5 Kuliner Malam di Semarang

Melakukan wisata kuliner diwaktu malam memang menjadi hal yang seru dan mengasikan, selain sudah berkurangnya aktivitas serta kesibukan, nuansa malam hari juga merupakan nuansa yang enak untuk berkumpul bersama teman maupun keluarga sambil menikmati hidangan yang nikmat.

Apalagi saat kalian sedang berada di Kota Semarang yang memiliki kuliner malem beraneka ragam dan cita rasanya yang enak. Jika kalian sedang mencari kuliner malam di kota Semaranng, maka berikut adalah beberapa daftar kuliner malam yang bisa kalian coba :

Nasi Kucing Pak Gik

Apakah kalian pecinta sego kucing alias nasi kucing? Kalau jawabannya iya, maka kalian wajib mampir ke angkringan nasi kucing milik Pak Gik yang telah berdiri sejak 50 tahun lalu ini dan merupakan pionir nasi kucing di Semarang.

Nasi Kucing Pak Gik - Tripadvisor.com
Nasi Kucing Pak Gik – Tripadvisor.com

Menu yang tersedia di angkringan ini hampir sama seperti angkringan pada umumnya. Untuk nasi, disini cukup beragama, karena ada pilihan nasi kering, nasi gurih, nasi babat telur, nasi telur tahu dan lain sebagainya.

Jika kalian ingin merasakan nikmatnya makan nasi kucing yang sudah terkenal legendaris ini, maka kalian bisa datang ke jalan inspeksi, sekayu, Semarang.

Wedang Kacang Kapuran

Meminum minuman hangat dikala malam memang suatu kenikmatan yang sangat sayang untuk dilewatkan, terlebih jika kalian sudah berada di kota Semarang. Sayang rasanya kalau tidak mencicipi wedangan di kota ini.

Wedang Kacang Kapuran - Travelingyuk.com
Wedang Kacang Kapuran – Travelingyuk.com

Wedangan memiliki banyak jenisnya, ada wedang ronde, wedang duren, wedan kacang dan lain-lainnya. Salah satu tempat wedangan yang mempunyai cita rasa yang enak adalah Warung wedang Kacang Tanah Kapuran.

Tidak hanya menyediakan wedangan yang enak, disini juga ada menu lainnya, seperti kroket, siomay, risoles dan lain-lain. Tempat ini berlokasi di Jl. Ki MangunsarkoraNo.45, Gabahan, Semarang Tengah.

BACA JUGA : Kuliner Khas Semarang

Retro Cafe

Jika kalian tidak ingin makan dipinggir jalan alias ingin nongkrong di cafe dengan suasana yang cozy, maka Retro Cafe bisa menjadi pilihan untuk kalian. Karena, cafe ini adalah salah satu destinasi wisata kuliner Semarang malam hari yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Retro Cafe - Kopilokalblog.wordpress.com
Retro Cafe – Kopilokalblog.wordpress.com

Tempat ini memiliki nuansa tempo dulu yang begitu kental. Terlebih dengan adanya sepeda onthel, mesin jahit serta benda-benda antik lainnya yang dijadikan hiasan di cafe ini.

Menu yang disajikan pun cukup beragam, mulai dari makanan berat hingga ringan. Harganya pun tergolong murah mulai dari 4.000 rupiah saja. Cafe ini terletak di Jl. Garuda, Semarang 50174

Review Cafe

Satu lagi rekomendasi cafe di Semarang yang bisa kalian kunjungi diwaktu malam, bahkan ditempat ini kalian bisa menghabiskan waktu sepanjang malam, karena cafe ini memang buka selama 24 jam.

Cafe yang berada di kawasan Simpang Lima Semarang ini menyediakan menu yang bisa dibilang cukup berkelas, namun harganya tetap terjangkau bagi semua kalangan. Di cafe ini kalian dapat menikmati hidangan dengan ditemani pemandangan pusat kota dan keramaian jalan KH A Dahlan Semarang.

BACA JUGA : Kuliner Hits di Semarang

Nasi Ayam Bu Widodo

Nasi Ayam Bu Widodo merupakan kuliner malam yang berada disekitar Simpang Lima Semarang, tempat ini sudah terkenal dengan rasanya yang enak, tak heran jika tempat ini tidak pernah sepi pengunjung.

Nasi Ayam Bu Widodo _tripadvisor.com
Nasi Ayam Bu Widodo _tripadvisor.com

Nasi Ayam Bu Widodo sudah buka sejak tahun 1994 ini terletak ditengah pusat kota tepatnya di sekitaran Simpang Lima Semarang.

 

Sumber referensi :

http://www.ulinulin.com/posts/10-destinasi-wisata-kuliner-semarang-malam-hari

Sri Raditiningsih

Hanya Seseorang yang ingin mencoba membuat karya dan berbagi melalui sebuah tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

5 Tempat Nongkrong Hits yang Ada di Tasik

Wed Sep 25 , 2019
Tasik atau Tasikmalaya merupakan salah satu kota besar yang ada di Jawa Barat. Dengan jumlah penduduknya yang lebih dari 700 ribu jiwa, Tasik pun memiliki banyak tempat nongkrong hits dan kekinian yang menyediakan beragam hidangan terbaik. Selain itu, tempat-tempat ini juga tentunya sangat cozy untuk dijadikan tempat nangkring dan ngumpul […]
Pergola Coffee Corner