5 Fakta Tentang Fiersa Besari

Apakah kalian mengenal sosok Fiersa Besari? Fiersa adalah seorang Penulis dan Pemusik Indonesia. Karier musiknya diawali sebagai vokalis grup indie Climacteric dari Bandung. Sebagai penulis, Fiersa telah menghasilkan lima novel. Ia juga terlibat sebagai salah satu pendiri Komunitas Pecandu Buku.

“Ada hal yang lebih berharga dibandingkan uang, dan ia bernama ‘waktu’. Uang yang hilang bisa diganti, namun waktu yang hilang takkan pernah bisa kembali.” salah satu quotes dari buku yang berjudul 11:11 karya Fiersa

Seorang Musisi

Pria kelahiran, Bandung, 3 Maret 1984 ini merupakan seorang Musisi yang menganut aliran folk. Awalnya Fiersa suka mengcover lagu milik musisi ternama lain, seperti : 30second to mars hingga lagunya Secondhand serenade. Ia juga pernah menjadi  vokalis grup indie Climacteric dari Bandung.

Fiersa Besari dalam album 11:11 - Spotify.com
Fiersa Besari dalam album 11:11 – Spotify.com

Kini, Fiersa telah berhasil  merilis 3 album, yaitu 11:11, Tempat Aku Pulang, dan Konspirasi Alam Semesta. Beberapa lagunya juga melejit dan kerap dijadikan sebagai playlist ‘baper’ yang wajib ada, seperti April, Nadir, Garis Terdepan, dan yang melejit saat ini berjudul Waktu yang Salah feat dengan Tantri Sri Sundari.

BACA JUGA : Fakta Stephanie Poetri

Penulis Buku

Seperti yang sudah dituliskan diatas, bahwa Fiersa juga seorang penulis dan telah menuliskan 5 novel yang berjudul, Garis Waktu (2016), Konspirasi Alam Semesta (2017),  Catatan Juang (2018), Arah Langkah (2018), dan Albuk 11:11 (2018).

Fiersa Besari dengan Buku Miliknya yang berjudul "Catatan Juang" - Detik.com
Fiersa Besari dengan Buku Miliknya yang berjudul “Catatan Juang” – Detik.com

Buku pertamanya, yang berjudul Garis Waktu bisa dikatakan sangat menarik, karena ditulis dengan gaya sastra yang terkadang harus dibaca 1-2 kali, namun tetap mudah untuk dimengerti.

Sedangkan buku Konspirasi Alam Semesta (Albuk #1) dan Albuk 11:11 (Albuk #2) hadir dengan konsep berbeda. Dengan kalian membeli buku ini, kalian juga bisa mendapatkan buku berisi lagu dan instrument khas Fiersa Besari.

BACA JUGA : Album paling laris di Indonesia

Pendiri Sebuah Komunitas

Pernah dengar Komunitas Pecandu Buku? Komunitas ini adalah salah satu wadah bagi para pecinta buku, Komunitas Pecandu Buku atau yang biasa disingkat KPB memiliki tujuan menyebarkan virus membaca di kalangan anak muda khususnya di Indonesia dan turut andil untuk mencerdaskan sesama pada umumnya. Komunitas ini dibentuk pada 18 Juli 2015.

Fiersa Besari merupakan salah satu pendiri Komunitas Pecandu Buku - Youtube.com
Fiersa Besari merupakan salah satu pendiri Komunitas Pecandu Buku – Youtube.com

Yang kalian harus tahu, Fiersa Besari merupakan salah satu pendiri komunitas ini lho, berawal dari keresahan terhadap budaya membaca yang semakin memprihatinkan di era digital. Membuat Fiersa dan salah satu temannya tergerak untuk membuat komunitas ini.

BACA JUGA : Penyanyi cover lagu yang terkenal

Seorang Petualang

Tak heran jika seorang Fiersa Besari selain mempunyai bakat dalam menguntai kata dan membuat lagu yang bisa dinikmati oleh banyak orang, ternyata juga seseorang yang memiliki jiwa petualang.

Karena kebanyakan orang yang memiliki jiwa petualang adalah orang yang gemar membagikan apa yang telah ia dapat dari setiap perjalanannya, seperti yang Fiersa tuangkan dalam buku-buku dan lagu miliknya. Tak jarang, Fiersa juga membagikan moment yang telah ia abadikan dalam sebuah foto yang kemudian diunggah di sosial media pribadinya.

Seorang Youtuber

Fiersa ini memang termasuk orang yang memiliki banyak bakat dan sangat kreatif, selain bisa menulis dan membuat lagu, ia juga bisa dikatakan sebagai Youtuber lho, karena Fiersa memang cukup aktif di dunia per YouTubean.

Sumber gambar : Visual Hunt

Dalam akun youtube miliknya, Fiersa sering membagikan potongan cerita dari  setiap perjalanan saat sedang berpetualang diberbagai tempat di Indonesia.

Kadang, Fiersa juga kerap berbagi cerita mengenai kesukaan dan hobi fotografi yang dijalani, termasuk juga tips menulis buku-bukunya. Hingga kini, Fiersa telah memiliki kurang lebih 1,22juta Subscribers diakun youtube miliknya.

Sri Raditiningsih

Hanya Seseorang yang ingin mencoba membuat karya dan berbagi melalui sebuah tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

5 Chef Paling Terkenal di Indonesia

Sun Sep 15 , 2019
Biasanya orang yang memiliki Paras tampan dan cantik selalu identik dengan dunia hiburan seperti model, pemain sinetron, atau bintang film. Namun saat ini, banyak koki/chaf yang tidak hanya berwajah tampan, cantik tapi juga terkenal jago mengolah bahan makanan dan memiliki banyak penggemar lho. Yuk, simak lebih lanjut siapa saja, sih, chef yang […]
Andrian Ishak - okezone.com