5 Tempat Nongkrong Hits di Pematang Siantar

Kota Pematang Siantar memang asik dan menarik untuk dikunjungi. Disamping posisinya yang strategis, Kota yang satu ini juga menyimpan banyak keindahan yang layak untuk disinggahi saat kamu akan berlibur. Tak lengkap dong rasanya jika sudah berlelah-lelah mengunjungi berbagai destinasi yang ada tapi kamu dan kawan-kawanmu gak nongkrong dulu.

Nah berikut ini ada lima rekomendasi tempat nongkrong asik, seru, dan tentunya hits yang bisa kamu datangi saat berada di Siantar. Tempat-tempat ini dijamin cociks bingit untuk dijadikan tempat nongkring sambal ngopi, bercerita, dan tentunya untuk mengistirahatkan tubuh. Yuk disimak!

1. DL Café & Resto

DL Café & resto merupakan salahsatu tempat nongkrong yang bisa kamu jadikan tempat buat melepas Lelah sekaligus ajang ngumpul bareng teman ataupun keluarga. Di tempat ini, momen ngumpul Bersama orang-orang terdekatmu akan terasa lebih hangat dan erat. DL Café & Resto memiliki penataan yang kekinian dengan gaya outdoor outdoor gitu. Jadi cozy banget untuk semua orang.

DL Cafe and Resto
DL Cafe and Resto (Sumber: Idntimes.com)

Café yang sudah buka mulai dibuka sejak tahun 2016 lalu ini juga memiliki banyak spot menarik yang bisa kamu jadikan untuk berselfi ria. Disini kamu bisa menemukan lukisan Becak BSA yang menajdi ikon dari Kota ini, selain itu ada juga rumah pohon yang tentunya akan membuat kamu merasa gatal jika gak berfoto di tempat ini. Oiya, menu andalan yang ditawarkan di Café ini yaitu seafood dan nasi goreng.

Lokasi: Jl. Maluku Atas Kyai Ahmad Dahlan No.90, Bukit Sofa, Siantar Sitalasari, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara 21111.

Baca juga: Tempat Makan di Tasik

2. Massa Kok Tong

Siapa coba yang gak tau dengan kualitas Kopi Kok Tong yang sangat nikmat itu? Produk kopi legendaris asal Siantar ini sangat terkenal bagi orang-orang luar daerah. Makanya gak heran jika tempat ini menjadi buruan para melancong yang mengunjungi kota ini. FYI, Kopi Kong Tong ini ini sudah berdiri sejak tahun 1925 silam, jadi untuk maslaah kualitas gak perlu diragukan lagi.

Massa Kok Tong
Massa Kok Tong (Sumber: Massakoktong.wordpress.com)

Dikarenakan kopi ini sudah semakin terkenal berkat rasanya yang begitu khas dan mencolok. Maka untuk saat ini Café Massa Kok Tong sudah mulai membuka cabang di beberapa kota besar yang ada di Indonesia. Di tempat nongkrong yang satu ini, kamu gak hanya bisa menikmati berbagaimacam olahan kopi. Jika kamu lapar, Café Massa Kok Tong  juga menyediakan aneka makanan berat yang bisa kamu pesen untuk mengisi perut yang keroncongan.

Lokasi: Jl. Cipto No.115, Dwikora, Kec. Siantar Bar., Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara 21145

3. Arya Inn Cafe

Tempat yang satu ini merupakan café favorit para anak muda Siantar untuk nongkrong-nongkrong ria. Apalagi buat kamu yang suka dengan ketenanga, tempat ini cocok banget untuk dikunjungi karena jauh dari kebisingan dan hiruk pikuk kendaraan.

Arya Inn
Arya Inn (Sumber: siantarcorner.com)

Arya Inn Café juga bisa menjadi pilihan jika kamu sedang bosen ngerjain tugas di rumah. Di tempat ini terdapat perpustakaan kecil yang terletak di pojok ruangan dan bisa dibaca oleh siapa aja. Ahh pokonya tempatnya ngedukung banget buat kamu yang suka nulis atau baca. Terlebih lagi kalo kamu mahasiswa tingkat akhir, atmosfer di Arya Inn Café ini sangat ngedukung banget untuk mengerjakan skripsimu supaya cepat selsai.

Lokasi: Komplek SBC, Jl. Dr. Sutomo Simpang, Jl. Kapten Tandean No.20, Pahlawan, Siantar Timur, Pematang Siantar City, North Sumatra 21136

4. Aplus Café and Resto

Jika dilihat dari luar, Aplus Cafe and Resto memang tampak kecil karena berada di deretan ruko-ruko. Namun jika kamu sudah masuk ke dalamnya, justru kebalikannya. Area nya terbilang cukup luas dan nyaman juga. Cafe ini memiliki desain interor yang cukup modern namun tanpa menghilangkan unsur eststikanya.

Aplus Café and Resto
Aplus Café and Resto (Sumber: Pariwisatasumut.net)

Perlu kamu catet, menu-menu yang dihidangkan oleh cafe ini akan menggoyang lidah kamu dan dijamin ketagihan. Ditambah lagi porsinya yang mengenyangkan akan membuat kamu lebih hemat dalam pengeluaran. Jika kamu mau ngadain acara, baik itu acara kantoran, ulang tahu, dan sebagainya. Tempat nongkrong yang satu ini menyediakan ruangan khusus untuk hal tersebut.

Lokasi: Jalan. RA Kartini No. 29 E-F, Timbang Galung, Kec. Siantar Bar., Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara 21112

Baca juga: Tips Agar Akhlak Baik

5. Cafe Titanium

Tempat nongkrong ini sangat recomended banget untuk kamu kunjungi. Disamping letaknya yang strategis karena berada tepat di jalan lintas menuju dana Toba, Cafe Titanium juga terbilang cafe yang instagrammable dan romantis yang bakal kamu betah untuk berlama-lama disini.

Cafe Titanium
Cafe Titanium (Sumber: Pictame.com)

Selain cocok untuk dijadikan tempat rehat, disini juga kamu bisa mengisi perut dengan makanan yang rasanya gak perlu diragukan lagi. Berbicara masalah harga, tentunya saja sebanding dengan rasa yang ditawarkan. Jadi kamu gak bakal nyesel lah. Apalagi hampir semua area yang ada di tempat ini kece banget untuk dijadikan spot foto. Uhhhh… kamu gak bakal nyesel deh saat berkunjung kesini.

Lokasi: Jl. Gereja No.36 A-B, Kristen, Kec. Siantar Sel., Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara 21118.

 

Sumber: Pariwisatasumut.net/2019/08/tempat-nongkrong-di-siantar/

Irvan Daniansyah

Lagi belajar istiqomah untuk menulis. Semoga ada manfaatnya yaa :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

5 Cafe Yang Wajib Anda Kunjungi Saat Liburan Di Balikpapan

Wed Sep 18 , 2019
Nih buat kalian yang nongkrong pas banget kali ini kita akan bahas mengenai tempat nongkrong yang seru nih di Kota Balikpapan, kira-kira kalian tahu ngga sih Balikpapan itu terkenal dengan apanya. Balikpapan sangat identik dengan salah satu hewan yaitu beruang madu Bahkan maskot dari kota Balikpapan ini sendiri menggunakan gambar […]