5 Tempat Makan di Palembang

Kota yang terkenal dengan Jembatan Ampera dan Sungai Musi ini juga memiliki banyak tempat makan yang unik dan menarik.

Ada berbagai menu makanan khas Palembang. Tidak hanya pempek saja, tapi ada juga makanan yang lainnya yang mungkin belum kalian coba.

Walaupun di luar pulau jawa, Tempat makan di Palembang yang murah pun bisa kalian temukan. Jadi tidak perlu khawatir kalau ingin pergi ke kota ini. Berikut adalah 5 tempat makan yang harus kalian coba saat datang ke Kota Palembang.

River Side Restaurant

Kalau ingin makan dengan latar belakang Jembatan Ampera, ikon terkenal kota Palembang, berarti kalian wajib untuk mencoba makan di River Side Restaurant. Letaknya di Jalan Rumah Bari, Komplek Benteng Kuto Besak.

River Side Restaurant - Lufianaasarip.blogspot.com
River Side Restaurant – Lufianaasarip.blogspot.com

Makanan yang disajikan mulai dari masakan Palembang sampai masakan western. Bisa coba yang istimewa, menu ayam kampung yang disajikan dalam aluminium foil dengan api yang terbakar di sekelilingnya. Daging ayamnnya lembut dan gurih.

Banyak yang menyarankan untuk makan malam di sini, karena bisa melihat keindahan Jembatan Ampera di malam hari.

Restaurant Novotel Palembang

Novotel Restaurant - Radarpalembang.com
Novotel Restaurant – Radarpalembang.com

Salah satu restaurat yang menyatu dengan hotel yang ada di Palembang. Lokasi restaurant berada di Jalan R. Sukamto No. 8A IIlir Timur 2. Harga yang di tawarkan cukup terjangkau mulai dari 45 ribuan kalian sudah bisa memesan makanan.

Desain yang elegant dan juga hotel yang bekelas bintang empat ini memang menawan. Menu makan yang di sajikan yaitu seafood, Nasi Goreng, steak dan makanan lainnya.

BACA JUGA : Makanan Khas Cianjur

Mi Celor 26 Ilir H. Syafei

Makanan ini tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Palembang. Mie Celor 26 Ilir H. Syafei terletak di Jalan Merdeka No.54.

Mi Celor 26 Ilir H. Syafei - Tripadvisor.co.id
Mi Celor 26 Ilir H. Syafei – Tripadvisor.co.id

Sama seperti mi pada umumnya, mi ini memiliki bahan dasar terigu. Mi ini juga memiliki bentuk khas dan sedikit berbeda dengan mi instan.
Mie Celor 26 Ilir H. Syafei berukuran sedikit tebal dan besar, serta bertekstur lembut. Bumbu khas Mie Celor 26 Ilir H. Syafei membuat masakan ini semakin lezat disantap.

Masyarakat Palembang kerap kali memakan masakan ini dengan siraman kuah kaldu yang dicampur santan dan udang kering. Ini menyebabkan tekstur mi tampak kental dan lengket ketika dimakan. Makanan ini juga biasanya dilengkapi dengan taburan bawang goreng. Selain itu, ada juga daun seledri cincang dan irisan telur rebus.

B777 Sky Kitchen

Salah satu Wisata kuliner di Palembang yang unik dan menarik. Desainnya pun mirip dengan maskapai penerbangan. Kalian bisa menemukannya di Komplek Palembang Square Jalan Angkatan 45, Lorok Pakjo. Lokasinya tidak jauh dari Aryunda Hotel.

B777 Sky Kitchen - Traveloka.com
B777 Sky Kitchen – Traveloka.com

Harga yang di tawarkan sangat terjangkau cukup dengan 20 ribu saja anda bisa memesan makanan ditempat ini. Menu yang disajikan yaitu Spicy Noodle, Mie ayam Kuah Cha cha dan UFO Yum Seafoood Noodle.

Lorong Basah Culinary Night

Lorong Basah Culinary Night adalah salah satu destinasi wisata yang dibuat untuk menyambut Asian Games 2018 yang berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Tempat ini terletak di Pasar 16 Ilir, dibuka selepas Maghrib hingga tengah malam. Tempat makan ini dibuat dengan memanfaatkan lorong antar ruko. Dinas pariwisata setempat kemudian memasang lampu sepanjang jalan tersebut agar terlihat menarik.

Lorong Basah Culinary Night - Semaimedia.com
Lorong Basah Culinary Night – Semaimedia.com

Sebelumnya tempat ini adalah jalanan tempat berjualan para pedagang kaki lima. Tempat ini memang tidak memiliki penerangan yang cukup bagus, sehingga saat kalian mendatangi tempat ini harus berhati-hati ya guys.

BACA JUGA : Tempat makan di Pekalongan

Sumber Referensi : Wisatapro.com

Sri Raditiningsih

Hanya Seseorang yang ingin mencoba membuat karya dan berbagi melalui sebuah tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

5 Festival Paling Hits di Indonesia yang Mendunia

Thu Sep 12 , 2019
Dengan kekayaan budaya, tradisi, dan keindahan alamnya yang sanagat melimpah. Tidak heran jika Indonesia memiliki festival-festival hits yang mendunia. Kehadiran festival-festival keren ini selalu dinanti-nanti para wisatawan, baik lokal maupun macanegara. Pada tanggal-tanggal penyelenggaraan festival ini, banyak turis yang menyengajakan datang hanya untuk melihat dan mengabadikan momen-momen langka yang hanya […]
Jember Fashion Carnaval