Yuk Ketahui Pentingnya Artikel untuk SEO

Berkembangnya teknologi memaksa manusia mengubah tatanan kehidupan, tak terkecuali di sektor bisnis. Dulu, berbisnis identik dengan membuka toko dan menjajakan produk dagangan di toko. Dengan display yang cantik sehingga menarik minat orang lain.

Kini, dengan bermodalkan internet dan gadget, bisnis dapat berjalan tanpa harus memiliki toko. Tanpa juga harus memajang display di toko. Yaitu dengan memasarkan produk di internet, menggunakan website atau sosial media.

Sebenarnya, untuk urusan display tetap berlaku. Hanya saja sistemnya berbeda, tidak lagi dijajarkan dan dipajang di dalam toko, melainkan cukup difoto dengan cantik sehingga hasilnya menarik.

Tidak hanya memasang foto produk dengan tampilan yang baik, tapi juga harus memperhatikan konten atau isi dari website. Salah satunya dengan memasukkan artikel SEO di dalamnya.

Apa itu Artikel SEO?

seo
Gerd Altmann dari Pixabay

Artikel SEO (Search Engine Optimization), adalah artikel yang mengandung kata kunci tertentu. Memasukkan kata kunci SEO di dalam artikel tujuannya supaya ketika seseorang memasukkan kata kunci tersebut di mesin pencari, maka artikel milik kita akan muncul di pencarian teratas.

Jika muncul pada pencarian teratas, tentu kemungkinan besar akan di klik oleh banyak orang. Sehingga meningkatkan pengunjung di website kita.

Meskipun mengandung kata kunci tertentu, artikel SEO harus sesuai dengan kaidah penulisan supaya tetap enak dibaca. Jangan hanya terfokus pada kata kunci hingga melupakan kaidah penulisan.

SEO website erat kaitannya dengan internet marketing dan penjualan produk. Kamu dapat menyesuaikan target market yang disasar untuk produk yang kamu jual. Sehingga dapat tepat sasaran dan menghasilkan pembeli yang benar – benar membutuhkan apa yang kamu tawarkan.

Membuat Konten Artikel SEO Berkualitas untuk Artikel Blog

Untuk membuat artikel SEO yang berkualitas, sebenarnya tidaklah sulit. Belajar SEO untuk artikel blog cukup mudah, apalagi jika mengetahui teknik SEO. Salah satunya adalah menyematkan internal link, yang tentu harus dapat diakses melalui komputer atau mobile apps.

Tujuan menyematkan internal link adalah supaya terbaca oleh search engine Google. Karena seringkali, algoritma Google berubah – ubah. Supaya artikel di blog atau website kita tetap berada di halaman awal mesin pencari raksasa tersebut.

External link juga dapat kamu sematkan dalam artikel blog. Dimana, link ini dapat kamu isi dengan alamat social media tempat kamu juga memasarkan bisnis milikmu.

Hal lain yang perlu diperhatikan untuk membuat konten SEO di website adalah menentukan tema artikel. Pastikan tema yang akan kamu tulis banyak dicari oleh banyak orang. Misalnya kamu memiliki bisnis sepatu, maka carilah tema yang dapat mengangkat bisnis tersebut.

Panjang pendeknya artikel juga harus diperhatikan. Artikel yang terlalu panjang tentu akan membuat pembaca bosan, meskipun dapat memuat banyak kata kunci. Sebaliknya, artikel yang pendek akan lebih menarik meskipun tidak memuat banyak kata kunci.

Oleh karena itu, kamu harus dapat membuat artikel yang padat dan memuat kata kunci penting supaya website milikmu ada di halaman utama mesin pencari.

Jika sudah menentukan tema dan panjang pendeknya artikel, tentukanlah kata kunci. Kamu bisa mencari kata kunci melalui Google atau tools untuk artikel SEO. Setelah menemukan kata kunci yang sesuai, kamu bisa mulai menulis berdasarkan kata kunci tersebut.

Pastikan, artikel yang kamu buat sesuai dengan gaya bahasa dari target market. Misalnya, target pasar produk milikmu adalah anak – anak milenial, tentu kurang nyaman jika kamu menggunakan bahasa formal dalam penulisan artikel. Oleh karena itu, sesuaikanlah dengan pembaca.

Itulah pentingnya artikel untuk SEO. Jika kamu dapat menulis sesuai dengan SEO dan menggabungkannya dengan bisnis, tentu bisnis milikmu akan banyak ditemukan orang.

hidupkita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pentingnya Penyemprotan Disinfektan untuk Mencegah Corona

Sat Jun 6 , 2020
Virus Covid-19 Corona telah berkembang biak di seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia. Virus yang akrab disebut virus corona ini telah menyerang Indonesia selama kurang lebih empat bulan terakhir. Penyebaran paling banyak berada di DKI Jakarta. Dampaknya sangat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Tidak dapat pergi dengan bebas, perekonomian kian […]
Disinfektan