Ini Dia 5 Tempat Nongkrong Hits di Kota Palu

Kota Palu atau yang terkenal sebagai kota teluk merupakan ibu kota dari Provinsi Sulawesi Tengah. Kota yang satu ini memiliki luas wilayah sekitar 61.841,29 Km persegi. Dengan luas wilayah sebesar itu, jumlah penduduk yang tinggal di Palu berjumlah sekitar 2,8 jutaan jiwa.

Selain terkenal akan sejarahnya, Palu juga punya daratan yang paling luas dibandingkan dengan provinsi lainnya di pulau sulawesi. Sehingga banyak sekali objek wisata di Palu yang bisa kamu kunjungi dengan biaya yang ralitif murah. Berwisata belum lengkap dong kalo engga sambil makan-makan dan kongkow-konkow bareng temen-temen. Berikut ini merupakan 5 tempat nongkrong hits di Palu yang bisa jadi tempat untuk kamu melepas penat.

1. Warkop Kemang

Warkop Kemang
Warkop Kemang (Sumber: FB: Warkop Kemang)

Warung Kemang merupakan salahsatu rekomendasi tempat nongkrong jika kamu sedang berada di Kota Palu. Tempat yang satu ini menawarkan suasana cozy sehingga cocok banget untuk kamu yang memang hobi nongkrong. Selain itu, kelebihan dari Warung Kemang ini yaitu posisinya yang berada di pusat kota membuat orang yang baru pertama kali mampir ke kota ini engga bakal kesulitan untuk menemukan tempat ini.

Beberapa menu andalan dan cukup laris disini adalah tahu tuna dan pisang goroho. Harga juga cukup terjangkau ko, jadi aman buat dompet saat akhir bulan mau nongkrong disini.  Saat bulan puasa tiba tempat ini juga menyediakan takjil gratis. Kerennya lagi disini terdapat fasilitas musola, jadi sholat 5 waktu kamu gak bakal ketinggalan.

Lokasi: Jl. Professor Mohammad Yamin, Lolu Utara, Kec. Palu Sel., Kota Palu, Sulawesi Tengah 94111

Jam Buka: 08.00 – 00.45

Baca juga: Tempat Makan di Makassar

2. Cafe 168 House

Cafe 168 House
Cafe 168 House (Sumber: Tripadvisor.com)

Cafe 168 House merupakan tempat nongkrong yang selalu ramai dikunjungi muda-mudi kota Palu, terlebih lagi kalo akhir pekan.  Jika kamu berkunjung kesini ada dua tempat yang bisa kamu pilih, di tempat terbuka atau di tempat yang lebih privat. Keduanya sama-sama nyaman ko.

Di tempat nongkrong yang satu ini juga selalu ada live music. Makanannya pun sangat bervariasi. Mulai dari nasi goreng, pizza, nasi bali, spaggeti, dan makanan-makanan yang lainnya. Minumannya juga sama, kamu bisa pilih minuman hangat, berbagai minuman dingin, dan juga berbagai olahan kopi.

Lokasi: Jl. Setia Budi, Besusu Tengah, Kec. Palu Tim., Kota Palu, Sulawesi Tengah 94111

Jam Buka: 17.00 – 02.00

3. Careto Resto & Cafe

Careto Resto & Cafe
Careto Resto & Cafe (Sumber: daerahwisata.com)
Careto Resto & Cafe ini menjadi salah satu tempat nongkrong yang menyediakan berbagai olahan makanan dengan harga lumayan. Berbicara soal rasa, kamu engga bisa menyepelekannya. Terlebih lagi pelayanan yang diberikan memuaskan karena menggunakan tenaga kerja profesional. Beberapa tempat yang bisa kamu pilih ada  indoor, outdoor, vip, dan rooftop. Tempatnya cozy banget, bahkan spotnya sangat keren untuk berfoto-foto.

Lokasi: Besusu Tengah, Kec. Palu Tim., Kota Palu, Sulawesi Tengah 94111

Jam Buka: 12.00 – 21.00

4. Tanaris Coffee

Tanaris Coffe
Tanaris Coffe (Sumber: readymap.asia)

Tempat yang satu ini cukup hits di kalangan anak muda Kota Palu. Memanjakan pengunjungnya dengan berbagaimacam olahan camilan dan makanan berat, Tanaris Coffe juga sering menyediakan live music untuk menemani para pengunjung menyantap mkanannnya. Tempatnya juga nyaman dan cukup luas. Sehingga recomended banget untuk kamu yang mau nongkrong bareng kawan-kawanmu.

Lokasi:  Jl. Juanda No.26, Lolu Utara, Kec. Palu Sel., Kota Palu, Sulawesi Tengah 94111

Jam Buka: 09.45 – 02.15

5. Es Teler Mahkota

Es Teler Mahkota
Es Teler Mahkota (Sumber: Openrice.com)

Nah yang terakhir ada tempat nongkrong untuk menyegarkan dahaga nih, nama tempatnya Es Teler Mahkota. Tempat nongkrong yang satu ini menyajikan es legend di palu yang tentunya sudah menjadi favorit masyarakat disana. Terlebih lagi tempat ini punya resep rahasia tersendiri yang membuat orang orang selalu suka dan ketagihan untuk datang kesini. Pokonya kamu wajib kesini deh untuk menghilangkan dahaga kamu!

Lokasi: Jalan Sisingamangaraja, Besusu Timur, Palu Timur, Talise, Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah 94118

Jam Buka: 10.00 – 23.00

Irvan Daniansyah

Lagi belajar istiqomah untuk menulis. Semoga ada manfaatnya yaa :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

5 Kuliner Khas Metro, Kamu Suka yang Mana?

Fri Jan 10 , 2020
Kota Metro merupakan salahsatu kota yang termasuk ke dalam Provinsi Lampung. Berjarak 52 kilometer dari Kota Bandar Lampung, menjadikan Kota Metro masih memiliki kemiripan dalam bebebrapa hal dengan kota tersebut, termasuk dalam hal kuliner. Nah jika kamu sedang berkunjung ke Kota Metro atau mungkin ada niatan untuk berkunjung ke kota yang […]
Seruit