Lagi Di Medan? Ini Dia 5 Tempat Makan Keluarga Bernuansa Alam yang Wajib di Coba!

Tak lengkap rasanya, jika sedang berlibur bareng keluarga tapi engga kulineran bareng dulu di tempat-tempat yang unik dan menarik. Nah pada tulisan ini, akan diberikan 5 rekomendasi tempat yang bisa kamu jadikan pilihan saat kamu lagi di Medan.

Tempat-tempat makan dibawah ini dijamin engga membuat kamu dan keluarga jenuh. Kenapa? Karena suasananya bernuansa alam. Jadi, disamping kamu bisa menikmati lezatanya makanan yang tersedia, kamu juga bisa sambil menikmati indahnya pemandangan yang ada.

1. Cafe Rumah Pohon

Cafe Rumah Pohon terletak di Jalan Sei Belutu, Medan. Tempat ini cukup mudah ditemukan, dari pinggir jalan terpampang petunjuk tempat yang bertuliskan “Cafe Rumah Pohon, Chamil Residence”. Saat masuk ke dalam cafe, kamu akan disambut dengan sebuah rumah kayu artistik berlantai dua lengkap dengan halaman luasnya.

Cafe Rumah pohon
Cafe Rumah pohon (Sumber: explorewisata.com)

Cafe ini berpusat pada sebuah pohon rambutan tua yang diubah menjadi sebuah rumah pohon. Di lokasi ini ada tempat yang menggunakan AC ada juga yang menggunakan ‘AC alam’. Selain itu tempat ini juga sangat instagramable, sehingga cocok untuk selfie-selfie.

Dari segi menu, cafe rumah pohon menawarkan sesuatu yang beragam. Salahsatu pakethemat yang bisa kamu coba adalah paket C seharga 35.000. Isinya apa aja? Nasi putih, sayur daun ubi tumbuk, sambal ikan gabus rebus dengan bumbu bawang batak, tumisan terong telunjuk dan tempe, serta kerupuk.

2. Kenanga Garden

Kenanga Resto adalah merupakan sebuah restoran keluarga yang sudah tidak asing lagi di Kota Medan sebab udah ada selama kurang lebih 20 tahun. Kenanga Garden dikenal karena mempunyai tempat yang asri dengan telaga yang luas. Pemandangannya pun cukup indah dan menyejukkan mata. Dan ini cocok banget untuk kumpul bareng keluarga.

Hidangan di Kenanga Garden
Hidangan di Kenanga Garden (Sumber: MedanReview.com)

Di sini juga sangat banyak tempat rekreasiyang tersedia sehingga menjadi destinasi yang menarik untuk dikunjungi untuk keluarga. Bagi kamu yang suka dengan suasana yang tenang dan pemandangan alam yang indah, wajib datang ke Kenanga Garden, bersama pasangan, teman-teman maupun keluarga tercinta.

Baca juga: Kuliner Khas Solo

3. Budaya resto & Restoran Budaya

Lokasi dari Budaya Resto ada di jalan lintas Sumatera tepatnya di Tanjung Morawa, Deli Serdang. Restoran ini hadir dengan cita rasa nusantara, dengan menawarkan berbagai menu khas Indonesia. Restoran Budaya memiliki lahan yang lumayan luas, karena mereka menggabungkan restoran dengan fun land yang menawarkan berbagai aneka permainanbagi  anak-anak hingga orang dewasa.

Resto Budaya
Resto Budaya (Sumber: Makanmana.com)

Budaya Land atau Budaya Park merupakan tempat bermain yang khusus di desain oleh Restoran Budaya. Untuk weekdays, tiket masuknya yaitu Rp 35.000,-/orang dan atau Rp 100.000,-/orang (sudah bisa bermain sepuasnya). Bagi kamu yang makan di Restoran budaya dengan minimal 35.000, maka kamu akan mendapatkan satu tiket masuk ke Budaya Land. Namun untuk bermain beberapa permainan harus membayar lagi.

4. Desa-desa Resto & Cafe

Jika ingin menikmati suasana resto Bali di kota Medan, cariers dapat memilih Desa-Desa Resto & Café, karena di desa-desa resto & cafe menghadirkan suasana pedesaan dengan ornamen Bali. Ditambah lagi dengan cahaya lilin yang agak redup dan musik klasik yang mengalun indah. Menjadikan suasananya semakin romantis. Tempat makan bernuansa alam di Medan ini bukan cuma cocok untuk orang berpasangan, tapi Cariers juga bisa kemari bersama teman atau keluarga.

Desa-desa Resto & Cafe
Desa-desa Resto & Cafe (Sumber: Gomedan.id)

Berbagaimacam enu yang ditawarkan di Desa-Desa Resto & Cafe merupakan makanan dengan citarasa Indonesia. Ada beberapa paket yang bisa dipilih, seperti paket ayam bakar taliwang, paket bebek bakar Desa-Desa, dan paket ikan pepes Desa-Desa. Semua paket itu sudah termasuk nasi, terong goreng tepung, keripik kentang, dan lalapan.

5. Omlandia

Tempat ini berlokasi di Jln. Raya Namorambe kab. Deli Serdang Sumatera Utara. Kalo dari kota Medan, kamu butuh waktu sekitar 35 menit perjalanan. Saat pertama kali memasuki restoran ini, kamu akan disuguhi dengan pemandangannya yang nyaman dengan ruangan terbuka yang bergaya kuno ala Belanda. Wouww keren kan.

Omlandia
Omlandia (Sumber: Booking.com)

Banyak menu yang ditawarkan di Omlandia ini, dan semuanya cukup menggoda. Salah satu nya yaitu Fish ala Omlandia yang memakai ikan Nila fillet dengan cara di goreng tepung dan disajikan dengan salad dan home made french fries.

Nah dari kelima rekemendasi tersebut, kamu bisa menyesuaikan dengan budget dan juga jarak terdekat kamu dari tempat kamu berada. Di samping itu, kamu juga bisa menyesuaikan dengan menu kesukaanmu. Sebab biasanya budget dan jarak bukan halangan kalo kamu udah suka makanannya.

 

Referensi:

1. liburan-aja.com/tempat-makan-bernuansa-alam-di-medan

Irvan Daniansyah

Lagi belajar istiqomah untuk menulis. Semoga ada manfaatnya yaa :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sudah Terbukti! Cara Ini Diyakini Bakal dapat Memberantas Hoax dari Indonesia!

Sun Aug 25 , 2019
Beberapa hari yang lalu, tepatnya tanggal 17 Agustus 2019 Indonesia baru saja merayakan kemerdekaannya yang ke-74 tahun. Sebuah usia yang cukup matang dan tak bisa lagi dianggap belia untuk usia sebuah negara. Di usianya yang ke-74 ini, Indonesia juga akan memasuki babak baru pemerintahan karena telah terpilihnya Presiden dan Wakil […]
Bagaimana Cara Membernatas Hoax?