5 Film Yang Cocok Ditonton Bersama Anak

Menonton film bersama keluarga bisa menjadi kegiatan yang menguatkan bonding antara orang tua dan anak, serta bisa menjadi salah satu kegiatan menghibur banyak orang. Tapi sebagai orang tua harus memperhatikan tontonan yang akan dilihat oleh sang buah hati.

Sumber gambar : yesdok.com
Menonton bersama anak – Sumber gambar : yesdok.com

Karena tidak semua film cocok ditonton bersama anak, terlebih jika anaknya masih dibawah umur. Maka sebagai orang tua harus bisa lebih selektif dalam memilih tontonan bersama buah hati.

Pilihlah film yang lolos sensor dari Lembaga Sensor Indonesia dan berlabel SU (semua umur). Label SU menunjukan bahwa film tersebut memuat konten yang cocok untuk semua umur.

Keluarga Cemara

“Harta yang paling berharga adalah keluarga”

Sudah tidak asing lagi bukan dengan penggalan lirik lagu tersebut? Ya itulah adalah penggalan lirik lagu dalam film Keluarga Cemara

Keluarga Cemara - Kapanlagi.com
Keluarga Cemara – Kapanlagi.com

Film yang diangkat dari serial televisi legendaris pada tahun 90’an karya Arswendo Atmowiloto ini diangkat ke layar lebar ditahun 2019 ini dengan judul yang sama dan disutradarai oleh Yendy Laurens.

Secara garis besar Film Keluarga Cemara mengajarkan kita bahwa sesulit apapun masalah yang sedang dihadapi, semua bisa dilewati bersama keluarga. Film ini memuat kisah keluarga sederhana yang hangat dan penuh kasih sayang.

BACA JUGA : Hal Yang harus diperhatikan saat mengajak anak menonton

Dumbo

Ingat dengan Dumbo si gajah yang bisa terbang? Film animasi dumbo pertama kali tayang pada tahun 1941. Film ini menceritakan tentang Dumbo, gajah sirkus yang sering diolok-olok karena memiliki telinga yang besar.

Dumbo - Dailylobo.com
Dumbo – Dailylobo.com

Dari film ini banyak lho kejadian yang bisa diambil pelajaran, misalnya mengajarkan kepada anak tentang pentingnya arti keluarga serta mengajarkan anak untuk bisa  menghargai sebuah perbedaan.

Fim ini diperankan oleh : Danny Devito, Colin Farrell, Eva Green. Michael Keaton.

Kulari ke Pantai

Kulari ke Pantai - Youtube.com
Kulari ke Pantai – Youtube.com

Mira Lesmana merilis film Kulari ke Pantai . Produser film Petualangan Sherina ini menggaet Marsha Timoty sebagai pemeran utama. Film ini juga disutradarai oleh Riri Riza.

Film ini mengisahkan hubungan antara seorang anak perempuan dengan mamanya dan teman-teman barunya. Film yang mengambil setting pantai indah di Banyuwangi ini menjadi film anak yang digemari di Indonesia.

Gundala

Berkisah mengenai Sancaka yang harus hidup di jalanan setelah ditinggal ayah dan Ibunya. Setelah mendapatkan kekuatan petir, dia pun harus memilih, hidup di zona aman atau membantu para orang tertindas sebagai sosok Gundala.

Gundala - Liputan6.com
Gundala – Liputan6.com

Film ini merupakan adaptasi dari komik karangan Hasmi ini sekaligus menjadi pembuka Jagat Sinema Bumilangit (JSB) yang akan memperlihatkan jajaran superhero asli Indonesia.

Film bergenre Action,Crime, Drama ini sudah tayang di bioskop sejak tanggal 28 Agustus 2019 dengan durasi 1 jam 59 menit. Disutradarai oleh Joko Nawar.

BACA JUGA : Review Film Dua Garis Biru

Mahasiswi Baru

Pasti akan terlihat aneh dan lucu jika kalian melihat seorang wanita berusia lanjut yang mau kuliah lahi di perguruan tinggi. Ya film ini akan menceritakan tentang kisah Lastri (Widyawati) yang sudah berusia lanjut namun ia menjadi mahasiswi baru disalah satu perguruan tinggi.

Mahasiswi Baru - Movieden,net
Mahasiswi Baru – Movieden,net

Dalam film ini juga menghadirkan sosok yang menjadi sahabat Lastri, Yakni Danny (Morgan Oey), Sarah (Mikha Tambayong), Erfan (Umay Shahab), dan Reba (Sonia Allyssa)

Mereka akhirnya mmbuat geng dan sering membuat onar di kampus. Akibatnya anak Lastri sering dibuat pusing oleh ulah orang tuanya. Bahwa dekan fakultas (Slamet Raharjo) mengamcam akan mengeluarkan Lastri dari kampus. Penasaran dengan tingkah Lastri? Silahkan tonton langsung bersama dengan keluarga kalian.

Jika film-film diatas sudah tidak lagi tayang dibioskop, sepertinya kalian harus mendownload beberapa aplilkasi untuk menontonnya. Salah satunya adalah HOOQ  atau IFLIX.

Sri Raditiningsih

Hanya Seseorang yang ingin mencoba membuat karya dan berbagi melalui sebuah tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Artis Muda Dengan Kekayaan Yang Berhasil Ia Dapatkan

Fri Sep 6 , 2019
Di era sekarang memang dimudahkan oleh teknologi dalam menghasilkan penghasilan, sebagian remaja sudah memiliki penghasilan yang menggiurkan, dipermudahkan oleh teknologi yang semakin canggih. Beberapa selebritis muda ini tidak hanya mengandalkan penghasilannya dari dunia akting saja namun mereka memiliki penghasilan yang sangat menggiurkan Salah satunya dari chanel youtube yang mereka buat, […]