5 Chef Paling Terkenal di Indonesia

Biasanya orang yang memiliki Paras tampan dan cantik selalu identik dengan dunia hiburan seperti model, pemain sinetron, atau bintang film.

Namun saat ini, banyak koki/chaf yang tidak hanya berwajah tampan, cantik tapi juga terkenal jago mengolah bahan makanan dan memiliki banyak penggemar lho.

Yuk, simak lebih lanjut siapa saja, sih, chef yang menjadi idola masyarakat Indonesia.

Arnold Poernomo

Mungkin sebagian dari kalian telah mengenal sosok Arnold Poernomo sebagai salah satu juri di sebuah acara masak Masterchef Indonesia.

Arnold Poernomo - Fimela.com
Arnold Poernomo – Fimela.com

Wajahnya yang tampan dan juga keahlian masaknya yang tidak diragukan laggi, Chef Arnold juga bisa dikatakan sebagai chaf yang digemari oleh banyak orang, terutama dikalangan kaum wanita

Tapi tahukah kalian? Sebelum terkenal di televisi, chef Arnold sebelumnya juga pernah disebut bersamaan dengan restoran tempat dimana ia bekerja yaitu Nomz Kitchen & Pastry, sebuah restoran trendi yang menyajikan masakan Asia.

Juna Rorimpandey

Junior Rorimpandey atau lebih sering dikenal dengan Juna adalah salah satu juri Masterchef Indonesia yang terkenal.

Chef Juna - Okezone.com
Chef Juna – Okezone.com

Pria kelahiran 20 Juli 1975, yang mempunyai hobi naik moge ini memang dikenal dengan kata-katanya yang pedas. Jika ia memang tidak menyukai masakan yang dicicipi, maka dirinya tidak akan sungkan untuk memberikan komentar pedas tentang makanannya tersebut.

Sebenarnya, Juna tidak pernah bermimpi untuk menjadi seorang koki. Awalnya Juna belajar penerbangan di Amerika, namun karena sekolahnya bangkrut, Juna terpaksa mencari akal untuk bisa membiayai hidupnya di Amerika.

Awal karirnya sebagai koki bermula di sebuah restoran Jepang bernama Miyako di Houston. Berawal dari sushi chef, karir Juna sebagai terus menanjak hingga akhirnya menjadi Executive Chef di Uptown Sushi. Tidak hanya handal dalam masakan Jepang, Juna juga sangat jago dalam membuat masakan bergaya Perancis.

Reynold Poernomo

Keluarga Poernomo ternyata memang terkenal ganteng dan berbakat di dunia tata boga. Adik kandung chef Arnold, Reynold Poernomo juga memiliki bakat memasak yang nggak kalah hebat.

Reynold Poernomo - Pegi-pegi.com
Reynold Poernomo – Pegi-pegi.com

Jika sang kakak merupakan juri di dalam Master Chef Indonesia, berbeda dengan sang adik yang memilih untuk mengasah kemampuannya dengan menjadi peserta di ajang Master Chef Australia Season ketujuh.

Meskipun langkahnya harus terhenti di empat besar Master Chef Australia, hal tersebut merupakan prestasi karena Reynold merupakan orang Indonesia pertama yang berhasil menjadi salah satu peserta Master Chef Australia.

Maria Irene Susanto

Sama seperti Chef Arnold dan Chef Juna, Maria Irene Susanto atau yang lebih dikenal dengan nama Ririn Marinka ini, juga salah satu juri di acara masak Masterchef Indonesia.

Jika Arnold Poernomo adalah koki idaman wanita, maka Rinrin Marinka adalah koki idaman pria. Wajahnya yang cantik dan juga kemampuannya dalam memasak membuatnya memiliki sisi menarik tersendiri.

Marinka sebelumnya pernah menimba ilmu di pendidikan French Cuisine & Patisserie di Le Cordon Bleu, Sydney. Sebelum belajar memasak, dirinya juga pernah belajar tentang fashion, design, dan seni. Membuka restoran yang bernama Mars Kitchen, dirinya selalu menyajikan masakan yang dibuat dari bahan-bahan alami, tanpa pemanis dan pewarna buatan.

BACA JUGA : Sejarah masakan rendang

Andrian Ishak

Indonesia patut berbangga dengan sosok Andrian Ishak yang merupakan pertama dan satu-satunya chef berbakat yang menekuni bidang kuliner melalui teknik molecular gastronomy yang dipelajarinya secara otodidak.

Andrian Ishak - okezone.com
Andrian Ishak – okezone.com

Dapur memasak untuk chef Andrian memang khusus dan sedikit berbeda dengan dapur pada umumnya. Pasalnya, kalian akan menyaksikan sebuah dapur yang persis seperti laboratorium kimia dan fisika lengkap dengan rumus-rumusnya.

Hasil masakan Chef Andriamn - Pegi-pegi.com
Hasil masakan Chef Andriamn – Pegi-pegi.com

Andrian juga menciptakan kreasi masakan yang nggak biasa, salah satu diantaranya adalah indomie telur keju kornet (internet), yang disajikan tanpa kuah, bahkan nggak terlihat mie-nya. Ada pula sate lilit yang bentuknya menyerupai terong dan es podeng yang berbentuk  bola mata yang menyeramkan.

Kalau kalian penasaran dengan menu-menu kreasi chef Andrian, kalian bisa makan malam di restoran miliknya yaitu Namaaz Dining di Jakarta. Tapi sebelum datang ke resto tersebut, kalian harus membuat reservasi secara online dulu ya, di www.namaazdining.com

BACA JUGA : Sudah pernah dengar tentang Toxic Family?

Sumber referensi :

Pegi-pegi.com & Tahupedia.com

 

Sri Raditiningsih

Hanya Seseorang yang ingin mencoba membuat karya dan berbagi melalui sebuah tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

5 Selebritis Yang Mempunyai Hobi Traveling

Sun Sep 15 , 2019
Kesibukan sebagai seorang artis dengan jadwal yang serba padat tidak membuat setiap artis tak dapat menikmati hobi mereka. Beberapa artis pun memiliki hobi yang menarik, mulai dari olahraga hingga traveling. Bicara soal traveling, ternyata banyak artis Indonesia lho, yang punya hobi menjelajah tersebut. Meski hobi satu ini cukup menyita waktu […]
Nicholas Saputra - Popbela.com