5 Tempat Nongkrong Hits di Belitung

Pulau Laskar Pelangi memang dikenal dengan wisata pantainya yang memukau, laut biru yang bersih memang membuat banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara jadi penasaran sehingga ingin melihatnya secara langsung.

Selain berkunjung ke pantai, Bangka Belitung atau yang juga akrab dengan nama Belitung pun memiliki tempat-tempat nongkrong yang bisa digunakan untuk menghabiskan malam yang unik dan menarik.

Berikut adalah beberapa tempat nongkrong yang hits di Belitung :

Little Lengkuas

Cafe  ini adalah tempat nongkrong bernuansa Coffe shop yang cantik, cafe ini memang baru dibuka tahun 2016. Areanya cukup unik dengan lukisan tiga dimensi.

Little Lengkuas - Tribunnews.com
Little Lengkuas – Tribunnews.com

Bagi kalian yang hobi mencari spot menarik yang instagramable maka kalian bisa berdiri di depan cafe sambil berpose dengan gaya andalan kalian, karena lukisan tersebut cocok digunakan sebagai background.

Di bagian belakang cafe, kalian bisa menikmati suasana pantai yang menawan. Suasana di cafe ini seakan membuat kalian ingin berlama-lama berada ditempat ini, selain itu ada fasilitas wifi yang bebas di akses para pengunjung.

Tempat ini berada di Jalan pattimura toko OK, tanjung pendam, Tanjung Pandan, Belitung
Telepon: +62 719 21289

BACA JUGA : Restoran di Jakarta untuk keluarga

HOP Cafe

HOP Cafe sebagai pelabuhan untuk mengobati kegelisahan hati karena berbagai masalah. Cafe ini juga memiliki menu-menu yang enak, sehingga kesedihanmu akan segera berganti menjadi kebahagiaan penuh rasa syukur karena masih punya kesempatan untuk menikmati hidup dengan datang ke cafe ini.

HOP Cafe - Foursquare.com
HOP Cafe – Foursquare.com

Tidak hanya Kopi yang menjadi satu-satunya andalan di tempat ini, kalian juga bisa memesan minuman dan makan lainnya, seperti nasi goreng dan lain-lain. Tidak hanya bisa menikmati makanan saja, kaliam juga bisa menikmati interior cafe yang sebagian besar berwarna putih tersebut.

Lokasi : Pangkal Lalang, Tanjung Pandan, Belitung

Telepon : 0877-7999-5146

BACA JUGA : Tempat makan keluarga di Bandung

Mie Belitung Atep

Ke Belitung belum afdol kalau belum  mencicipi Mie Atep. Pasalnya, mi satu ini termasuk kuliner legendaris di Belitung, lho. Dalam seporsinya mi khas Belitung ini terdiri dari mi kuning, udang, keripik kentang, timun, emping, dan taoge.

Mie Belitung Atep - Kaskus.co.id
Mie Belitung Atep – Kaskus.co.id

Mi ini jadi semakin spesial karena kuahnya. Kuah kental yang kecokelatan itu memiliki cita rasa gurih khas karena menggunakan kaldu udang sehingga terasa menggugah selera.

Kelezatan Mie Belitung Atep juga sudah pernah dicicipi oleh beberapa artis hingga tokoh penting Negara ini. Hal  itu memang sesuatu yang wajar,  sebab mi ini sudah ada sejak 40 tahun yang lalu.

Makanan khas ini juga tegolong murah, untuk bisa menikmati makanan ini kalian yang bisa datang ke Jalan Sriwijaya no.27, Tanjung Pandan.

Gang Kim Ting

Gang Kim Ting adalah jalanan yang tidak terlalu besar, namun cukup ramai begitu malam tiba. Tempat ini merupakan kawasan pecinan di Tanjung Pandan.

Gang Kim Ting - Kompasiana.com
Gang Kim Ting – Kompasiana.com

Berbagai makanan enak dan lezat karena di sepanjang Gang Kim Ting ini ada penjual-penjual kuliner yang mangkal menjajakan dagangan mereka.
Untuk menemukan tempat ini tidak begitu sulit, cukup temukan sebuah gang dengan gapura besar bertuliskan huruf Tionghoa bergaya oriental.

Selain kulineran, kalian juga bisa melihat sebuah bangunan dengan ornamen khas berwarna merah yaitu Klenteng Hok Teh Ce. Tempat ibadah ini termasuk peninggalan bersejarah karena dibangun sejak tahun 1868.
Lokasi : Gg. kim Ting, Tj. Pandan, Kabupaten Belitung

Warung Kopi Ake

Warung Ake merupakan kedai kopi legendaris di KV Senang, dekat Bundaran Tugu Satam, Kota Tanjung Pandan. Areanya cukup luas karena mampu menampung lebih dari 45 orang.

Warung Kopi Ake - Detik.com
Warung Kopi Ake – Detik.com

Saat malam hari, suasananya akan lebih ramai karena budaya orang Belitung biasanya memulai dan mengakhiri kegiatan sehari-hari dengan menikmati kopi.

Tersedia banyak menu kopi sebagai pilihan yaitu kopi hitam, kopi susu, teh manis, teh tarik, hingga jeruk kunci.
Lokasi : Jl. Veteran No.47, Parit, Tj. Pandan, Kabupaten Belitung.

 

Sumber Referensi : Belitunginfo.com

Sri Raditiningsih

Hanya Seseorang yang ingin mencoba membuat karya dan berbagi melalui sebuah tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

5 Makanan Khas Klaten Yang Harus Kamu Coba

Mon Sep 16 , 2019
Klaten adalah sebuah kabupaten yang cukup unik, karena diimpit oleh dua kerajaan dan dua keraton. Di sebuah barat kota Klaten ada sebuah keraton Kasunanan Yogyakarta, dan di sebelah timur merupakan keraton Kasunanan Surakarta. Kota ini juga tentunya mempunyai berbagai macam kuliner yang rasanya tak kalah enak jika dibandingkan dengan kota-kota […]