Ekologi Coffee: Tempat Nongkrong Asik Nan Seru!

Jogja memang bukan hanya tentang budaya, gudeg, kota pelajar dan tempat wisata. Tapi jauh lebih dari itu. Jogja juga tentang jelajah kopi yang memberi pengalaman teguk yang membuat ‘kaya’. Kini telah hadir sebuah tempat ngopi baru yang menawarkan konsep berbeda. Berlokasi di Jalan Pandean Sari Blok IV nomor 10 A Condong Catur, Ekologi Coffee merupakan pendatang baru karena baru beroperasi pada Mei 2017 lalu, dan buka setiap hari pukul 10 pagi hingga jam 12 malam.

Ekologi Cofee Dari Luar
Ekologi Cofee Dari Luar (Sumber: Majalah.ottencoffee.co.id)

Tempat ngopi yang satu ini mengusung konsep eksterior dan interior yang ekstetik, dan juga mengedepankan view natural livin. Sejak awal berdirinya, Ekologi memang dibangun dengan konsep kedai kopi dengan co-working space. Konsep seperti ini merupakan kombinasi pertama kali di Yogyakarta.

Ekologi Cafe
Ekologi Coffee (Sumber: Wargajogja.net)

Pemilihan nama Ekologi Coffee bukanlah tanpa alasan. Pemilihan nama ini ternyata diambil dari arti “ekologi” itu sendiri yang berarti suatu ilmu yang mempelajari interaksi antara organisme dengan lingkungannya. Dengan nama itu, para pendirinya mengharapkan Ekologi juga bisa seperti itu nantinya.

Baca juga: Artis Indonesia Paling Cantik

Dengan mengangkat perpaduan eco green dan co-working space, Coffeeshop ini tidak membutuhkan waktu lama untuk dapat  populer di instagram. Sampai dengan saat ini, Ekologi menjadi salah satu rekomendasi coffeeshop di Jogja. Beberapa hal yang membuat kenapa Ekologi Coffe ini merupakan tempat nongkrong yang asik dan seru adalah:

1. Lokasi Sangat Tenang, Sejuk, dan Segar

Co-working space Ekologi Desk and Coffee
Co-working space Ekologi Desk and Coffee (Sumber: Wargajogja.net)

Susasana di Cofeehop ini sangat tenang, jadi kamu engga perlu khawatir sengan bisingnya suara kendaraan yang berlalu lalang. Selain itu, Ekologi juga mempunyai cukup AC di indoor yang akan memberikan kesejukan. Di bagian luar pun banyak sekali tanaman hias yang tentunya membuat suasana menjadi menjadi lebih fresh.

2. Tempat Indoor Maupun Outdoor Sangat Luas

Untuk masalah tempat, Ekologi bisa dikatakan memiliki tempat yang sangat luas. Berdiri di sekitar lahan 500 meter, Ekologi terbentang dari depan hingga ke belakang. Kamu bisa menemukan banyak set meja baik di bagian indoor ataupun outdoor.

Ekologi Bagian Indoor
Ekologi Bagian Indoor (Sumber: Reezkypradata.com)

Di bagian indoor, Ekologi memiliki 2 lantai dimana lantai spertama digunakan sebagai tempat beroperasinya kedai kopisedangkan lantai dua didesain untuk co-working space dengan kapasitas 20 orang. Hingga saat ini semua space belum diberlakukan berbayar. Jika kamu ingin menempati space nya maka kamu hanya perlu membeli produk Ekologi kemudian naik ke lantai dua. Tempat ini cocok sekali bagi kamu yang lagi nyari tempat ngopi asyik seklagus menjalankan aktivitas perkuliahan dan pekerjaan.

Ekologi Bagian Outdoor
Ekologi Bagian Outdoor (Sumber: Reezkypradata.com)

Sementara di bagian outdoor tersedi beberapa seat kursi yang cocok sekali bagi kamu yang membutuhkan tempat untuk ngobrol dan diskusi bareng temen-temen. Bagin outdoor juga sangat cocok untuk kamu yang memang suka dengan ruang terbuka.

3. Tempat Sangat Instagramable

Mini Library Ekologi Cafe
Mini Library Ekologi Cafe Yang Cocok Untuk SPot Foto (Sumber: Reezkypradata.com)

Coffeshop yang satu ini juga menjadi salah satu sasaran para instagramers untuk hunting foto. Berbagai spot yang ada di ekologi sangat menggoda untuk dijepret. Berbagai sudut ruangan yang dihias juga menjadi spot unik tersendiri. Selain itu, di bagian outdoor juga terdapat spot foto yang menarik untuk di coba. Bahkan parkirannya pun sering dijadikan spot foto dengan latar belakang Ekologi itu sendiri. Kalau malam juga lampu yang tersedia bisa juga digunakan untuk melengkapi koleksi fotomu.

4. Yang Tak Kalah Penting, Wifinya Kenceng Bro!

Ekologi Cofee Tampak Dalam
Ekologi Cofee Tampak Dalam(Sumber: Majalah.ottencoffee.co.id)

Wifi yang disediakan Ekologi terbilang kenceng dan stabil. Dalam keadaan ramai, kecepatannya masih sekitar 30Mbps. Tentunya ini cukup banget bagi kamu yang suka download video dari Youtube atau film. Atau juga buat nemenin kamu ngerjain tugas kuliah. Kerennya juga, tak ada batasan yang diberlakukan pihak Ekologi. Jika kamu mau tanya password wifi nya, maka langsung aja ke samping kasir yaa.

5. Pilihan Kopi dan Makanan Beragam

Pilihan Menu di Ekologi
Pilihan Menu di Ekologi (Sumber: Reezkypradata.com)

Di Ekologi kalian biasa memilih berbagai macam olahan kopi dengan ukuran yang bisa disesuaikan, begitu juga dengan gulanya bisa ambil sendiri. Buat kamu yang gak suka ngopi gak usah khawatir karena ada juga pilihan lainnya seperti teh. di Ekologi juga tersedia beberapa makanan pelengkap seperti roti. namun siapkan untuk merogoh kantong lebih tinggi untuk membelinya.

Menu unggulan dari Ekologi Kafe ini antara lain Coffee Iris Chocolate, Cappuchino Caramel, Choco Hazelnut dan Pasta Anchovy Sauce. Untuk dapat menikmati berbagaimacam jamuan yang disediakan di tempat nongkrong asik nan seru ini kamu hanya perlu merongok kocek  15 sampai dengan 4 ribu saja. Sebuah harga yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan fasilitas yang disediakan.

Fasilitas Umum di Ekologi Coffee & Co-working Space:

  • Wifi
  • Parkir
  • Toilet

Info Selengkapnya

  • Telepon : 0274-2833054
  • Instagram : @ekologi.id

 

Referensi:

1. https://reezkypradata.com/review-ekologi-coffee-coworking-space/

2. https://majalah.ottencoffee.co.id/ekologi-coffee-desk-jogja/

3. http://wargajogja.net/bisnis/ekologi-kedai-kopi-dengan-co-working-space-pertama-di-yogya

4. https://gudeg.net/direktori/7683/ekologi-coffee-&-coworking-space.html

Irvan Daniansyah

Lagi belajar istiqomah untuk menulis. Semoga ada manfaatnya yaa :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

5 Kuliner Khas Sukabumi

Wed Aug 28 , 2019
Sukabumi merupakan sebuah nama daerah yang berada di kawasan Jawa Barat. Daerah yang satu ini terkenal dengan obyek wisata yang menarik. Geopark Ciletuh, Jembatan Situ Gunung, dan Danau Batu bacan hanyalah segelintir objek wisata dari sekian banyak yang lainnya. Keadaan ini membuat Sukabumi menjadi tujuan liburan masyarakat, baik lokal maupun […]
Nasi Tutug Oncom