5 Tempat Nongkrong Hits di Jember

Jember salah satu kota yang juga menjadi buruan wisatawan saat liburan telah tiba. Selain itu, Kota yang terletak di Jawa Timur ini juga menjadi salah satu rujukan untuk para mahasiswa dalam hal menuntut ilmu. Di Kota ini terdapat beberapa kampus negeri yang menjadi destinasi para mahasiswa untuk belajar. beberapa diantaranay adalah Universitas Jember, Politeknik Negeri Jember dan IAIN Jember.

Banyaknya perantau yang berasal dari kalangan mahasiswa mahasiswa dimanfaatkan dengan cerdik oleh para pengusaha di kota tersebut. Hal ini dibuktikan dengan bermunculannya beberapa kafe di Kota Jember yang cocok banget buat nongkrong bagi para mahasiswa. Nah berikut ini adalah beberapa tempat nongkrong hits di Jember yang wajib kamu kunjungi!

1. Akasia Coffee

Akasia Coffee
Akasia Coffee (Sumber: jejakpiknik.com)

Akasia Coffee merupakan salah satu tempat nongkrong di Jember letaknya cukup strategis, karena terletak di belakang Kampus Universitas Jember. Kafe ini menyuguhkan konsep motif kayu yang unik dan sempurna, jadi nakal bisa ngebuat kamu nyaman dan betah untuk berlama-lama di tempat ini.

Kafe ini cukup populer di Jember. Apalagi Akasia Coffe juga menyediakan berbagai macam kopi dan makanan ringan untuk menemani hangout ataupun cuma sekedar ngerjain tugas aja. Bukan cuma mahasiswa Universitas Jember aja lho yang sering nongkrong disini, jadi kamu gak usah canggung saat mau berkunjung ke tempat ini.

Lokasi: Krajan Barat, Sumbersari, Kec. Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68121

Jam Buka: 08.00 – 00.00

Baca juga: Tempat Nongkrong di Malang

2. Cafe Kolong

Cafe Kolong
Cafe Kolong (Sumber: Lumajangsatu.com)

Kolong Cafe merupakan kafe yang memiliki konsep unik. Kenapa? Karena letaknya ada di kolong jembatan. Bener-bener di kolong jembatan lho, dan hanya ada di jember. Namun jangan salah, walaupun berada di bawah jembatan, tempat nongkrong yang satu ini menghadirkan berbagai menu yang engga sembarangan. Bahkan cafe ini seakan menjadi tempat nongkrong iconic Jember yang wajib para wisatawan kunjungi.

Tak heran makanya jika tempat yang sederhana ini selalu dipenuhi oleh pengunjung, baik dari dalam ataupun luar kota. Bangku-bangku nya yang terbuat dari bambu juga mnambah kesederhanaan kafe ini. Selain itu, disini juga terdapat pertunjukan live music dan stand up comedy, yang pastinya menambah seru suasana nongkrong kamu.

Lokasi: Bawah Jembatan Jarwo, Jl. Mastrip, Krajan Timur, Sumbersari, Kec. Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur

Jam Buka: 18.00 – 00.00

3. Brother’s Coffee & Bar

Brother's Kopi Bar
Brother’s Kopi Bar (Sumber: Idntimes.com)

Kamu pengen nongkrong asik bareng teman-teman tapi masih mau irit? Ini nih yang paling dicari anak kos. Namanya Brother’s Kopi Bar. Letaknya yang berada persis di depan kampus Universitas Jember membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi. Apalagi kafe yang satu ini juga punya fasilitas yang sangat dibutuhkan oleh mahasiswa, yaitu Free WiFi. Jadi pas banget deh untuk para mahasiswa berlama-lama disini.

Terlebih lagi berbagai makanan ringan dan kopi yang ditawarkan cukup low budget. Sehingga bisa jadi alternatif cafe murah yang pas di kantong mahasiswa saat akhir bulan tiba yaitu Brother’s Kopi Bar. Engga cuma itu, khusus hari Kamis, arek lokal bisa mendapat diskon 10 % untuk makanan dan minuman. kamu cukup bawa kartu pelajar maupun KTM aja. Cocok banget kan buat anak kos :)?

Lokasi: Jl. Gatot Subroto, Tembaan, Kepatihan, Kec. Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68131

Jam Buka: 10.00 – 02.00

4. Foodness

Foodness
Foodness (Sumber: Idntimes.com)

Foodness merupakan salah satu kafe yang sudah familiar dan egga asing lagi bagi kalangan masyarakat Jember. Kafe  ini menghadirkan beberapa outlet makanan dan berkonsep seperti foodcourt, jadi tempat ini sangat cocok bagi kamu yang mau nongkrong, lunch ataupun dinner bareng temen-temen kamu. Karena menghadirkan beberapa outlet, maka pengunjung dapat memilih sendiri makanan dan minuman yang sesuai dengan selera masing-masing.

Makanan yang bisa dipilih sangat beragam. Mulai dari sate taichan, seblak, terang bulan dan masih banyak lagi. Harganya pun terbilang terjangkau, jadi cocok banget untuk kalangan anak kos ataupu pelajar. Meskipun tempat yang satu ini ramai, tapi tenang ko karena tempat ini nggak riuh. Pokonya cocok untuk ngobrol ataupun diskusi santai.

Lokasi: Jl. Jawa No. 49 ( Bundaran Bangka), Jember.

Jam Buka: 10.00 – 23.00

Baca juga: Festival Indonesia yang Mendunia

5. Hihi Cafe and Eatery

Hihi Cafe & Eatery
Hihi Cafe & Eatery (Sumber: Reviewstory.com)

Hihi Cafe & Eatery merupakan salah satu kafe yang memiliki konsep unik di jember. Tempat nongkrong yang satu ini menghadirkan beberapa konsep makanan yang terbagi dalam tiga jenis, yakni snack, main course, dan drink menu. Selain itu, kamu juga dapat memilih sendiri karbo yang diinginkan. Sesuai selera tentunya

Cafe mungil yang satu ini punya desain yang instagenic, dengan grafitti dan gambar 3D. Ada beberapa spot yang memang disediakan untuk berfoto loh, jadi cocok banget bagi kamu yang lagi hunting foto. Suasana minimalis modern yang disuguhkan mmbuat kamu akan nyaman untuk bersantai sehingga bakal betah berlama-lama disini. Apalagi wifi yang disediakan kenceng banget. Ah udah deh bikin males gerak wkwkwk.

Lokasi: Jl. Sumatra, Tegal Boto Lor, Sumbersari, Jember Regency, East Java 68121

Jam Buka: 11.00 – 23.00 (Hari kamis tutup)

Sumber:

Jejakpiknik.com/tempat-nongkrong-di-jember/

Idntimes.com/food/dining-guide/brahm-1/kafe-di-jember-c1c2/full

Lokalkarya.com/8-cafe-kekinian-di-jember.html

Irvan Daniansyah

Lagi belajar istiqomah untuk menulis. Semoga ada manfaatnya yaa :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tempat Nongkrong Hits di Banjarmasin

Wed Jan 15 , 2020
Setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda dalam menghabiskan waktu luangnya, ada yang senang menghabiskan waktu dengan membaca buku atau novel, ada pula yang lebih senang menghabiskan waktu dengan berkumpul bersama teman atau kerabat. Karena dengan menghabiskan waktu bersama orang yang kita sayangi akan memberikan kenyamana serta kebahagian tersendiri. Nah, kalau […]
Hello Coffee.co - Tribunnews.com