5 Tempat Nongkrong Hits di Kepulauan Bangka

Saat berwisata ke Kepulauan Bangka, lupakan sejenak tentang rasa galau dan sedih, mari sambut kegelisahan dengan pantai-pantai dan ombak tenang yang ada disana. Arahkan pandanganmu ke batu-batu granit besar serta angin laut yang membuat pepohonan menggoyangkan dedaunannya. Dengan begitu, kadar stress mu pastia akan berkurang.

Nah setelah puas menikmati keindahan alam di Kepulaun Bangka yang mempesona, maka tiba waktunya untuk nongkrong bareng kawan-kawanmu. Untuk acara yang satu itu, Kepulauan Bangka khususnya Belitung punya destinasi yang penuh daya tarik. Kamu engga hanya sekadar berbincang, tapi juga bisa melepaskan penat sembari menikmati hidangan yang disuguhkan. Lalu seperti apa sih suasana di tempat-tempat nongkrong ini? Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Cafe Gorong-Gorong

Café Gorong-Gorong
Cafe Gorong-Gorong (Sumber: Babelriview.co.id)

Cafe Gorong-gorong mempunyai suasana khas tradisional dengan halamannya yang digunakan untuk spot outdoor. Disini, kamu bisa duduk, nongkrong, bercengrama bareng kawan-kawanmu sambil menikmati menu enak nan lezat. Yang jadi andalan di cafe yang satu ini adalah kopinya. Tapi gak usah khawatir karena masih ada sajian makanan dan minuman lain yang disediakan oleh tangan handal sehingga rasanya juga muaaaantap.

Lokasi : Parit, Tj. Pandan, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung 33411.

2. Little Lengkuas

Little Lengkuas
Little Lengkuas (Sumber: tribunnews.com)

Cafe ini merupakan tempat nongkrong cantik yang baru saja dibuka pada september 2016 lalu. Salah satu hal unik yang dimiliki Little Lengkuas yaitu areanya yang cukup unik karena punya lukisan tiga dimensi. Di tempat ini, kamu bisa berpose sedemikian rupa sambil berdiri didepannya, kemudian ambil kamera untuk menjepret karena lukisan tersebut cocok digunakan sebagai background fotomu. Di bagian belakangnya, kamu bisa menikmati suasana pantai yang menawan. Gak perlu khawatir abis kuota kalo kamu mau berlama-lama silakan, karena ada fasilitas wifi yang bebas kamu akses. Jangan lupa untuk pesan menunya, terdapat berbagai kopi yang mantap sekali di lidah.

Lokasi: Jalan pattimura toko OK, tanjung pendam, Tanjung Pendam, Tanjung Pandan, Tanjung pandan, Bangka Belitung Islands 33415.

Baca Juga: Tempat makan di Pekanbaru

3. Kampong Belitong Tempo Duluk

Kampong Belitong Tempo Duluk
Kampong Belitong Tempo Duluk (Sumber: Pegipegi.com)

Saat pertama kali masuk ke tempat ini, kamu akan menikmati suasana yang berbeda. Berbagai pernak-pernik khas bergaya tradisional nampak terpajang di seluruh penjuru yang ada. Bahkan di tempat ini kamu bisa menikmati hidangan sambil memakai topi petani. Hal yang sama juga nampak pada menunya, berbagai hidangan khas Belitung bisa kamu cicipi, salahsatunya yaitu Berego. Salah satu tradisi yang nampak menonjol dan sering dilakukan para pengunjungnya yaitu makan bedulang atau makan bersama-sama. Dengan begitu, suasana canda dan tawa akan lebih terasa di berbagai sudut ruangan yang ada. Kampong Belitong Tempo Duluk setidaknya bisa menampung sampai 70 orang.

Lokasi: Jl. Lettu Mad Daud No.22, Parit, Tj. Pandan, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung 33411.

4. 9 Life Coffee Shop & Photo Gallery

9 Life Coffee Shop & Photo Gallery
9 Life Coffee Shop & Photo Gallery (Sumber: diLokasi.com)

Cafe yang satu ini menyuguhkan bebagai variasi kopi dengan harga yang terjangkau. Pilihannya pun banyak karena ada kopi dari berbagai daerah dari Indonesia. Hal ini tentunya membuat kamu punya berbagai pilihan rasa yang bisa dicoba sehingga engga monoton dan bisa menemukan menu yang paling kamu favoritkan. 9 Life mempunyai peracik kopi handal, terbukti dari gambar-gambar lucu yang selalu muncul di permukaan kopinya. Jadi kamu gak perlu ragu soal kualitasnya.

Lokasi: Jl. K. Yos Sudarso, Tj. Pandan, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung 33411.

Baca juga: Gaya Rambut Cewek Bermuka Bulat

5. Double U Cafe & Tea

Double U Cafe & Tea
Double U Cafe & Tea

Walaupun berada di bangunan yang tengga terlalu luas, namun kecermatan dalam mengatur interior membuat Double U Cafe jadi terlihat lebih luas dan nyaman didatangi untuk waktu yang lama. Sesuai dengan nama yang diusung, terdapat berbagai olahan teh yang dibungkus dalam wadah gelas cantik yang ditawarkan di tempat ini. Ada juga menu makanan mie siam kuah dengan tambahan udang dan telur. Kuahnya yang berbumbu sangat mantap dan akan membuat kamu merasa ketgihan saat pertama kali mampir di lidah.

Lokasi: Jl. Suryo, Parit, Tj. Pandan, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung 33411

 

Sumber: Travelingyuk.com/liburan-jogja-ala-ringgo/232633

Irvan Daniansyah

Lagi belajar istiqomah untuk menulis. Semoga ada manfaatnya yaa :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

5 Gaya Foto Untuk Cowo Saat di Gunung

Sun Sep 8 , 2019
Ada yang hobi muncak? Atau baru pertama kali mau nanjak nih? Kapan kira-kira terakhir kali berada di ketinggian? Ah saya juga rindu sebenernya wkwkw. Udah lama soalnya gak melihat indahnya panorama dari puncak gunung hehe. Okedeh supaya makin rindu muncak, berikut ini disajikan beberapa gaya foto jika kamu ada niatan […]
Di Foto Sambil Menggendong Carrier Membuatmu Tampak Gagah