Selain Talas Ternyata Inilah Kuliner Bogor Yang Sudah Melegenda

Bogor adalah sebuah kota yang dikenal sebagai kota hujan, Bogor banyak dikinjungi oleh wisatawan lokal mapun asing karena beberapa tempat wisatanya sudah cukup terkenal. Tidak heran bukan jika Bogor kerap menjadi tempat idola banyak orang

Kota hujan ini terletak dibagian selatan kota Jakarta, selain dikenal dengan tempat wisatanya yang banyak Bogor juga dikenal sebagai daerah yang memiliki kuliner yang terkenal. Salah satu kuliner yang terkenal adalah tales Bogornya pastinya anda sudah tahu banget nih

Jika anda berkunjung ke kota hujan ini, sepanjang mata memandang dipinggiran kota banyak sekali kios-kios yang menjual tales asli Bogor ini. Tales disanan memang sudah terkenal dengan rasanya yang pulen, udaranya yang sejuk dan segar menjadikan tales disana berbeda dengan tales dari kota lainnya

Jika anda sedang berada di Kota Bogor jangan lupa juga cicipi makanan khas dari sana, kira-kira apa saja yah kuliner Kota Bogor selain tales Bogor tentunya yang sudah menjadi ikon Kota Bogor tersebut yuk intip kuliner khas Bogor lainnya

Asinan Bogor

Asinan Bogor
Asinan Bogor – Post by rungmuslimah.co

Asinan Bogor merupakan kuliner yang sudah terkenal disana, asinan Bogor merupakan kuliner khas dari kota hujan ini. Asinan Bogor merupakan kuliner campuran dari budaya masyarakat Tionghoa tradisional disana  dan budaya asli Bogor.

Asinan dari sana memiliki beberapa jenis yaitu asinan sayur, asinan buah dan asinan campuran, jadi jika anda sedang berkunjung ke Bogor jangan lupa cicipi salah satu asinan khas dari sana

Bolu Lapis Sangkuriang

Bolu Lapis Sangkuriang
Bolu Tales Khas Bogor – traveltekno.com

Memang jika bicara kuliner Bogor tidak akan terlepas dari tales, salah satu inovasi yang dilakukan masyrakat Bogor dalam menikmati pulennya tales adalah dengan membuat bolu yang dicampur denagn tales

Bolu tales sudah banyak penggemarnya bukan hanya dari masyarakat Bogor saja, tapi presiden Jokowi juga ternyata menyukai kuliner yang satu ini

Soto Mie Bogor

Soto Mie Bogor
Soto Mie Khas Bogor – Post By youtube.com

Soto Mie Bogor merupakan perpaduan dari segarnya soto yang dicampur dengan mie, sudah banyak warung-warung yang menjual soto mie bogor ini, jadi jika anda sedang berkunjung ke kota Bogor jangan lupa mencicipi kuliner khas yang satu ini dijamin bikin kenyang dan ketagihan

baca juga ; Kuliner Khas Purwodadi

Dodongkal

Dodongkal Khas Bogor
Dodongkal Khas Bogor – Post By sabogor.com

Dodongkal merupakan salah satu makanan tradisional dari Jawa Barat khususnya kota Bogor, kuliner yang satu ini terbuat dari tepung beras, gula aren dan parutan kelapa. Rasanya dijamin enak banget rasa pulen, manis dan gurih itulah gambaran dari kuliner yang satu ini

Kuliner yang satu ini wajib anda cicipi ketika sedang di kota Bogor, makanan ini pas sekali dimakan waktu pagi pas masih hangat

Pangsit Pengantin

Pangsit Pengantin
Pangsit Pengantin – bogor.tribunnews.com

Kuliner yang satu ini ternyata cukup banyak digemari oleh masyarakat Bogor, tapi banyak dari kalian yang pastinya belum tahu apa itu pangsit pengantin

Pangsit pengantin merupakan makanan tradisional Bogor yang sampai sekarang masih eksis, asal mula kuliner ini katanya, dulu makanan ini hanya dikhususkan untuk pasangan yang sedang di mabuk asmara saja makannya dinamakan pangsit pengantin

Tapi tenang aja kok sekarang kuliner yang satu ini bebas dikonsumsi oleh siapa saja termasuk anda, pangsit pengantin terdiri dari bihun, daun bawang, sayuran , ayam dan tentunya dua buah pangsit yang berpasangan

Yadi Cahyono

Belajar menghargai proses yang baik, karena dalam proses akan terlihat etika-etika diri kita. Belajar lah tapi ingat ilmu itu terbatas dan sudah menjadi kodrat yang Maha Kuasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Gaya Foto Cewe Kekinian

Wed Aug 28 , 2019
Di era sekarang ini keberadaa teknologi yang semakin canggih memberikan dampak yang terasa bagi anak remaja, salah satunya adalah keberadaan smartphone yang membuat remaja gemar berfoto apalagi kamera yang dirancang sudah sangat trending Buat kalian yang suka foto, sekarang tidak perlu repot-repot pake kamera supaya terlihat kekinian cukup dengan kamera […]
Gaya Foto Selfi Cute