5 Rekomendasi Gaya Rambut Panjang Bagi Pria

Saat ini bukan cuma wanita saja yang memperhatikan penampilan, pria juga engga mau kalah, khususnya dalam masalah gaya rambut. Makanya tak heran banyak model rambut pria yang sering kita jumpai. Salahsatu gaya rambut yang bisa dipilih oleh pria adalah gaya rambut panjang atau gondrong. Yaaapsss… kini rambut panjang engga identik dengan wanita saja, tapi pria pun sudah banyak yang memiliki rambut panjang. Bahkan variasi dan seni mengikat rambutnya pun engga kalah dari para wanita.

Salah satu alasan pria mengapa memanjangkan rambut adalah agar terlihat macho. Selain itu, dalam urusan berdandan juga pria yang berambut panjang memiliki lebih banyak stylish dibanding mereka yang berambut pendek. Hal ini tentunya bakal menambah kepede-an kamu. Pria berambut panjang juga kebanyakan lebih sering merawat diri karena kita tahu sendiri kalo gak dirawat berantakannya seperti apa. Makanya pria berambut panjang ini bisa jadi salahsatu calon idaman kamu. Kenapa? Sebab rambut saja dijaga dan dirawat sampai panjang, apalagi kamu yang pasangannya #Eeeaaaa.

1. Model Man Bun

Model Man Bun
Model Man Bun (Sumber: Cahpeni.com)

Model Man Bun merupakan salahsatu gaya rambut panjang yang banyak diminati oleh para pria lho. Kenapa? Sebab gaya rambut ini terlihat lebih maskulin. Model rambut yang satu ini berasal dari Eropa yang artinya diikat ke belakang. Jika kamu ingin memiliki rambut model Man Bun, potonglah rambut kamu di bagian sampingnya dengan model rambut Undercut atau Pompadour. Kemudian bagian tengah atau atasnya dibiarkan panjang. Hasilnya, kamu akan lebih terlihat cool dan pede.

2. Model Top Knot

Model Top Knot
Model Top Knot (Sumber: Cahpeni.com)

Model Top Knot hampir sama dengan Man Bun. Perbedaannya terletak dalam cara mengikat rambutnya. Kalo Top Knot diikat menjulang ke atas, maka model Man Bun ini diikat menjulang ke bawah. Gaya rambut yang satu ini akan lebih cocok jika kamu punya gen brewok. Atau kalo engga pun gamasalah sih, karena sekarang mah udah banyak obat yang bisa membuat kamu berewokan haha. Intinya, kamu bakan terlihat lebih keren jika memiliki model rambut Top Knot ini.

Baca juga: Musisi Indonesia Yang Sukses di Luar Negeri

3. Gaya Rambut Ikat Bawah

Gaya Rambut Ikat Bawah
Gaya Rambut Ikat Bawah (Sumber: Damainesia.com)

Gaya rambut yang satu ini cocok banget bagi kamu yang punya rambut lurus dan berniat untuk memanjangkannya. Kamu cukup menyibak seluruh rambut depan ke belakang, kemudian mengikatnya sebagian ke belakang. Cara mengikatnya yaitu dengan diikat sebagian sisi dan membiarkan sisi lainnya seperti legalos thor. Model rambut ini tentunya akan membuat kamu tampak gagahkarena menonjolkan keterampilan dalam seni ikat rambut.

4. Model Yakuza Kenji

Model Rambut Yakuza Kenji
Model Rambut Yakuza Kenji (Sumber: Damainesia.com)

Gaya rambut ini merupakan ciri khas para remaja pria di Jepang yang memiliki rambut panjang. Di Jepang, kebanyakan remaja pria cenderung memiliki rambut sekitar bawah telinga sampai dengan bahu. Model ini cocok untuk rambut orang Asia yang mayoritas lurus, termasuk untuk orang Indonesia. Gaya rambut yang satu ini terlihat lebih alami karena tanpa ada potongan sedikitpun pada sisi rambutnya. Kecuali jika memang ada yang mengganggu pandangan atau gerak badan, maka kamu bisa memotongnya sedikit.

Baca juga: Tempat Nongkrong di Bangka

5. Gaya Rambut Pria Korea

Gaya Rambut Pria Korea
Gaya Rambut Pria Korea (Sumber: Damainesia.com)

Engga berbeda jauh dengan Jepang, Korea juga didominasi oleh pria berambut panjang. Model rambut panjang orang Korea memiliki ciri khas berponi di bagian depannya dan sedikit belahan untuk menyisir rambut menjadi dua belahan di bagian kanan dan kiri. Jika diperhatikan, potongan rambut korea ini sedikit lebih bervolume di bagian bawah dan tebal di bagian atas kepala jika dibandingkan dengan potongan orang Jepang.

Nah dari kelima gaya rambut itu, kira-kira gaya mana yang cocok diterapkan dirambut kamu? Selamat mencoba ya, selamat gondrong juga wkwk. Jangan lupa kalo kamu memutuskan untuk memiliki rambut panjang dirwat dan dicuci biar gak dikelilingi lalat haha. #peace

 

Sumber:

1. Cahpeni.com/model-rambut-pria/

2. Damainesia.com/model-rambut-panjang-pria/

Irvan Daniansyah

Lagi belajar istiqomah untuk menulis. Semoga ada manfaatnya yaa :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

5 Gaya Rambut Cowok Paling Hits di 2019

Thu Sep 12 , 2019
Harus diakui bahwa gaya rambut merupakan satu faktor yang bikin penampilan seorang cowok terlihat makin ganteng. Sayangnya masih banyak juga ternyata cowok yang belum mengerti gaya rambut seperti apa yang cocok dengan style dan kepribadian yang dimilikinya. Saat ini sudah banyak babershop yang memiliki capster mumpuni untuk memotong rambut cowok. Tapi […]
Pompadour