5 Jurusan Favorite Di Indonesia. Kamu Pilih Mana?

Menentukan jurusan kuliah bisa dibilang hal yang mudah, namun juga susah. Lho gimana si ini maksudnya? Hhmm gini loh, bisa dikatakan mudah jika kalian sudah sangat yakin dengan apa yang akan kalian ambil tapi akan terasa sulit jika hanya ikut-ikut teman saja.

Belajarlah untuk menambah ilmu, jangan belajar hanya untuk nilai – foto nesabamedia.com

Misalnya, saat si A menyatakan akan mengambil jurusan Psikologi lalu dia menjelasakan keuntungan menjadi mahasiswa fakultas tersebut. Lalu mulai timbul lah rasa ingin mengambil jurusan yang sama. Tapi saat mendengar si B bercerita tentang jurusan Kedokteran, entah kenapa timbul juga keinginan yang sama.

Makanya mengenal apa yang benar-benar kita “mau” menjadi modal penting dalam menentukan pilihan jurusan. Biar kalian engga bingung lagi, berikut adalah beberapa jurusan yang menjadi favorit di Indonesia.

Baca juga : Jika kalian salah pilih jurusan

Kedokteran

Jurusan ini menduduki peringkat pertama yang paling banyak diminati oleh calon-calon mahasiswa baru. Tidak heran sih, karena memang bidang ini terbilang cukup stabil dan permintaan untuk tenaga medis pun cukup banyak di Indonesia.

Jika kalian berniat untuk mengambil jurusan ini, persiapkan diri sebaik mungkin ya! Karena kuliah jurusan kedokteran tidaklah mudah karena persaingannya sangat ketat, namun juga bukan hal yang mustahil untuk diraih kok.

Dan jangan lupa, pilihlah Universitas yang memiliki jurusan kedokteran yang berkualitas dan memiliki daya saing.

Ilmu Komputer

Jurusan selanjutnya yang tak kalah favorit adalah Ilmu Komputer. Apalagi, perkembangan teknologi komputer saat ini memang cukup pesat sehingga semakin banyak orang yang tertarik untuk mengambil jurusan ini.

Lulusan dari jurusan ini pun bisa dikatakan cukup terjamin, karena mereka yang memiliki skill dalam bidang ini berkesempatan untuk memperoleh pekerjaan dengan bayaran yang tinggi baik di dalam maupun diluar negeri.

Ekonomi

Jurusan ini memiliki peminat yang cukup banyak, hampir setiap kampus pasti ada jurusan ekonomi. Yaa, kecuali kampus teknik, mana mungkin ada jurusan ekonominya ya hehehe

Meskipun lulusan  ekonomi tergolong cukup banyak, tapi kalian tidak perlu khawatir kalau memang kalian berniat mengambil jurusan ini. Sebab, permintaan perusahaan tetap tinggi kok.

Dan jurusan ekonomi memang  salah satu jurusan yang mudah dalam mendapatkan perkerjaan setelah selesai masa pendidikan, jadi tak heran lagi kan kalau jurusan ini menjadi salah satu favorit di Indonesia.

Hukum

Jurusan yang satu ini merupakan salah satu subjek yang menerima banyak permintaan lulusan baru yang memiliki reputasi bagus. Namun, tidak semua universitas yang memiliki jurusan hukum sudah pasti memiliki reputasi yang baik.

Jadi, kalian harus benar-benar memilih univeristas yang bagus dan memiliki reputasi yang baik agar nanti setelah lulus kalian memiliki karir yang bagus sesuai dengan yang diharapkan.

Psikologi

Selain jurusan kedokteran, ada lho satu jurusan yang tidak jauh berbeda yaitu jurusan Psikologi. Jurusan ini merupakan jurusan yang paling banyak diminati, bahkan selalu masuk dalam  10 jurusan terpopuler di Inggris maupun dunia termasuk Indonesia.

Hal ini terbukti dengan banyaknya anak-anak SMA yang baru lulus memilih jurusan psikologi sebagai  pendidikan lanjutan yang ingin ditempuh.

Yang kalian harus tahu, tolak ukur universitas jurusan psikologi terbaik disini terletak pada akreditasinya, jumlah orang yang berpengaruh dan berkontribusi  di negeri ini, fasilitas penunjang, hingga sederet prestasi mahasiswanya.

Jadi hanya karena ingin kuliah jurusan psikologi lalu asal dalam memilih universitasnya ya!

Baca juga : Universitas terbaik di Jakarta

**
Jurusan apapun yang kalian pilih, lakukan lah yang terbaik agar tidak ada penyelesan dikemudian hari.

Sri Raditiningsih

Hanya Seseorang yang ingin mencoba membuat karya dan berbagi melalui sebuah tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tips Memilih Kosan di Dekat Kampus

Sat Aug 31 , 2019
Bagi kamu mahasiswa rantau, rasanya tak bisa dipungkiri kalo kamu membutuhkan kos-kosan untuk dijadikan tempat tinggal sementara. Apalagi kalo kamu gak punya saudara atau keluarga di daerah kampusmu itu, mau gak mau kamu harus tinggal di kos-kosan. Ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangin sebelum memutuskan untuk memilih kos-kosan. Namun salahsatu […]
Rajin-rajin Nyari Informasi