5 Tempat Makan di Makassar

Kota yang sempat dikenal dengan nama Ujung Pandang ini memang menjadi salah satu destinasi wisata favorit para pelancong, khususnya dari luar Pulau Sulawesi.

Menawarkan banyak hal untuk dieksplorasi, mulai dari wisata sejarah, budaya, sampai wisata kuliner Makassar juga dikenal dengan kelezatannya menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Agar pengalaman wisata kuliner di Makassar semakin menyenangkan, jangan lupa sempatkan waktu untuk menyambangi beberapa destinasi wisata kuliner paling recommended berikut ini.

Sate Mase Masea

Jika anda berkunjug ke kota Makassar, jangan lupa untuk mencari tempat makan enak di Makassar. Oleh karenanya anda tidak boleh melewatkan untuk berkunjung ke Sate Mase Masea yang menjual sate dengan bumbu yang sangat khas.

Sate Mase Masae - Dimanja.com
Sate Mase Masae – Dimanja.com

Sate ini berbeda dengan sate Padang ataupun Sate Madura jadi kalian wajib untuk mencobanya sebelum meninggalkan kota Makassar.

Kedai ini menjual berbagai macam sate mulai dari daging sapi hingga daging ayam.

Untuk  bisa menikmati masakan legendaris ini, kalian bisa mengunjungi warung sate Mase Masea yang berada di jalan Bandang No 6C, Makassar.

Coto Makassar

Coto Makassar - Selerasa.com
Coto Makassar – Selerasa.com

Siapa yang tak kenal dengan kuliner Makassar satu ini? Coto terdiri dari potongan daging serta kuah yang kaya akan rempah-rempah pilihan. Tambahan bawang goreng serta daun bawang juga membuat rasanya menjadi lebih nikmat.

Untuk menikmati makanan khas Makassar tersebut, kalian bisa mengunjungi kedai Coto Nusantara di jalan Nusanara No 32 Makassar.

Sop Saudara Jalan Irian

Kota Makassar memang sangat terkenal dengan sop Saudara sebagai makanan khas mereka. Namun, dari sekian banyak kedai yang menyediakan menu tersebut. Kalian bisa mengunjungi kedai Sop saudara yang terletak di jalan Irian.

Sop Saudara Makassar - Youtube.com
Sop Saudara Makassar – Youtube.com

Meskipun warung makan ini terlihat sederhana, namun nyaris tidak pernah sepi oleh pengunjung baik masyarakat sekitar atupun wisatawan lho.

Sop ini berisikan bihun, daging sapi, berkedel dan beberapa sayuran dengan kuah sop khas kota Makassar.

Rumah makan Mie Hengky

Hampir setiap wisatawan yang datang, pasti akan mencari tempat makan enak di Makassar tapi juga murah. Untuk menjawab hal tersebut, kalian bisa langsung mengunjungi kedai makan Mi Yongki yang menjual layaknya mi Chinese Food.

Rumah makan Mie Hengky - Qupas.id
Rumah makan Mie Hengky – Qupas.id

Kedai ini menjual mi kering khas Makassar dengan rasa dan tampilan yang sangat mirip dengan tamie goreng

Yang membuatnya berbeda diantara keduanya adalah lauk dan juga sayuran yang disiram diatas mie kering dengan jumlah yang banyak. Kuah tersebut berisi potongan daging ayam, bakwan, hati ayam, dan juga sawi hijau.

Untuk menikmati kedai mi yang berdiri sejak tahun 80 an tersebut, anda bisa mengunjunginya di jalan Nusantara No 354, Makassar.

BACA JUGA : Tempat Makan keluarga di Bandung

Sop Konro Karebosi

Saat ini, sudah banyak tempat makan enak di Makassar yang selalu ramai oleh pengunjung salah satunya adalah sop Konro Karebosi. Meskipun saat ini sudah terdapat beberapa cabang di Indonesia. Namun rasanya kurang afdhol jika sudah datang ke kota asalnya namun belum mencobanya.

Sop Konro Karebosi - Bacaterus.com
Sop Konro Karebosi – Bacaterus.com

Bahkan saat ini juga terdapat konro bakar dengan berbagai bahan utama seperti kikil, iga dan lain sebagainya.

Dengan dagingnya yang empuk dan sensasi kuah kental yang sangat khas. Kalian sangat wajib memasukkan menu tersebut kedalam tujuan wisata kuliner saat kalian sedang di Makassar.

Untuk bisa menikmati sop tersebut kalian bisa mengunjunginya di jalan Gunugn Lompobatang No 41 Makassar.

BACA JUGA : Cafe Unik Di Bali

Sumber Referensi : Wisatapro.com

Sri Raditiningsih

Hanya Seseorang yang ingin mencoba membuat karya dan berbagi melalui sebuah tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

5 Tempat Makan di Belitung

Wed Sep 11 , 2019
Belitung memang memiliki sejuta pesona yang bisa menarik perhatian banyak wisatawan. Pantai-pantainya indah, panorama bawah laut yang tak kalah menakjubkan. Serta, sejarah dan budayanya yang menarik. Kuliner tradisionalnya pun cukup beragam, citarasa lokal tak terbantahkan. Orang-orangnya pun ramah dan menyenangkan untuk diajak bicara. Jika kalian sedang berada di Kota Belitung, […]
Lemadang - Familygoers.com