5 Tempat Nongkrong Hits di Sukabumi

Kota Sukabumi merupakan sebuah kota kecil di provinsi Jawa Barat yang mempunyai udara sejuk dan nyaman. Kota yang satu ini selalu menghadirkan nuansa yang eksotis, baik itu di pagi hari, sore hore hingga malam hari. Nah bagi kamu yang ada niatan berwisata ke Sukabumi, butuh tempat tongkrongan yang asyik hits dan asyik disana, ulasan berikut ini bisa jadi salahsatu referensi terbaik.

Tempat-tempat nongkrong ini akan menawarkan sejumlah hal buat kamu. Seperti rasa makanannya, sensasi minumannya, tempatnya yang instagramable, bangunannya yang unik, hingga pelayanannya. Bahkan sekarang sekarang banyak juga kafe-kafe dengan live music yang ada di Sukabumi .Soal harga, sesuai kantong ko. So, don’t worry about it. Bisa dipastikan akan terjangkau dengan kocek kamu. Yukk langsung disimak aja biar gak penasaran!

1. Butler Bar & Bistro

Buttler Bar & Bistro
Buttler Bar & Bistro (Sumber: Radarsukabumi.com)

Butler Bar & Bistro ini sangat cocok untuk jadi tempat tongkrongan para milenial. Kenapa? Karena kafe yang satu ini kekinian banget dan sangat instagramable. Tempat nongkrong yang satu ini bisa dibilang cukup ngehits di Sukabumi. Design interior nya yang sangat bagus, berbentuk seperti rumah tua tetapi disulap menjadi tempat nongkrong yang asik dan unik.

Tempat ini asik banget untuk dijadikan tempat dinner date bersama orang-orang terkasih. Suasananya seperti rumah, sejuk dan nyaman. Terlebih lagi sembari ditemani dengan makanan dan minuman yang tergolong murah dan yang terpenting enak. Dengan uang Rp 25.000 kamu bisa nikmatin segala yang ada di Buttler Bar & Bistro. Oiya, disini juga terdapat live music dari band-band indie asal Sukabumi juga loh!.

Lokasi: Jl. Siliwangi No.111, Cikole, Kec. Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43113

Buka Jam: 11.00 – 23.00

Baca juga: Kuliner Khas Sukabumi

2. Like Earth Cafe

Like Earth Cafe
Like Earth Cafe (Sumber: Ablowerofclover.com)

Like Earth Coffee menjadi salah satu kafe kekinian yang ada di Sukabumi. Walaupun tempat nongkrong yang satu ini masih dibilang newbie karena baru diresmikan 2018 lalu, namun saat ini Like Earth Coffe menjadi salahsatu tempat yang diperhitungkan oleh para anak muda di Sukabumi.

Kafe ini menyediakan berbagai macam makanan western dan juga kopi yang rasanya gak usah ditanya lagi. Kamu pun akan betah berlama-lama disini karena design interior yang dihadirkan dalam kafe ini mengusung tema modern dan industri. Ditambah lagi dengan adanya corak gravity pada beberapa bagian ruangan tentunya pas banget buat kaum millenials.

Lokasi: Jl. Syamsudin. SH No.20-10, Gunungparang, Kec. Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43111

Buka Jam: 10.30 – 11.00

3. Brunch Recipe

Brunch Recipe
Brunch Recipe (Sumber: Radarsukabumi.com)

Brunch Recipe meupakan tempat nongkrong di Sukabumi yang sudah berdiri sejak lima tahun silam. Dan kerennya, tempat kongkow ini masih eksis loh hingga sekarang. Brunch Recipe mengusung tema vintage. Jadi, sangat worh it untuk kebutuhan selfie ataupun groupie karena tempatnya instagramable pisan.

Untuk bisa menikmati hidangan yang ada disini, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 25.000 saja. Pas banget kan buat kita-kita mah. Oiya, sajian menu makanan dan minuman yang dapat kamu nikmati disini adalah menu dengan nuansa western.

Lokasi: Ruko Barkenz Blok D, Jalan Suryakencana No. 47, Cikole, Selabatu, Cikole, Selabatu, Kec. Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43111

Buka Jam: 10.00 – 20.30

Baca juga: Tempat Makan di Sukabumi

4. Praline Coffee & Patisserie

Praline Coffee & Patisserie
Praline Coffee & Patisserie (Sumber: Radarsukabumi.com)

Praline Coffee & Patisserie merupakan kafe di Sukabumi yang terletak di Hotel Anugrah. Konsep yang dihadirkan oleh tempat nongkrong yang satu ini berupa industri dengan gaya interior yang modern minimalis dan juga glassy. Keren banget deh pokonya mah, bikin kamu pengen berlama-lama untuk singgah disini.

Tempat ini menyajikan dua konsep yaitu Praline dengan aneka kopi dan pastry nya serta Oregano dengan ‘Western Cuisines’ seperti steak, pasta, pizza, dan beberapa masakan Asia. Lokasinya yang sangat strategis, menjadikan tempat yang nyaman dan keren ini sangat rekomended bagi kaum milenials, so worth it.

Lokasi: Jl. Surya Kencana No.82, Cikole, Kec. Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43113

Buka Jam: 10.00 – 23.00

5. Boenoet 8

Boenoet 8
Boenoet 8

Boenoet 8 merupakan kafe unik yang bernuansa alam vintage outdoor. Suasana alamnya akan makin terasa karena meja dan kursi yang ada disini terbuat dari kayu. Awalnya tempat nongkrong yang satu ini hanya difokuskan kepada teh dan kopinya. Namun sekarang banyak sekali makanan yang disediakan dari kafe ini, mulai dari makanan sunda, western, sampai Chinese. Tentunya dengan harga yang ramah dikantong.

Asep Effendi, pemilik Boenoet 8 ini sengaja mengusung konsep alam seperti ini untuk menarik minat pengunjung terutama para kaum millenials. Waktu terbaik untuk datang ke kafe ini yaitu pada malam hari. Saat malam, kamu bisa menikmati suasana Sukabumi yang sejuk, ditambah lagi dengan suasana alam dan vintage yang disediakan akan membuat nongkrong kamu akan semakin nyaman.

Lokasi: Jl. Rumah Sakit No.2, Cikole, Kec. Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43113

Buka Jam: 11.00 – 23.0

Gimana nih menurut kamu? Mudah-mudahan udah gak bingung lagi ya buat nyari tempat kongkow-kongkow yang ada di Sukabumi.

 

Sumber:

Radarsukabumi.com/2019/09/28/9-tempat-nongkrong-anak-milenial-sukabumi-yang-ngehits/

Posciety.com/tempat-nongkrong-yang-kece-dan-hits-di-sukabumi-untuk-kaum-milenialstempat-nongkrong-di-sukabumi-yang-lagi-hits/

Irvan Daniansyah

Lagi belajar istiqomah untuk menulis. Semoga ada manfaatnya yaa :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

5 Kuliner Khas Labuan Bajo

Tue Nov 12 , 2019
Labuan Bajo merupakan salah satu destinasi spektakuler yang terletak di bagian timur Indonesia. Keindahan alam yang membentang akan memanjakan setiap pasang mata yang mengunjungi tempat ini. Selain menghadirkan panorama yang begitu indah, wisatawan juga dapat menikmati berbagai macam kuliner khas Labuan Bajo yang tentunya sayang sekali jika dilewatkan. Nah kalo […]
Sajian Seafood