Mengenang Kembali Perjalanan Produce X 101 Season 4 – Eps 1

Sumber gambar : Youtube.com

Korea Selatan seakan tidak pernah berhenti  untuk terus berinovasi  dan berkreasi dalam industri hiburan, saat ini dunia hiburan Korea Selatan memang sudah memiliki peminat hingga ke Mancanegara . mulai dari Fashion, Korean Drama, Film, Kecantikan hingga Musiknya pun sudah digemari oleh banyak orang.

Yang paling sering menjadi bahan perbincangan adalah tentang K-Pop Idol selain karena para anggotanya yang memiliki wajah tampan tapi juga aliran musiknya pun sudah mulai diterima di pasar musik dunia.

Panggung Produce X 101

Tak heran jika di Korea Selatan sendiri sampai membuat banyak Reality Show yang membahas tentang musik atau bahkan sampai membuat sebuah ajang pencarian bakat yang bertujuan untuk terus mendapatkan bibit-bibit bintang yang baru. Dan salah satu ajang percarian bakat yang ada di Korea Selatan yang sangat banyak digemari oleh para K-Popers

Produce X 101 merupakan ajang pencarian bakat yang menghasilkan group Boyband, acara ini ditayangkan disaluran televisi  Mnet . Tahun ini sudah memasuki  season  ke Empat , Penonton (yang disebut sebagai ‘Produser Nasional’) memilih secara online 11 anggota dari 101 peserta yang berasal dari beragam agensi maupun peserta individu dalam beberapa babak eleminasi. Konsep yang diusung adalah grup, nama grup dan lagu debut ditentukan juga oleh penonton.

Kemarin pada tanggal 19 Juli 2019 Produce X 101 season 4 telah usai, namun sepertinya masih banyak penggemar acara ini yang sulit untuk melupakan setiap moment yang pernah terjadi dalam setiap episodenya.

maka untuk mengenang tentang kejadian disetiap episodenya, aku akan mencoba menuliskan hal apa saja yang pernah terjadi dalam setiap episodenya (bahas episode satu dulu yaa)

Pertama-tama  jangan langsung bahas tentang pesertanya yaa, aku mau membahas sedikit tentang perasaan sebagai penonton, mungkin ini juga yang dirasakan kalian .

Pertama kali pembukaan acara disambut oleh Om aku yang ganteng dan tak pernah menua (kemudian ditimpuk netizen) yaitu Lee Dong Wook. Tidak perlu waktu lama, kemudian mulai muncul peserta sedikit demi sedikit (buat yang enggak nonton, jadi peserta munculnya per agensi gitu)

Nah pas peserta mulai bermunculan, mulai lah keluar hawa-hawa gemas dalem diri ini, bagaimana tidak dibuat gemas coba, saat pertama lihat peserta masuk dalam hati bergumam  “eehh ganteng nih” saat yang lain masuk “lohh kok itu imut ya”, lalu disusul dengan peserta lainnya  “lah lah kok dia juga ganteng siii” begituuu saja teruus sampai BTS nyanyi lagu Gambus

Setelah dibuat gemas karena melihat visual para peserta yang ganteng dan tidak ada obatnya itu, mulai lah timbul rasa sebal. Kenapa sebal ? soalnya pesertanya ituu banyak, ganteng semua, daaan karena baru pertama lihat jadi ngerasanya muka mereka tuh miriip semuaaa. Kezeeelll aku kezeeel.

Dengan melihat ekspresi para peserta yang masuk kedalam set panggung, membuat kita yang menonton dibalik layar juga turut  merasakan bagaimana takjub dan gugupnya mereka. Tingkah mereka pun lucu-lucu :

Tingkah para peserta saat memasuki set panggung

Sangat wajar memang jika dilihat dari status mereka yang masih Trainee (sebutan untuk para calon idol, yang sedang dalam masa pelatihan) karena mereka biasa berlatih hanya dalam ruangan, kali ini mereka mendapat kesempatan meraih mimpi dan menunjukan bakat mereka didepan banyak orang.

Dari banyaknya moment-moment yang terjadi dalam episode satu, mulai dari kejadian lucu, tegang bahkan ada yang membuat haru tapi apakah kalian sadar akan beberapa hal dibawah ini :

BACA JUGA : Makna Tersembunyi Dibalik Lagu BTS – Boy with Luv

  • Hampir setiap peserta selalu membandingkan diri mereka dengan peserta yang lain

Setiap peserta yang  ada dalam acara tersebut sudah pasti mempunyai mimpi yang sama, mereka pun mencoba mempersiapkan diri sebaik mungkin. Tapi tidak bisa dipungkiri bukan hal mudah untuk dapat seratus persen percaya pada mimpi kita, terlebih jika melihat kemampuan orang lain yang  dirasa lebih mumpuni dari diri kita pasti akan ada perasaan minder.

Sama halnya dengan yang terjadi pada setiap peserta dalam acara Produce X 101. Banyak sekali yang membandingkan diri mereka dengan yang lainnya entah dari fisik maupun darimana asal agensi mereka. Padahal  itu semua bukanlah jaminan untuk menjadi idola yang sukses

  • Kembalinya Kim Dong Bin

Kim Dong Bin sebelumnya sudah pernah menjadi  peserta Produce season II pada tahun 2017, namun pada saat itu ia gagal tapi nampaknya ia tak menyerah pada mimpinya. Setelah dua tahun ia kembali  mencoba untuk mewujudkan mimpinya.

Walau pada awalnya ia merasa malu dan takut dicap sebagai orang  tidak tahu diri karena hadir kembali dalam acara yang sama, tapi pada akhirnya ia berhasil mengalahkan semua kecemasan dalam dirinya. Ia membuktikan bahwa kini ia telah lebih baik dibandingkan dengan dirinya dua tahun lalu. Dan hal itu terbukti saat ia tampil, sang juri pun mengakui kemampuan meningkat dibandingkan dengan sebelumnya.

  • Kim Yo Han yang berani melepaskan masa depan demi sebuah mimpi

Siapa yang tidak ingin memiliki masa depan yang jelas arahnya, banyak orang memimpikan hal itu walau kadang yang dilakukan bukanlah hal yang benar-benar disukai tapi demi masa depan yang terjamin apapun rela akan dilakukan.

Sumber Jolyday.com

Tapi hal itu tidak berlaku untuk Kim Yo Han karena bisa dikatakan masa depan Kim Yo Han sudah sangat cerah jika ia tetap menjalani profesinya sebagai Atlet Taekwondo walau karirnya terbilang baik dalam dunia taekwondo, tetapi Kim Yo Han merasa bahwa itu bukanlah yang ia impikan.

Mimpinya adalah menjadi Idol walaupun menurut sang ayah menjadi Idol adalah pekerjaan yang tidak jelas dan tidak memiliki masa depan yang cerah. Pada akhirnya Yo Han memilih untuk mengejar mimpinya meski ia tak memiliki jaminan apapun, ia tetap berusaha menampilkan yang terbaik.  Dan sungguh diluar dugaan, saat ia perfome semua dibuat takjub dengan penampilannya.

  • Mimpi Park Sun Ho

Menjadi Aktor terkenal ternyata tak lantas membuat seorang  Park Sun Ho merasa bahagia dan bangga pada dirinya. Karena meskipun ia telah memiliki segalanya tetap saja ia merasa sedih saat mengingat bahwa dirinya tak mampu bernyanyi dan menari diatas panggung. Selama sepuluh tahun ia mencoba untuk debut sebagai seorang Idol  namun kesempatan itu tak pernah datang kepadanya, tapi ternyata itu tak membuat Sun Ho menyerah begitu saja. Kali ini ia mencoba lagi untuk kesekian kalinya, mencoba mewujudkan mimpinya menjadi seorang penyanyi. Dalam episode kali ini, ia berhasil masuk ketahap selanjutnya

  • Si Imut Nam Do hyun

Sumber gambar : Youtube.com

Biasanya banyak orang menilai orang lain hanya berdasarkan penampilan ataupun umur. Tak jarang pula, orang beranggapan bahwa anak yang umurnya dibawah  dua puluh tahun belum cukup dewasa.  Padahal  umur tidak bisa dijadikan tolak ukur suatu kedewasaan seseorang,  banyak orang yang sudah berumur tapi tidak mampu bersikap dewasa. Hal itu pun terbukti dengan kemampuan yang dimiliki Nam Do Hyun, walau umurnya masih sangat muda `yaitu 15 tahun tapi kemampuannya dalam dunia musik tak bisa dianggap remeh karena ia bisa Rap, beatbox, bermain piano bahkan ia bisa membuat lagu loh.

**
Jadi itu dulu yaa yang aku bahas dalam tulisan kali ini. dari beberapa kejadian dalam episode satu, banyak hal yang kita bisa dapat. Untuk mencapai sebuah mimpi memang tidak pernah mudah, terkadang harus merasakan gagal, sakit bahkan seperti tak ada lagi harapan tapi jika kita terus berusaha dan tidak menyerah begitu saja, pasti akan ada banyak hal yang bisa didapatkan.  Karena sesungguhnya yang paling penting adalah prosesnya, hasil adalah bonus . kira-kira bahas lagi engga yaa eps selanjutnya?

Sri Raditiningsih

Hanya Seseorang yang ingin mencoba membuat karya dan berbagi melalui sebuah tulisan.

0 thoughts on “Mengenang Kembali Perjalanan Produce X 101 Season 4 – Eps 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

True Story!!! Inilah Alasan Gue Kenapa Akhirnya Memilih Untuk Rehat dari Instagram

Tue Jul 23 , 2019
Instagram merupakan salahsatu media sosial yang saat ini sedang banyak digandurungi, khususnya oleh para anak muda atau generasi mellenials. Aplikasi yang memilki fitur untuk berbagi foto dan video itu seakan-akan sudah menjadi candu bagi para penggunanya. Bagaimana tidak, semua orang tanpa terkecuali difasilitasi oleh Instagram untuk punya media pribadi agar […]