5 Penyanyi Anak Indonesia Paling Hits yang Masih Eksis Hingga Sekarang

Bagi kamu yang lahir tahun 90-an, pasti kenal dengan artis-artis di bawah ini. Pada masanya, mereka semua pernah menjadi orang yang sangat diidolakan oleh para anak-anak. Hingga akhirnya dunia hiburan Indonesia seolah ada yang hilang setelah mereka beranjak dewasa. Khususnya mengenai krisis lagu anak yang ada di Indonesia.

Bisa dikatakan, di era sekarang ini jumlah artis cilik di Indonesia sangatlah kurang. Sehingga, banyak pihak yang menyayangkan fenomena ini, dan kembali mengingat masa kejayan artis cilik zaman dulu. Tak bisa dipungkiri bahwa keberadaan mereka belum bisa tergantikan hingga sekarang. Lantas, bagaimana kabar mereka saat ini, ya?

1. Joshua Suherman

Joshua Suherman
Joshua Suherman (Sumber: Fajar.co.id)

Nama Joshua Suherman mulai dikenal khalyak umum setelah ia memulai karier di dunia tarik suara melalui lagu ‘Cit Cit Cuit’ pada tahun 1996. Kemudian diikuti dengan lagu ‘Air’, atau yang biasa dikenal dengan ‘Diobok-obok’. Lagu yang sempat fenomenal pada zamannya. Bahkan pernah mendominasi lagu anak-anak di masa itu. Dalam video klip lagu tersebut, Joshua juga menggandeng komedian senior, Tukul Arwana.

Berawal dari lagu itulah, pria kelahiran Surabaya itu pun mendapatkan tawaran sebagai iklan, bintang sinetron, hingga menjadi aktor layar lebar. Salah satu film yang dibintangi oleh Joshua cilik yaitu film dengan judul ‘Joshua Oh Joshua’. Kini, putra dari pasangan Jedy Suherman dan Lisa Suherman itu pun sudah beranjak dewasa. Saat ini ia menjalani kesibukan dengan menjadi presenter di berbagai acara televisi dan juga terjun ke dunia Stand Up Comedy.

Baca juga: Film Romantis Asli Indonesia

2. Tina Toon

Tina Toon
Tina Toon (Sumber: Akurat.co)

Siapa coba yang tak kenal dengan lagu ‘Bolo-bolo’? Pada masanya, lagu yang dinyanyikan Tina Toon kecil itu begitu melegenda. Selain karena lagu ‘Bolo-bolo’, Dara yang satu ini juga terkenal akan goyangan ngebornya yang mirip seperti milik pedangdut Inul Daratista.

Mengawali karir sebagi artis cilik, Tina pun menjajal dunia layar lebar pada tahun 2004 lalu dengan membintangi film komedi berjudul ‘Tina Toon dan Lenong Bocah’. Film garapan Aditya Gumay ini bercerita tentang seorang gadis kecil miskin yang akhirnya menjadi orang kaya karena menyanyi. Saat ini, Tina Toon sudah bertransformasi menjadi remaja yang beranjak remaja. Pada tahun 2011 lalu, ia tampil ke publik dengan modis. Tina Toon juga sempat membentuk girlband bernama Tina With D’Girlz.

3. Agnez Mo

Agnez Mo
Agnez Mo (Sumber: Cnbcindonesia.com)

Memulai kariernya sebagai penyanyi cilik sejak usia enam tahun, perempuan dengan nama asli Agnes Monica Muljoto ini sekarang lebih dikenal dengan nama Agnez Mo. Tak tanggung-tanggung, di era 90-an ia telah berhasil merilis tiga album anak-anak, yang berhasil mengantarkan namanya ke deretan penyanyi cilik populer pada masa itu.

Saat ini, karir Agnez melejit sangat tinggi. Bahkan menjadi salah satu penyanyi Internasional yang diperhitungkan. Album Internasional pertamanya yang bertajuk ‘X’ bisa dibilang cukup sukses di pasaran. Kekasih pebasket Wijaya Saputra itu pun, mendapatkan beberapa kali kesempatan diundang ke red carpet American Music Awards (AMA). Karir yang cemerlang itu pun mengantarkan ia menjadi artis terkaya versi Forbes 2019

4. Sherina Munaf

Sherina Minaf
Sherina Minaf (Sumber: Liputan6.com)

Nama Sherina Munaf mulai dikenal masyatakat saat ia membintangi film ‘Petualangan Sherina’ yang dirilis 2001 lalu. Setelah film tersebut, Sherina kemudian merintis karier dengan mengeluarkan album pertamanya yang bertajuk ‘Andai Aku Besar Nanti’.

Setelah menginjak dewasa, Sherina fokus di dunia tarik suara. Album petdananya ia rilis pada tahun 2007 dengan judul ‘Primadona’. Setelah itu, Sherina kembali mengeluarkan single untuk mengisi soundtrack film ‘Laskar Pelangi’ yang berjudul ‘Ku Bahagia’, dan film ‘Ayat-ayat Cinta’, dengan lagu yang berjudul ‘Jalan Cinta’. Tahun 2018 kemarin Sherina akhirnya kembali ke dunia layar lebar dengan bermain di film ‘Wiro Sableng’, bersama dengan aktor Vino G. Bastian dan Marsha Timothy.

Baca juga: Fakta Adinda Thomas

5. Dea Ananda

Dea Ananda
Dea Ananda (Sumber: Liputan6.com)

Pemilik nama lengkap Nadia Budi Ananda ini sudah menggeluti dunia seni sejak usianya masih dini. Pada tahun 1993 ia mengikuti Festival Bintang Cilik yang krmudian bertemu dengan Alfandy dan Leony. Dari sanalah awal mula terbentuknya grup Trio Kwek Kwek yang sempat meluncurkan 7 buah album sehingga digrmari madyarakat luad.

Dea Ananda juga pernah mencoba peruntungan dengan memilih bernyanyi solo. Kala itu, Dea pernah mengeluarkan beberapa album solo rohani. Hingga pada akhirnya ia memutuskan untuk menikah dengan gitaris grup band Nidji, yakni Ariel, pada tahun 2009. Sampai saat ini, Dea masih disibukkan dengan kegiatan bermain beberapa judul FTV dan juga mengurus keluarga kecilnya tersebut.

 

Sumber:

Kumparan.com/@kumparanhits/5-artis-cilik-yang-masih-hits-di-zaman-now

Irvan Daniansyah

Lagi belajar istiqomah untuk menulis. Semoga ada manfaatnya yaa :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

5 Tempat Makan Menggoda Yang Ada di Jayapura

Fri Sep 6 , 2019
Sebagai kota yang merupakan pintu masuk utama Provinsi Papua, Jayapura menawarkan banyak destinasi wisata yang cukup lengkap. Mulai dari indahnya pemandangan Pantai Harlem hingga festival budaya di Danau Sentani yang biasanya digelar setahun sekali. Setelah menikmati indahnya pesona Jayapura yang begitu kaya, maka saatnya kamu menikmati sajian untuk mengganjal perut. […]
Pits Corner