5 Tempat Wisata Kuliner Malang Yang Sudah Puluhan Tahun

Ada tiga alasan kenapa kamu harus menggunjungi kota Malang. Pertama, karena Malang termasuk kota yang memiliki pantai yang indah. Sepanjang pesisir, kalian bisa menikmati deburan ombak, pantai berpasir putih, hingga snorkeling untuk menikmati keindahan bawah laut.

Alasan selanjutnya, karena di Malang banyak tempat wisata dan hiburan, khususnya dibagian kota Batu. Yang terakhir adalah karena di Malang juga banyak tempat wisata kuliner yang unik, sangat sayang untuk dilewatkan.

Pecel Kawi

Bagi masyarakat Jawa Timur, pecel sudah menjadi kuliner khas yang biasa disantap di pagi hari. Di Malang sendiri, pecel sudah berkembang dengan pesat dan salah sau tempat kuliner terbaik untuk makan pece adalah Pecel Kawi yang terletak di Jalan Kawi.

Pecel Kawi- Gambar : Tripadvisor.co.za
Pecel Kawi- Gambar : Tripadvisor.co.za

Pecel Kawi sudah buka sejak tahun 1975, sejak puluhan tahun silam, tempat ini telah menyajikan hidangan pecel yang autentik, lengkap dengan lauknya yang beragam. Seperti, tempe, tahu, jeroan sapi, ayam goreng, hingga empal yang digoreng garing.

Lokasi:
Jalan Kawi Atas No.46, Gading Kasri, Klojen, Malang. Telp: (0541) 56191

Soto Geprak Mbah Djo

Tempat makan ini sudah ada sejak tahun 1936, alasan mengapa diberi nama soto geprak, karena dulu Mbah Djo sering menggeprak meja saat memotong daging sotonya. Kebiasan memotong daging dan membuat daging menjadi empuk itulah yang menjadikan kedai ini dinamai soto geprak dan mampu bertahan hingga saat ini.

Soto Geprak Mbah Djo - Gambar: Pinterest.com
Soto Geprak Mbah Djo – Gambar: Pinterest.com

Selain menjual soto daging dan soto ayam dengan rasanya yang enak dan melegenda,kedai ini juga menjual aneka kuliner tradisonal lainnya lho. Ada pecel, nasi ayam penyet, nasi gurami dan masih banyak lagi. Harganya pun sangat terjangkau.

Lokasi:
Jalan Letjen S Parman No. 77-79, Malang. Telp: (0341) 7056678

Hok  Lay

Kuliner Malang memang sangat beragam, mulai dari  yang tradisional hingga peranakan Tionghoa. Disudut kota Malang ada sebuah kedai yang melegenda hingga sekarang, yaitu Hok Lay. Tempat ini dibuka pertama kali pada tahun 1946. Hingga kini Hok Lay terus menyajikan kuliner yang autentik yang tidak hanya lezat, tapi juga murah.

Hok Lay - Inijie.com
Hok Lay – Inijie.com

Ditempat ini adaa tiga makanan yang menjadi ciri khas yang bisa membuat Hok Lay bertahan hingga puluhan tahun. Yang pertama adalah cwiemie yang diolah dengan sangat presisi. Kedua, Lumpia khas Hok Lay yang rasakan sudah tidak diragukan lagi. Dan yang terakhir adalah minuman yang bernama Fosco. Minuman yang terbuat dari susu, yang memiliki rasa unik karena tidak hanya manis, tapi juga ada rasa gurih.

Lokasi:

Jalan KH Ahmad Dahlan No.10, Sukoharjo, Klojen, Malang. Telp: (0341) 364513

Toko Oen

Toko oen merupakan kedai paling tua di kota Malang yang menyajikan  kuliner khas Eropa. Disini kalian bisa menikmati berbagai macam es krim buatan tangan yang rasanya nikmat, meski harganya cukup mahal bila dibandingkan dengan es krim pada umumnya.

Toko Oen Malang - Tribunnews.com
Toko Oen Malang – Tribunnews.com

Kalian bisa memilih es krim rasa coklat dan vanilla dengan beberapa kombinasi rasa. Selain es krim, kedai ini juga menyajikan aneka nasi goreng Khas Malang.

Selain dapat menikmati makanan khas Eropa, pengunjung tempat ini juga menikmati suasana kuno klasik di kios ini, karena design interior bangunan ini dibuka sejak 1920.

Lokasi:

Jalan Jendral Basuki Rahmat No.5, Kauman, Klojen, Malang. Telp: (0341) 364052

Angsle dan Ronde Titoni

Angsle dan Ronde Titone - Potretmalang.com
Angsle dan Ronde Titone – Potretmalang.com

Saat kalian ingin mengahangatkan tubuh dari suasana dingin Kota Malang, kalian bisa mampir di kedai Angsle dan Ronde Titoni. Kedai ini sudah ada sejak tahun 1948 lho. Harganya pun sangat ramah dikantong.

Lokasi:

Jalan Zainul Arifin No.17,Sukoharjo, Klojen, Malang. Telp (0341) 808292

Sri Raditiningsih

Hanya Seseorang yang ingin mencoba membuat karya dan berbagi melalui sebuah tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

5 Kuliner Khas Semarang

Sat Aug 24 , 2019
Setiap kota mempunyai makanan khasnya sendiri, walau kota Semarang lebih dikenal dengan julukan Kota Lumpia, tapi ternyata makanan khas Semarang tidak hanya lumpia lho. Semarang memang termasuk kota yang memiliki cukup banyak daftar kuliner yang bisa dieksplorasi. Beberapa diantaranya merupakan hasil akulturasi beberapa budaya berbeda. Maklum saja, pengaruh Tiongkok dan […]
Soto Bangkong Semarang - Gambar: Kmstour.com