Kriteria Dalam Mencari Pasangan, Penampilan Penting Nggak Sih?

Kriteria pasangan setiap orang pasti berbeda-beda, meskipun  banyak yang bilang kalau penampilan bukan hal utama yang dilihat saat mencari pasangan, tapi sepertinya hal itu tidak sepenuhnya benar.

Gambar : Qupas.id

Kok bisa? Jelas bisa, karena saat pertama kali bertemu orang baru, yang kita perhatikan adalah penampilannya kan? Saat dirasa penampilannya tidak menarik perhatian kita, tak jarang hal itu membuat kita menjauh seolah tak ingin tahu tentang kepribadiannya. Jujur deh, kalian begitu juga nggak? Hihi

Tapi meskipun begitu, saya sangat setuju jika banyak yang bilang kalau mencari pasangan jangan hanya melihat penampilan fisik. Loh ini gimana sih? Kok terkesan nggak konsisten dengan kata-kata yang dibuat hehehe.

Harap bersabar, ini ujian hahaha. Jadi begini maksudnya, memang benar penampilan seseorang mempunyai pengaruh besar untuk menarik perhatian orang lain, tapi hal tersebut tidak bisa menjadi jaminan untuk bisa mempertahankan orang untuk tetap berada disisi kita.

Karena, ada banyak yang lebih penting dari sekedar penampilan saja, diantaranya adalah :

Karakter Yang Kamu Miliki

Setiap orang memiliki karakter yang berbeda-beda. Untuk lebih mengenal karakter orang lain diperlukan waktu yang cukup lama, tidak bisa hanya dilihat melalui penampilannya saja.

Karakter adalah hal utama yang membuat orang bertahan disisimu – gambar : Setopermada.com

Walau katanya penampilan bisa mengambarkan karakter seseorang, tapi nampaknya itu tidak bisa menjadi sebuah patokan dalam menilai orang loh. Nyatanya, banyak orang yang terlihat sangar dan urakan, namun saat sudah mengenal lebih dalam ternyata ada sisi lembut dan juga penuh kasih sayang.

Jadi rasanya kurang adil jika kita menghakimi orang hanya dari penampilan luar saja. Dan salah satu hal yang membuat orang lain bertahan berada didekat kita adalah karakter yang kita miliki.

Tentu saja tidak ada manusia yang sempurna, sebaik-baiknya karakter yang kamu miliki pasti akan ada sisi kurangnya. Dan itu adalah hal yang wajar , setiap orang pasti memiliki sisi itu.

Jadi nggak perlu takut menunjukan sisi burukmu ya guys, justru hal itu yang akan menyaring siapa orang yang benar-benar bisa menerima kita apa adanya.

Just be your self

Cara Pandang Kamu Terhadap Sesuatu

Kalian pernah nggak sih, awal kenal merasa biasa aja tapi saat tahu tentang cara pandang si dia dalam menghadapi masalah tiba-tiba hati kalian luluh. Entah bagaimana, mulai timbul rasa kagum dan membuat ingin tahu lebih banyak lagi tentang si dia.

Dan biasanya hal-hal seperti itulah yang membuat kita lebih penasaran untuk mengenal lebih dalam lagi. Berbeda dengan yang tertarik hanya dengan penampilan saja. Karena penampilan bisa dilihat secara kasat mata, berbeda dengan cara pandang atau cara pikir, hal itu harus dicara tahu dengan pendekatan yang lebih personal.

Keahlian Yang Kamu Miliki

Setiap orang memiliki keahlian berbeda-beda, dan setiap keahlian seakan mempunyai daya tariknya tersendiri. Tidak harus keahlian yang unik, kadang keahlian yang sederhana juga bisa membuat orang terkesan.

Misalnya, kamu adalah seorang cewek dan mempunyai keahlian memasak. Mungkin bagi dirimu itu hal yang biasa saja, tapi untuk sebagian orang itu adalah hal yang luar biasa, apalagi jika kamu masih berstatus single. Karena jaman sekarang jarang loh cewek yang belum menikah tapi sudah bisa masak.

Jadi buat yang merasa nggak punya keahlian yang menurutmu keren, jangan berkecil hati. Mungkin kamu bukan tidak memiliki keahlian, tapi kamu sendiri yang terlalu meremehkan dirimu sendiri.

Bisa jadi diluar sana ada yang diam-diam kagum dengan hal-hal yang sering kamu lakukan, walaupun itu hal-hal yang sangat sederhana.

**

Setiap orang mempunyai keunikan dan sisi menariknya sendiri. Tapi tidak semua orang menyadari hal itu. Kadang kita terlalu sibuk membandingkan diri kita dengan orang lain, sehingga membuat kita merasa tidak istimewa.

Kita terlalu sibuk belajar tentang  cara mencintai orang lain agar orang tersebut bisa terus berada disisi kita, tapi lupa belajar bagaimana mencintai diri sendiri dan nyaman dengan diri sendiri.

Sri Raditiningsih

Hanya Seseorang yang ingin mencoba membuat karya dan berbagi melalui sebuah tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Hal Romantis Dalam Drama Korea Yang Akan Aneh Jika Terjadi Dalam Kehidupan Nyata

Mon Aug 19 , 2019
Siapa yang nggak baper saat menonton drama Korea? Kayanya enggak ada deh. Karena cerita dalam drama memang dibuat untuk menarik perhatian penonton, jadi sudah pasti banyak hal-hal manis yang ditampilkan. Manisnya cerita dalam drakor (drama Korea) sering membuat banyak orang (terutama cewek-cewek) berkhayal memiliki pasangan yang sweet seperti karakter dalam […]