5 Tempat Makan di Samarinda

Kota Samarinda yang merupakan Ibu Kota dari Provinsi Kalimantan Timur, serta salah satu kota terbesar di Kalimantan menyimpan berbagai kekayaan  kuliner yang menakjubkan.

Berbicara mengenai kuliner tentunya Samarinda juga memiliki tempat kuliner yang dapat kamu coba, dengan rasa yang lezat dan enak

Rumah Makan Anna Samarinda

Tempat makan yang menyajikan  menu  ikan bakar di samarinda ini memang tahu  benar bagaimana cara  mengolah menu s ini. Daging ikan yang sangat lembut, semua bumbu-bumbunya seakan mampu  meresap ke dalamnya.

Rumah Makan Anna Samarinda - Tripadvisor.co,id
Rumah Makan Anna Samarinda – Tripadvisor.co,id

Tidak hanya sajian kulinernya saja yang membuat tempat ini menjadi daya tarik bagi pengunjung. Melainkan suasana dan dekorasinya yang sederhana, membuat pengunjung merasa betah seakan seperti berada di rumah sendiri.

Selain  menu ikan, kalian juga bisa menikmati sajian tom  yam  yang  nikmatnya bikin ketagihan,  kuahnya yang asam dan sedikit pedas ini membuat nafsu makan semakin bertambah.

Harganya pun ramah dikantong, sehingga menikmati sajian di tempat ini adalah hal wajib saat kalian berada di kota Samarinda.

BACA JUGA : Tempat makan di Bandung

D’Puncak

Tempat  makan ini adalah salah satu tempat makan yang menyajikan keindahan alam dari atas ketinggian untuk para pengunjungnya. Tempat  ini juga cukup  romantis dengan  pesonanya yang benar-benar mengesankan , terutama  saat senja.

D’Puncak - Youtube.com
D’Puncak – Youtube.com

Keindahan langit Samarinda akan tersaji di depan mata. disini juga, kalian  bisa melihat pemandangan matahari tenggelam lho. Tidak hanya sampai disitu saja, anda akan disuguhkan dengan pemandangan malam yang keindahannya seakan  membuat kalian  tidak ingin beranjak dari tempat ini..

Tempat ini merupakan café tertinggi di Samarinda lho. Ditempat makan ini kalian bisa memasak sendiri  makanan yang akan  kalian santap.

Menu utamanya adalah barbeque dengan peralatan pembakaran sudah ada di meja kemudian, bumbu dan dagingnya akan disajikan oleh para pelayan .

Golden Rama Restaurant

Tempat  makan ini memiliki desain interior yang sangat menawan. Semua di tata sangat rapi sehingga, kesan mewah sangat terasa disini.

Golden Rama Restaurant - Qupas.com
Golden Rama Restaurant – Qupas.com

Hal yang paling menarik adalah pelayanannya yang memang sangat ramah dan juga bersahaja. Mereka akan menyapa dan melayani dengan sepenuh hati, semua keluhan akan didengarkan dan diberikan solusi dengan baik dan cepat.

Makanan andalan dari tempat ini adalah sup iga kambing. Disarankan untuk langsung memakannya setelah disajikan, karena kalau dingin rasanya akan kurang sedap.

Bila kalian yang bukan penggemar daging atau tidak bisa makan daging, jangan khawatir karena tempat ini juga ada menu andalan lainnya yaitu Ayam Panini. Tingkat kematangan ayam yang sempurna dipadu dengan bumbu khas menjadikan makanan ini sebagai alternatif yang tidak boleh dilewatkan.

BACA JUGA : Tempat makan di Manado

Sabindo Samarinda

Tempat selanjutnya adalah Sabindo yang merupakan singkatan dari Kata Sabah Indonesia. Terletak di jalan letnan jendral suprapto, dan tidak pernah sepi oleh pengunjung, hampir semua waktu selalu ada saja wisatawan yang menikmati makanan disini.

Salah satu menu di Sabindo Samarinda - Travelingyuk.com
Salah satu menu di Sabindo Samarinda – Travelingyuk.com

Sajian yang memang bisa kita nikmati adalah  nasi Goreng Thailand dengan tampilan yang pasti membuat anda terkesan. Tidak menggunakan piring tetapi, menggunakan nanas lho, benar-benar nyata nanasnya dan  rasanya dijamin akan membuat kalian ketagihan..

Kalian juga wajib mencoba  makanan favorit di  Sabindo yaitu Roti Tisue. Bentuknya seperti sebuah topi dan saat akan  dimakan, kalian harus merobeknya terlebih dahulu dengan cara melingkari mengikuti alur dari kue tersebut.

Pondok Borneo

Di tempat ini kalian akan disuguhkan dengan berbagai macam makanan seafood yang lezat, yang akan menggoyang lidah kalian.

Salah satu menu Pondok Borneo - Garnesia.com
Salah satu menu Pondok Borneo – Garnesia.com

Sajian yang wajib ada dalam meja kalian adalah kepiting asap. Saat memasuki area ini, kita akan disuguhkan dengan beberapa kepiting dengan beberapa bagian yang sudah dipisah dan di bungkus menggunakan alumunium foil.

Ada juga kepiting soka goreng tepung yang ternyata membuat kita melayang-layang ke udara.

BACA JUGA : Tempat makan di Pontianak

 

Sumber Referensi : Idntrip.com

Sri Raditiningsih

Hanya Seseorang yang ingin mencoba membuat karya dan berbagi melalui sebuah tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

5 Tempat Nongkrong Hits di Tanjung Pinang

Mon Sep 16 , 2019
Nongkrong seperti sudah menjadi kebutuhan bagi banyak orang, terutama anak milenial. Baik hanya sekedar bercengkerama atau menikmati segelas kopi sambil bermain Smartphone. Fenomena itu terjadi hampir disemua kota di Indonesia, termasuk Tanjung pinang. Ibu Kota Provinsi Kepri ini tidak kalah saing menawarkan tempat eksotik untuk nongkrong. Terutama di sepanjang tepi […]
The Canopy - Facebook.com