Tempat Nongkrong Hits di Solo Yang Wajib Kamu Datangi

Solo merupakan  salah  satu  kota yang unik dan sayang bila dilewatkan. Bagi  kalian yang belum sempat mendatangi Solo, sebaiknya kalian  meluangkan  waktu untuk berkunjung ke kota ini. Mengapa? Karena di Solo, kalian bisa berwisata sejarah dan budaya kota ini.

Selain itu, Solo juga dikenal dengan  kota yang masih kental dengan unsur tradisi dan budaya Jawa. Ragam warisan budaya dan peninggalan situs bersejarah menjadi bukti kekayaan budaya di masa silam yang sangat berharga.

Jika dulu angkringan Solo identik dengan kuliner jalanan yang disajikan ala pedagang kaki lima. Namun, seiring berjalannya waktu  kini  banyak bermunculan angkringan atau wedangan Solo dengan konsep ala cafe yang lebih elegan dan berkelas, tapi harganya masih sangat terjangkau.

Berikut adalah rekomendasi tempat nongkrong asik di Solo yang paling hits dikunjungi:

Cafe Tiga Tjeret

Cafe Tiga Tjeret menjadi salah satu  tempat nongkrong favorit di Kota Solo yang banyak dikunjungi oleh warga setempat.

Saat kalian berkunjung ke cafe ini maka, kalian akan terkagum-kagum dengan interior cafe yang menggunakan aksesoris ruangan hasil daur ulang.

Cafe Tiga Tjeret - Catatanobi.com
Cafe Tiga Tjeret – Catatanobi.com

menu yang diusung adalah menu makanan-minuman yang banyak dijajakan oleh pedangan angkringan dikaki lima. Sebut saja gorengan dan menu khas angkringan lainnya.

Untuk minumannya sendiri, tersedia aneka wedang khas tradisional Jawa, seperti wedang jahe, kopi, jeruk dan teh, serta wedang cokelat-jahe yang belum tentu anda temukan di tempat lain.

Lokasi Jl. Ronggowarsito No.97, Keprabon, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

No. Telp. (0271) 63007

The Halal Bro

The Halal Bro adalah tempat makan sejenis food street yang baru-baru ini muncul di Solo.

Di tempat ini, kalian bisa mencoba seporsi gyro ala kuliner Solo, yaitu irisan daging ayam atau kambing yang dibubuhi white sauce serta dilengkapi potongan  tortilla.

The Halal Bro - Nyero.id
The Halal Bro – Nyero.id

Jika kalian ingin nongkrong disiang hari, maka tempat ini juga bisa menjadi salah satu tempat favorite bagi kalian. Selain gyro, kalian juga bisa memesan menu lainnya. Seperti burger, lasagna, sandwich, dan yang lainnya.

Lokasi Jl. Kyai Mojo No.106, Ps. Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Coffca – Coffee & Career

Kamu pecinta kopi? Maka tak ada salahnya untuk berkunjung ke tempat ini. Meskipun agak jauh dari kota Surakarta atau sekitar 10 km, tempat ini sangat kami rekomendasikan untuk dijadikan tempat ngopi.

 Coffca – Coffee & Career - Asedino.com
Coffca – Coffee & Career – Asedino.com

Kedai kopi ini mengusung konsep pendidikan dan pengembangan karir yang didesain dengan nyaman dan inspiratif. Sehingga sangat cocok buat kalian diskusi, ngerjain tugas, belajar, rapat hingga berkarya.

Lokasi Jl. Tanuragan Raya, Nilasari, Gonilan, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

No. Telp. 0813-1773-6519

BACA JUGA : Makanan Khas Klaten

Playground Cafe

Saat mendengar kata Playground apakah kalian langsung berfikir ini merupakan tempat bermain anak-anak? Bukan, tempat ini bukanlah tempat bermain anak-anak. Tapi, ini adalah salah satu creative space yang jadi tempat berkumpulnya anak muda di kota Solo.

Playground Cafe - Tripadvisor.com
Playground Cafe – Tripadvisor.com

Cafe Playground merupakan cafe yang dikelola oleh Cafe Tiga Tjeret. Tak heran jika keduanya terlihat kemiripan dekorasi.

Perbedaannya terletak pada menu yang ditawarkan, jika Tiga Tjeret menyajikan  menu-menu khas tradisional, maka Playground menambahkan  menu internasional yang tak kalah menggoda.

Lokasi Jl. Kenangan No. 163, Badran, Purwosari, Laweyan, Solo

Telp. 0878-2347-7733

BACA JUGA : Kuliner Khas Salatiga

Marakez Cafe

Cafe ini cukup berbeda bila dibandingkan dengan cafe lainnya, karena cafe ini merupakan salah satu kedai unik di solo dengan mengusung tema ala Timur Tengah yang begitu kental.

Marakez Cafe - Nyero.id
Marakez Cafe – Nyero.id

Meskipun didesain menyerupai warung makan di timur Tengah, cafe ini juga dilengkapi menu lainya seperti spaghetti dan sandwich. Disini kalian juga bisa mencicipi Nasi Bukhari atau Shish Touk dengan harga yang cukup terjangkau.

Sama seperti tempat nongkrong yang lain, disinipun menyediakan fasilitas wifi bagi pengunjungnya.

Lokasi Jl. Menteri Supeno No.3A, Manahan, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

No. Telp. 0852-5664-0983

Sumber  Referensi : https://nyero.id/tempat-nongkrong-asik-di-solo/

Sri Raditiningsih

Hanya Seseorang yang ingin mencoba membuat karya dan berbagi melalui sebuah tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

5 Tempat Nongkrong di Bengkulu

Sat Sep 28 , 2019
Kumpul bersama teman-teman atau biasa dikenal dengan istilah nongkrong memang seolah menjadi hal yang wajib bagi sebagian anak-anak muda, maupun orang dewasa . Nongkrong pun seolah menjadi budaya diberbagai belahan kota manapun, termasuk di Bengkulu. Banyak orang yang menghabiskan waktunya dengan duduk santai dibarengi dengan rumpi bersama kawan lainnya, ada […]
Cafe WTF - Bengkuluekspres.com