5 Tempat Makan Menggoda Yang Ada di Jayapura

Sebagai kota yang merupakan pintu masuk utama Provinsi Papua, Jayapura menawarkan banyak destinasi wisata yang cukup lengkap. Mulai dari indahnya pemandangan Pantai Harlem hingga festival budaya di Danau Sentani yang biasanya digelar setahun sekali. Setelah menikmati indahnya pesona Jayapura yang begitu kaya, maka saatnya kamu menikmati sajian untuk mengganjal perut. Berikut ini kamu rekomendasikan lima tempat makan di Jayapura bagi kamu yang sedang berlibur di Jayapura.

1. Pits Corner

Pits Corner
Pits Corner (Sumber: tripadvisor.com)

Sebelum menyantap makanan berat, alangkah baiknya kamu nyemil dulu sambil ngopi. Salahsatu tempat yang wajib kamu cicipi racikan kopinya ada di Pits Corner. Beragam jenis kopi tersedia di tempat ini. Namun, tentunya kopi asli Papua yang berasal dari Pegunungan Jayawijaya dan Wamena cocok sekali anda coba mumpung sedang di jayapura.

Di Pits Corner, kamu bisa melihat proses pembuatan kopi secara langsung. Baik dari mulai dari pemilihan bahan mentah, saat di oven, hingga pada proses penggilingannya. Gak hanya bisa menikmati secangkir kopi, Pits Corner juga menyediakan makanan seperti nasi goreng. Pokonya kamu bisa bersantai sambil bertukar cerita dengan kawan seperjalanan.

Lokasi: Mandala, Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua.

Baca juga: Tempat Nongkrong di Banda Aceh

2. Duta Cafe Lesehan Atas Laut

Duta Cafe Lesehan Atas Laut
Duta Cafe Lesehan Atas Laut (Sumber: Tripadvisor.com)

Nah setelah ngopi, saatnya kamu ngisi perut yang ke roncongan. Duta Cafe Lesehan Atas Laut merupakan restoran yang sangat direkomendasikan oleh para pelancong yang pernah datang ke Jayapura. Disini, kamu bisa menikmati makanan ditemani birunya air laut khas Papua. Salah satu menu andalannya adalah ikan kerapu goreng bumbu rica-rica. Harganya pun ramah di kantong sehingga membuat kamu bisa memesan berbagai jenis hidangan tanpa khawatir kehabisan isi dompet. Jika kamu berkunjung di malam hari, maka kamu bisa menikmati lantunan suara merdu lewat live music.

Lokasi: Jl. Klp. 2 No.18, Entrop, Jayapura Sel., Kota Jayapura, Papua 99221.

3. Rumah Laut Cafe & Restoran

Rumah Laut Cafe & Restoran
Rumah Laut Cafe & Restoran (Sumber: Tripadvisor.com)

Jika kamu mau menikmati sajian laut yang lezat, maka Rumah Laut Cafe & Restoran lah solusinya. Engga hanya menyajikan kuliner khas Jayapura seperti Papeda dan Kuah Ikan Kuning, disini juga juga bisa menikmati berbagai olahan seafood modern dan juga makanan oriental. Dan kabar baiknya, semua makanan yang disini sudah dijamin halal.

Jadi bagi kamu wisatawan yang beragama Islam, gak perlu khawatir lagi. Menariknya lagi, karena restoran ini terletak di pinggir laut, kamu bisa menjadikannya tempat ini sebagai spot foto yang instagramable. Waktu terbaik untuk makan di Rumah Laut Cafe & Restoran yaitu malam hari. Kenapa? Karena pada waktu ini kamu bisa menyaksikan lanskap kota Jayapura yang cantik.

Lokasi: Jl. Koti, Numbai, Jayapura Sel., Kota Jayapura, Papua 99222.

Baca juga: Tempat Makan di Bali untuk Backpacker

4. So Yummy Bakery & Cafe Jayapura

So Yummy Bakery & Cafe Jayapura
So Yummy Bakery & Cafe Jayapura (Sumber: Twitter @Soyummybakery)

Jika kamu ingin ingin bersantai sembari mengganjal perut, maka kamu bisa berkunjung ke So Yummy Bakery & Cafe. Terletak tak jauh dari Danau Sentani, kafe ini memiliki suasana nyama sehingga akan membuat kamu untuk betah berlama-lama ada disini.

Sebagaimana namanya, produk utama yang dijual oleh kafe ini yaitu beragam olahan roti nan lezat. Namun tak perlu khawtir, jika kamu ingin menikmati santapan yang mengenyangkan, di sini juga tersedia berbagai masakan dari Asia, Eropa, dan Amerika. Harganya yang bersahabat, membuat kafe ini menjadi tujuan favorit para pelancong.

Lokasi: Jl. Pacific Permai No.B3, Bayangkara, Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua.

5. Yougwa Restaurant

Yougwa Restaurant
Yougwa Restaurant (Sumber: Tripadvisor.com)

Bila kamu sudah selesai berwisata ke Danau Sentani, maka tempat selanjutnya yang harus kamu kunjungi adalah Yougwa Restaurant. Letaknya yang berada persis di pinggir danau, membuat kamu engga usah pusing lagi mencari tempat makan yang nyaman.

Youga Restaurant juga merupakan surga bagi para pencinta hidangan laut. Engga hanya berbagai olahan ikan yang ditawarkan disini, kamu juga bisa menikmati udang atau cumi-cumi. Jika kamu ingin menikmati hidangan lokal, maka kamu bisa memesan Papeda yang dilengkapi Ikan Kuah Kuning dan tumis Kangkung yang dicampur bunga pepaya.

Lokasi: Jl. Raya Abepura – Sentani, Asei Kecil, Sentani Tim., Kota Jayapura, Papua 99351.

Demikianlah lima rekomendasi tempat makan yang wajib kamu kunjungi saat menghabiskan waktu berlibur di Jayapura. Suasana nyaman dan kuliner yang lezat di Jayapura tentunya akan membuat kamu selalu ingin kembali.

 

Sumber:

https://m.inilah.com/news/detail/2505240/berlibur-ke-jayapura-datangi-5-tempat-makan-ini

Irvan Daniansyah

Lagi belajar istiqomah untuk menulis. Semoga ada manfaatnya yaa :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tempat Makan Wisata di Bali

Fri Sep 6 , 2019
Bali memang sudah terkeal dengan destinasi wisatanya, banyak turis mancanegara yang sudah menikmati keindahan pantainya. Salah satu pantainya yang terkenal dengan keindahannya adalah pulai Dewata Bukan hanya turis-turis biasa saja bahkan artis dan selebritis dunia yang sudah terkenal di dunia hiburan dan musik berhasil mengunjungi pulau ini, keindahan pulau Dewata […]