajar dan mahasiswa, bukan hanya untuk orang-orang yang sudah bekerja dan juga memiliki penghasilannya sendiri. Pokonya recomended banget deh untuk kamu jadikan sebagai mentor online.

Baca juga: Festival Paling Hits di Indonesia

2. Deddy Corbouzier

Deddy Corbuzier
Deddy Corbuzier (Sumber: Gramedia.com)

Siapa coba yang gak kenal sama Om Deddy. Mantan mentalis ini saat ini menjadi salahsatu orang yang patut diperhitungan. Dengan channel yotubenya yang bernama Deddy Corbuzier, Om Deddy tak jarang mengangkat sesuatu yang kadang dianggap kebanyakan orang tabu. Om Deddy juga engga segan untuk  mengangkat isu-isu terkini yang sedang booming dari persepektif yang berbeda. Sehingga hal ini bisa menambah dan memperluas wawasan kamu.

Selain itu, banyak motivasi dan inspirasi juga yang sering dibagikan oleh Deddy Corbuzier. Alasan ini jugalah sebenernya yang memperkuat kamu kenapa harus menjadikan beliau sebagai mentor onlinemu. Hampir setiap minggunya selalu ada video baru yang dirilis oleh Om Deddy. Dan tentunya semuanya gak kaleng-klaeng. Dengan total subscriber nya yang saat ini sudah mencapai 5.65 juta orang, hal ini membuktikan bahwa konten yang dibuat Om Deddy memang benar-benar berkualitas dan jauh dari kata receh.

3. Merry Riana

Merry Riana
Merry Riana

Merupakan motivator wanita wahid di Indonesia & Asia, Merry Riana memiliki visi untuk menciptakan dampak positif bagi kehidupan jutaan orang yang ada di Indonesia. Wanita hebat yang satu ini menjadikan channel Youtubenya Merry Riana menjadi salah satu saluran untuk terus membagikan pesan-pesan positif dan inspiratif. Berbeda dengan konten inspirasi pada umumnya umumnya, Miss. Merry selalu punya cara kreatif untuk mengemas kontennya dengan sangat kekinian sehingga dijamin kamu engga akan pernah bosan.

Banyak ide-ide brilian yang disampaikan Beliau dengan sangat “menohok”. Pokonya kamu bakal benar-benar merasa disemangatin terus oleh Miss. Merry. Makanya cocok banget untuk dijadikan salahsatu mentor online-mu. Banyak konten-konten yang disiapkan oleh Merry Riana, bahkan konten-konten seputar percintaan dan jodoh pun bisa kamu dapatkan di sini. Sangat cocok banget bagi kamu khususnya kalangan milenial. Saat ini jumlah subscriber nya di Youtube sudah mencapai 2.14 juta orang. Jika kamu belum mengikutinya, segara subcribe sekarang juga Dan siap-siap, kamu bakal merasakan semangatmu di-charge kembali!

Baca juga: Cara Menjadi Bijak

4. Richo Huang

Richo Huang
Richo Huang (Sumber: Digitalenterpreneur.com)

Usianya memang masih muda, tapi keberaniannya untuk memulai sebuah bisnis patut kita acungi jempol. Jika kamu masih mahasiswa dan punya keinginan kuat untuk terjun ke dunia bisnis, maka channel Richo Huang sangat recommended banget untuk kamu jadikan mentor online. Dengan belajar bisnis lewat channel youtube-nya, kamu bakal mendapatkan kisah sukses para pebisnis yang tentunya akan memberikan insight, inspirasi, dan semangat baru terkait pengelolaan bisnis yang sedang kamu geluti.

Sampai dengan saat ini jumlah subscriber di akun Youtubenya sudah mencapai 344 ribu orang. Sebuah angka yang cukup fantastis untuk ukuran anak muda. Selain fokus ke sharing seputar bisnis, Richo Huang juga biasa membagikan inspirasi-inspirasi lainnya. Beberapa video menarik lainnya adalah Cara Membangun 20 Juta Followers Instagram, 3 Cara Mengatasi Ras Malas, dan masih banyak yang lainnya. Menariknya lagi, Rico engga akan membiarkan para penontonnya merasa bosan saat sedang menonton video-videonya. Apalagi, dengan durasi tiap video yang rata-rata mencapai 30 menit. Kenapa? Sebab Rico mengandalkan editan berunsur komedi yang menjadikan sharing ilmunya ini menjadi sesuatu yang lebih menyenangkan.

5. dr. Andhyka Sedyawan

Amazing Mentor
Amazing Mentor

Melalui channel Youtubenya yang bernama Amazing Mentor, dr. Andhyka Sedyawan sering berbagi sharing-sharing inspiratif yang tentunya bkala membuat kamu semakin berkembang. Walaupun channel nya itu baru memiliki subscriber sekitar 44.7 ribu orang. Tapi dari segi kualitas dan konten yang ditayangkan wani ngadu dengan channel-channel lainnya.

Lewat channel yang satu ini, kamu akan diajak untuk melihat sesuatu dari perefektif yang berbeda. Contohnya saja tentang uang, jika kebanyakan dari kita mengumpulkan uang untuk poya-poya dan sebagainya. Atau bahkan ada yang menagnggap buat apa ngumpulin duit karena terlalu cinta dunia, maka dr. Andhyka dapat memandangnya dari kacamata yang menurut saya lebih pas. Coba aja lihat videonya yang berjudul, UANG: AMBIL SEPERLUNYA, SELEBIHNYA GUNAKAN DI JALAN ALLAH. Masih banyak sebenernya konten-konten keren lainnya yang gak kalah menginspirasi. Biar gak penasaran silahkan langsung di subscribe aja dan jadikan Beliau sebagai salahsatu mentor online-mu.

Okaayyy itu dia lima orang yang saya rasa sangat cocok untuk kamu jadikan sebagai mentor. Ya walaupun hanya sebatas mentor online, tapi saya yakin akan banyak ilmu dan pengetahuan yang bisa kita dapatkan. Tunggu apalagi, segera subscribe channel YouTube nya dan mari kita belajar bareng supaya bisa menghebat bersama juga :)). See u on top brader….

Irvan Daniansyah

Lagi belajar istiqomah untuk menulis. Semoga ada manfaatnya yaa :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tempat Makan Yang Wajib Di Kunjungi Saat Di Sidoarjo

Sun Sep 15 , 2019
kali ini kita akan bahas mengenai kuliner dari Jawa Timur khususnya adalah di daerah Sidoarjo, sebelum berlanjut kita cobaa mengulas sedikit tentang kota ini. Sidoarjo merupakan sebuah daerah di Jawa Timur yang terkenal dengan kota udang tapi juga sering disebut sebagai kota lumpur lapindo Namun belakang 7 tahun ini kita […]
RM Handayani